Monday, May 29, 2017

The Quest Keeper, simpel dan menantang

The Quest Keeper, simpel dan menantang | adipraa.com
The Quest Keeper, simpel dan menantang
Adipraa.com - The Quest Keeper, a simple one-touch platforming game. Sesuai dengan judulnya, permainan berbasis android ini bergenre quest atau petualangan (arcade). Game ini bisa kamu temukan di Google Play Store. Mainnya simpel banget sob!

Tyson Ibele, pengembang endless-game ini membuat sebuah game arcade dengan karakter seorang petani sederhana yang harus menjalani quest yang diberikan oleh seorang "dungeon keeper". Selain itu, dari sisi grafisnya, penggambaran karakter dan beragam objek yang ada di game ini juga cukup simpel yaitu berbentuk kubus atau "box pixel". 
Screenshoot Layout The Quest Keeper | adipraa.com
Buka peti dan kumpulkan koinnya
Ada sepuluh tantangan dungeon dengan latar unik dan seru yang harus dilalui. Perhatikan setiap langkahmu, The Quest Keeper menyajikan variasi latar dan objek rintangan jebakan yang berbeda-beda di setiap dungeonnya. Saat bermain The Quest Keeper kamu akan menjumpai pisau berduri, ayunan kapak sampai ada laba-laba pemakan manusia dan masih banyak lagi yang harus dihadapi. Jangan lupa juga kumpulkan koin yang ada di dalam peti yang bisa kamu temui di sepanjang perjalanan. Koin ini bisa kamu gunakan untuk membeli beberapa peralatan baru seperti obor dan yang lainnya.

Walaupun simpel, nyatanya game ini cukup susah untuk diselesaikan. Pasalnya kontrol permainan game ini hanya dengan menggeser (swipe) pada bagian layar untuk menggerakkan karaktermu ke arah yang ingin dituju.
Hidupkan kembali karaktermu dengan "Revive" | adipraa.com
Hidupkan kembali karaktermu dengan "Revive"
Dibutuhkan konsentrasi dan kecepatan dalam mengontrol karaktermu agar dapat melewati rintangan yang ada. Karakter yang kamu mainkan cenderung berjalan terus sesuai arah yang kamu lakukan tanpa henti. Jika kamu lelah mengontrol karaktermu, carilah dinding atau peti yang ada disekitar dan tabrakkan saja karaktermu agar berhenti dan tidak terjatuh ke lubang.
Check point area | adipraa.com
Check point area
Apabila akhirnya karaktermu mati oleh rintangan yang ada di tengah perjalanan, kamu bisa menghidupkannya kembali atau disebut juga "revive" dalam game ini. Untuk melakukan revive dibutuhkan sejumlah koin yang telah dikumpulkan sebelumnya. Makin jauh perjalananmu, makin banyak juga koin yang dibutuhkan untuk menghidupkan kembali karaktermu.

By the way, agar karaktermu hidup kembali di tempat terakhir jangan lupa cari dan injak lantai check point yang berwarna ungu. Rugi kan kalau sudah jalan jauh harus kembali dari awal perjalanan. 

At last, The Quest Keeper cukup simpel namun sangat menantang untuk dimainkan, Coba deh!
Previous Post
First
Related Posts

4 comments: