Saturday, June 10, 2017

Buka Puasa di D'COST Seafood Jogja City Mall

Buka Puasa di D'COST Seafood Jogja City Mall | adipraa.com
Buka Puasa di D'COST Seafood Jogja City Mall
Adipraa.com – Ngomongin makanan pas puasa itu rasanya gimana? Maaf, semoga tidak membatalkan puasa kita ya. Review kali ini, saya ingin bercerita tentang D’COST Seafood yang lokasinya berada di Ground Floor Jogja City Mall. Mumpung kita lagi buka puasa di restoran ini.

D’COST Seafood merupakan restoran franchaise yang menyajikan olahan makanan laut seperti udang, cumi, ikan, kerang dan masih banyak lagi. Dengan slogannya “Mutu Bintang Lima Harga Kaki Lima”, restoran ini banyak ditemui di kota-kota besar. D’COST Seafood telah mendapatkan beberapa award seperti yang terpajang di cashier restoran ini. Beberapa diantaranya mendapatkan TOP Brand Award, Indonesia Tourism Award dan masih banyak lagi. 

Saat memasuki restoran ini, hal pertama yang harus kita lakukan adalah memilih menu yang daftarnya terpajang berderet di depan pintu masuk. Terdapat gambar-gambar menu makanan dan minuman yang tersedia di D’COST Seafood, harganya juga tertera di bawahnya. Pilih menu dengan mengambil kartu dan jika telah selesai memilih serahkan saja kepada waitress-nya.
Daftar Menu D'COST Seafood | adipraa.com
Daftar Menu D'COST Seafood
Menu Ayam Fillet Saus Lada Hitam (36K) | adipraa.com
Menu Ayam Fillet Saus Lada Hitam (36K)
Menu yang kita pilih untuk berbuka puasa kali ini adalah Ayam Fillet Saus Lada Hitam (36K), Buncis Muda Ala Singapore (Rp. 25.000,-), Cumi Goreng Tepung Tepung (Rp. 43.000,-), dan Jamur Goreng Saus Oriental (Rp. 17.000,-). Menariknya, untuk nasi dan es teh manis di restoran ini gratis. Tinggal ambil saja sepuasnya di meja yang telah disediakan. 
Nasi dan Es Teh Gratis
View Meja Makan D'COST Seafood | adipraa.com
View Meja Makan D'COST Seafood
Suasana restoran ini cukup comfortable, tempatnya luas dan bersih. Terdapat beberapa ornamen gambar unik menjadi pajangan di dinding restoran D’COST Seafood. 

Tak perlu lama menunggu, akhirnya satu per satu menu santap pilihan kita tersaji di meja. Sayangnya, ada satu menu yang tidak kunjung datang sampai kita selesai makan yaitu Jamur Goreng Saus Oriental. Mungkin Food Captainnya kurang teliti dan lupa kali ya. Maklum, mungkin banyak yang pesan di waktu berbuka puasa. Menu ini akhirnya kita skip di kasir saat pembayaran. 
Ayam Fillet Saus Lada Hitam
Ngomongin icip-icip yuk, guys! Menu pertama yang kita icip kali ini adalah Ayam Fillet Saus Lada Hitam. Tampilannya yang disajikan di piring tidak sama seperti yang ada di gambar menu. Tidak ada tomat dan timunnya sebagai pelengkap. Overall view, keseluruhan didominasi warna dari saus lada hitamnya. Dagingnya empuk saat digigit. Soal rasa, lumayanlah. 
Buncis Muda Ala Singapore | adipraa.com
Buncis Muda Ala Singapore
Lanjut ke menu Buncis Muda Ala Singapore. Wow, pedes banget, guys! Pertama kali menyantap menu ini, langsung terasa pedasnya. Sampai minum habis dua gelas es teh manis, pedasnya masih terasa. Ga brani lagi deh makan menu ini, pasalnya sedang berbuka puasa. Takutnya nanti sakit perut. And the last, untuk Cumi Goreng Tepungnya, Yummy! 
Cashier
Semua menu yang dipesan total bill-nya sebesar Rp. 133.100,-, sudah termasuk pajak Rp. 12.100,-. Karena Jamur Goreng Saus Orientalnya tidak datang, akhirnya kami bayarnya Rp. 114.400,-. Dengan harga segitu, 4 personil yang ikut makan di D'COST Seafood akhirnya kenyang. Alhamdulillah...
Secara keseluruhan, D’COST Seafood cocok sebagai alternatif bagi yang ingin menyantap menu makanan seafood di Yogyakarta. Lokasinya yang berada di Jogja City Mall membuat restoran ini mudah dicari. Suasananya pun cukup nyaman baik itu makan bersama teman maupun keluarga. Selain itu, menu makanannya lumayan dan beragam.
Previous Post
Next Post
Related Posts

5 comments:

  1. di Medan juga ada D'Cost, memang sering dijadikan pilihan buat makan rame rame :D

    ReplyDelete
  2. Aih... Pengen banget deh buka puasa di D'Cost. Sukaaaa banget seafood :D

    ReplyDelete
  3. D'Cost menunya beragam dan banyak banget. Saya juga suka ayam filletnya sama tahu isinya. Di Denpasar juga rame banget sampai ngantri...tapi pelayanannya sangat ramah...

    ReplyDelete
  4. Cocok banget nih Menu dan Hargaya, sayang jauh dari aku ...
    sedihhh ... huhuhu

    ReplyDelete
  5. ngeek ngookkk... ahaha.. pas banget.... ibeneran deh.. gak pernah nyesel kalo makan di D Cost.... kalo makan rame2 malah seru... bisa nambah nasi gratis kan yaa... ahaha

    ReplyDelete