Wednesday, June 28, 2017

MAMAHKE' JOGJA, Ikon Baru Industri Kuliner di Kota Gudeg

Adipraa.com - Industri kuliner di Kota Gudeg (Baca: Yogyakarta) kini makin lama makin ramai saja. Banyak nama-nama baru muncul dan mulai menunjukkan eksistensinya. Salah satu ikon baru yang sedang digandrungi penikmat kuliner Jogja adalah "MAMAHKE' JOGJA". Sebuah gerai kuliner yang menyuguhkan varian cake dengan citarasa istimewa. MAMAHKE' sendiri berasal dari bahasa Jawa yang berarti "dikunyahkan". Dengan mengedepankan brand yang mencitarasakan Jogja dalam bentuk rasa, MAMAHKE' JOGJA hadir sebagai alternatif jajanan masyarakat Jogja. 
Gerai MAMAHKE' JOGJA | adipraa.com
Gerai MAMAHKE' JOGJA
Meskipun terbilang baru, namun produk kuliner yang dibawa oleh keluarga selebritis papan atas yaitu Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo ini mampu bersaing mengisi pasar kuliner di Yogyakarta. Hal ini diperkuat dengan lokasi gerainya yang sangat strategis yaitu berada di dalam komplek Kraton Ngayogyokarto Hadiningrat. Gerai MAMAHKE' JOGJA berada di Jalan Tamanan KT. I/ 329 Yogyakarta. Berdiri persis di sebelah selatan Obyek Wisata Taman Sari dan dekat dengan Alun-Alun Selatan.
Keluarga Hanung Bramantyo pemilik MAMAHKE' JOGJA
Dengan menyuguhkan produk oleh-oleh kekinian berjenis dessertMAMAHKE' JOGJA memiliki 3 layer berupa cake dengan 6 varian rasa dan ditengahnya disisipkan puff pastry yang renyah. Varian rasa cake tersebut antara lain Red Velvet, Green Tea Chocolate, Banana, Tiramisu, Cheese dan Chocolate. Yummy.
Antrian di MAMAHKE' JOGJA | adipraa.com
Antrian di MAMAHKE' JOGJA
Bawa pulang MAMAHKE' JOGJA | adipraa.com
Bawa pulang MAMAHKE' JOGJA
Seirama dengan penikmat kuliner Jogja lainnya, saya pun tergerak untuk mencoba mencicipi produk kuliner yang ditawarkan oleh MAMAHKE' JOGJA.

Sabtu sore (24/6), ketika hendak mudik lebaran, saya dan istri sudah berniat membawa kuliner baru alternatif oleh-oleh kekinian satu ini. 
MAMAHKE' JOGJA Varian Rasa Banana | adipraa.com
MAMAHKE' JOGJA Rasa Banana
Sesampainya di gerai, dari kejauhan tampak antrian panjang menanti. Mau tak mau kami pun rela untuk antri. Kira-kira hampir sekitar satu jam kami antri menunggu untuk order, dan sempat pula diwarnai dengan habisnya stock produk MAMAHKE' JOGJA yang ada di lemari display karena banyaknya pembeli. Untungnya masih ada stock produksi terakhir sebelum gerai tutup meski mungkin tak akan cukup untuk semua konsumen yang antri kala itu. 
Tampilan layer cake MAMAHKE' JOGJA
Walau tak sesuai rencana kami yang hendak mencoba 3 varian rasa yaitu cheese, chocolate dan banana, tapi kami tetap bersyukur masih dapat menikmati salah satunya. Karena tinggal satu varian rasa yang tersisa pada waktu itu, kami pun akhirnya hanya order MAMAHKE' JOGJA rasa banana (55K) saja. 
Alhamdulillah, masih bisa membawa MAMAHKE' JOGJA untuk oleh-oleh kekinian sebagai alternatif jajanan saat mudik lebaran ke kampung halaman. Lain waktu semoga bisa mencicipi varian rasa lainnya dari ikon baru Industri Kuliner di Kota Gudeg ini. Thanks.
Previous Post
Next Post
Related Posts

15 comments:

  1. Wah unik sekali namanya ya ? MAMAHKE Jogja, tak kira mama pergi ke Jogja hihihhi

    ReplyDelete
  2. Waduh, jauh amat ya, saya di Depok... Komplek Keraton itu apa ya kang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya lokasi gerainya masih berada dekat di Kraton Yogyakarta. Bisa dibilang masih dalam satu komplek atau area. Begitu mas Hendra Suhendra...

      Delete
  3. Hehe baru nyoba kue artis yang jogja scrummy, hihi di Bogor ada raincake ni..

    ReplyDelete
  4. Kadang malah kasian liat antrian panjang sampai di jalanan :-(

    ReplyDelete
  5. Kalo di jogja sih cuma bisa gigit jari aja...

    ReplyDelete
  6. Waah ada yang baru lagi meh di Jogja, nyobain ah kalau ada kesempatan ke Jogja lagi

    ReplyDelete
  7. woww..ini oleh2 artis yg lagi hits itu ya..
    lumayan juga utk varian oleh2 dari destinasi suatu kota

    ReplyDelete
  8. Dr semua artis yg dipakai sebagai ambassador, aku baru cobain yg bandung dan bogor punya. Yg jogja ini aku blm coba, tp dari penampilan mirip dengan yg lain2 :D. Rasanya sih harusnya ga jauh beda, krn toh ini dr 1 perusahaan yg sama kan ya. Enak sih, tp ga sampe bikin ketagihan :D. Setidaknya penasaran udh hilang setelah coba kuenya..

    ReplyDelete
  9. wah pasti enak nih.....pingin nyoba kalau ke jogja

    ReplyDelete
  10. ya ampun sudah ada toko oleh2 baru lagi di Jogja... dan antriannya panjang juga ya

    ReplyDelete
  11. Pengen nyobain ini, tapi belum jadi-jadi beli hehehe =D

    ReplyDelete
  12. Sayang waktu ke Jogja, ini belum ada... jadi kemarin bawa yang khas Jogja sejak dulu kala aja.. alias bakpia

    ReplyDelete
  13. belum nyoba kue artis kekinian. baru nyicip rain cake bogor n strudle malang. itu juga dikasih :D

    ReplyDelete