Friday, June 16, 2017

Ngeblog Sehat Saat Malam Hari

Ngeblog Sehat Saat Malam Hari
Adipraa.com - Sebagai seorang blogger, waktu terbaik untuk menulis bagi saya adalah saat malam hari. Pasalnya selain malam hari, saya kurang bisa memaksimalkan waktu untuk nge-blog. Waktu pagi dan siang banyak digunakan untuk bekerja sebagai seorang pegawai. Sore hari pun biasanya saya meluangkan waktu untuk bermain bersama keluarga khususnya jagoan kecilku. Jadi, saya lebih memanfaatkan waktu secara efektif di malam hari untuk nge-blog. 

Berkegiatan di malam hari seperti nge-blog memang membutuhkan kondisi tubuh yang bugar dan sehat. Agar lebih efektif, berikut tips manjur agar nge-blog saat malam hari tetap jalan tanpa mengganggu kesehatan tubuh:

Atur pola makan 

Pastikan kamu untuk makan malam secara teratur. Dan sebaiknya kurangi konsumsi minuman yang berkafein, sebab akan berakibat buruk bagi tubuh. Makan malam secara teratur dilakukan agar proses pencernaan tetap lancar dan sehat dalam memberikan energi di malam hari. 

Pastikan tidur cukup dan berkualitas 

Usahakan tidur cukup dan berkualitas. Atur jam tidur sama dengan jumlah jam tidur sewajarnya, sekitar 7 jam per hari seperti hari-hari biasanya. Dengan mengatur waktu tidur, kegiatan nge-blog kamu tidak akan mengganggu waktu istirahat. 

Perbanyak minum air putih 

Seiring dengan banyaknya aktivitas yang dilalui, usahakan untuk menjaga cairan tubuh agar tidak dehidrasi. 

Suplai vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh

Untuk mengatasi resiko dampak negatif dari ngeblog di malam hari, rasanya tubuh perlu disuplai dengan vitamin yang cukup. Konsumsi vitamin B kompleks, kalsium dan magnesium menjadi salah satu asupan terbaik. Sebab, dengan minum vitamin tersebut dapat mengurangi resiko gangguan kesehatan akibat kegiatan nge-blog di malam hari.

Gaya hidup sehat dan olahraga 

Gaya hidup sehat sangatlah penting dan harus dipertahankan. Usahakan berolahraga secara teratur minimal setengah jam sehari. Hal ini untuk mempertahankan tingkat kebugaran tubuh.
Previous Post
Next Post
Related Posts

10 comments:

  1. Nah ini, kalau saya biasanya kurang istirahat karena malam nggak bisa tidur akhirnya disambung sahur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis sahur akhirnya bisa tidur pulas, laper itu mas Ahmed. Hehehe

      Delete
  2. Hiks... Yg paling malesss banget itu yg olahraga..

    ReplyDelete
  3. Hihihi... Justru kalau ngeblog malam tanpa kafein itu suka mendadak hilang ide *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk tante yuli boleh deh, biar ga hilang ide... :)

      Delete
  4. Waktu ngeblog terbaik menurutku pas di CommuterLine :-) Ngedraft lewat HP di kereta trus di kantor pas istirahat direview kemudian publish, deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren mas, bisa ngedraft di jalan. Lanjutkan... Kalau saya lebih fokus dalam suasana yg sepi dan sunyi, kalau rame malah ide kadang g muncul.

      Delete
  5. Banyak orang memang waktu luangnya di malam hari, makanya dimanfaatkan untuk ngeblog.
    Tapi kalo aku, ngantukan biasanya dibuay tidur dulu. Lalu bangun paginya ngeblog, pas pikiran sedang fresh hehe

    ReplyDelete
  6. Sejak ngeblog kayaknya udah susah cari waktu buat tidur 7 jam :))

    ReplyDelete
  7. kalo udah ngeblog pasti lupa tidur. hehehehe

    ReplyDelete