Friday, August 11, 2017

Bingung Mau Liburan Kemana? Coba Rasakan Sensasi Khas Negeri Dongeng di 'Seribu Batu Songgo Langit'

adipraa.com - Ketika datang waktu liburan, tidak jarang dari kita bingung mau pergi kemana. Mencoba-coba mencari referensi di internet pun kurang membantu, karena banyak sekali pilihan objek wisata menarik. Lalu apa solusinya? 

Jika kamu mengalami hal ini, hal pertama yang perlu dipikirkan ialah liburan seperti apa yang diinginkan dan berapa budget yang dimiliki. Jika kamu butuh liburan hemat, tetapi memberikan pengalaman yang memikat, Jogjakarta bisa jadi pilihat tepat. 

Di Jogja, banyak sekali pilihan wisata impian yang bisa dijelajah dengan harga terjangkau. Cukup tentukan destinasi wisata yang ingin dituju di Jogja, lalu tentukan jadwal keberangkatan. Jika ingin lebih hemat kamu bisa coba beli tiket KAI di Traveloka aja beserta penginapannya, bila berencana bermalam. Jika langsung mau beli tiket KAI-nya, coba klik link ini

Sesampainya di Kota Gudeg, kamu bisa memilih istirahat sejenak atau langsung menuju objek wisata pilihan. Pertanyaannya, objek wisata mana yang menarik di kunjungi? Banyak pilihan dan sebaiknya kamu tidak melewatkan objek wisata terbaru dan sedang hits saat ini "Seribu Batu Songgo Langit".

Lokasinya masih dalam satu kawasan wisata Hutan Pinus Mangunan. Tepatnya ada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Jogjakarta. Kawasan wisata yang dikelola dan disajikan khusus untuk para pelancong di Kota Gudeg
Sumber: panduanwisata.id

Daya Tarik Wisata Baru Seribu Batu Songgo Langit 

Kamu perlu tahu bahwa wisata ini baru dan langsung hits di awal tahun 2017 lalu. Wisata yang memiliki panorama alam mengagumkan dan dikemas dalam konsep unik. Hasilnya, mampu memberikan kesegaran dan kegembiraan bagi wisatawan yang datang jauh-jauh dari luar kota. 

Kamu yang datang dengan kereta api atau moda transportasi lain bisa dengan mudah menuju objek wisata ini. Objek wisata yang dari namanya memiliki arti "Seribu Batu yang Menopang Langit". Saat datang, kamu akan menemukan ribuan batu yang sangat indah yang seolah menopang langit.

Kumpulan batu-batu itu bisa jadi spot selfie dan 'jepret-jepret' sepuasnya. Jika belum puas kamu pun bisa memotret spot populer seperti rumah hobbit, rumah kayu, rumah kurcaci, dan spot-spot unik lainnya yang identik dengan nuansa negeri dongeng. 

Usai berfoto, kamu pun bisa mencoba wahana-wahana yang memacu adrenalin seperti flying fox. Biayanya sekitar lima belas ribu rupiah. Sedangkan untuk masuk kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit, kamu hanya perlu merogoh kocek kisaran empat ribu rupiah saja. Harga bisa berubah sewaktu-waktu, namun tetap cenderung murah dan ramah di kantong. 

Sangat banyak wahana menarik dan kabarnya akan terus ditambah oleh pengelola objek wisata satu ini. Jika penasaran, segera tentukan jadwal liburan, pesan tiket kereta api yang relatif lebih terjangkau, dan pilih transportasi lokal untuk mengantarkan diri menuju Seribu Batu Songgo Langit.

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Destinasi wisata ini cukup mudah ditemukan. Bila kesulitan, kamu bisa coba mengakses peta dan rute dengan GPS di gadget. Bila kamu berasal dari luar kota, maka hal pertama ialah menemukan transportasi menuju Jogja. 

Kamu bisa tiba dengan kereta api atau moda transportasi lainnya. Setibanya, kamu bisa memilih menyewa kendaraan, ikut paket travel, atau mencoba menjelajah dengan tranpostasi umum lokal yang ada. 

Jika kamu dari Jogjakarta, maka perlu melewati Ringroad Selatan hingga sampai di perempatan Terminal Giwangan. Lalu, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Imogiri Timur hingga ke Pertigaan Pasar Imogiri. 
Teruskan perjalanan menuju Desa Mangunan. Jika kamu sudah bertemu dengan Restoran Bumi Langit, maka tak lama lagi akan sampai ke tujuan wisata. Sesampainya, kamu bisa menjelajah kawasan wisata ini seharian sampai puas. 

Jika kamu berencana menginap, pastikan sudah mem-booking kamar jauh-jauh hari. Kamu bisa memesan tiket kereta api beserta penginapannya sekaligus dalam satu langkah mudah di Traveloka. 

Untuk memudahkanmu dan efisiensi waktu beserta biaya, dianjurkan mencari penginapan di sekitar stasiun kereta atau pusat kota Jogja. Pilihan ini juga bisa memungkinkanmu lebih mudah bermain sejenak ke Malioboro, dan destinasi wisata sekitarnya. 

Jadi, tunggu apa lagi! Yuk segera buat perencanaan, lakukan pemesanan tiket dan pilihan kamar, serta selamat menikmati liburan yang berkesan di Kota Gudeg, Jogjakarta. FIN
Previous Post
Next Post
Related Posts

6 comments:

  1. Kapan ya, bisa maen ke Jogja...
    Harus nabung dulu kayaknya...

    ReplyDelete
  2. Kawasan mangunan makin hari makin eksis yaa..
    Ke hutan pinus nya aku pernah, tapi ke songgo langitnya malah belum.. Makasih infonya

    ReplyDelete
  3. aku belum pernah kesini..cakep ya songgo langit...

    ReplyDelete
  4. Wah keren nih tempatnya, jadi pingin ke Jogja

    ReplyDelete
  5. Catet ah kalau pas Main ke Jogja harus bisa mengunjungi tempat wisata ini.

    ReplyDelete