Tuesday, August 22, 2017

Enjoy Mural Jogja: Kewan

adipraa.com – Sedih sekaligus kecewa. Itu yang saya rasakan mendengar pemberitaan tentang buruknya penyelenggaraan SEA Games 2017. Malaysia memberikan kesan yang kurang baik dalam mengemban tanggung jawab sebagai pihak penyelenggara SEA Games ke-29 tersebut.

Ah sudahlah! Saya tidak akan membahas panjang lebar tentang sikap MALAYSIA yang kurang memuaskan sebagai tuan rumah SEA Games, karena artikel kali ini bukan untuk membahas akan hal itu. Its time forEnjoy Mural Jogja”. Tema kali ini adalah “KEWAN” yang artinya hewan. 

Berkeliling Jogja menemukan mural-mural seru menjadi kegiatan refreshing tersendiri bagi saya. Melihat mural membuang kebosanan dan plus-nya juga bisa untuk update artikel di blog ini. Dan 3 (tiga) mural berikut ini saya rangkum untuk sahabat dalam satu tema “Kewan”, check this out:

ZEBRA
Enjoy Mural Jogja: Zebra | adipraa.com
Zebra
Cukup dengan satu warna, goresan garis hitam dalam mural satu ini terlihat begitu real. Gambarnya sangat tajam dan semakin diperkuat dengan warna cat tembok aslinya yang masih bersih tanpa coretan lain. Saya suka banget dengan mural kewan satu ini. Lokasinya berada di Jalan Taman Siswa, Yogyakarta. Two tumbs up untuk yang buat mural ini. Nice!

TIKUS DAN KUCING
Kalau karakter dalam mural satu ini menjadi kesukaan anak-anak. Waktu kecil dulu, film dua karakter lucu kartun “Tom & Jerry” ini menjadi salah satu yang tak boleh ketinggalan saat menyewa di Rental VCD. Oh Rental VCD, riwayatmu kini.
Enjoy Mural Jogja: Tikus dan Kucing | adipraa.com
Tikus dan Kucing
Mural karakter tikus dan kucing ini sepertinya masih mentah alias belum terselesaikan. Itu si Tom kanvas buat gambarnya masih sebatas kotak dengan garis tepian putih saja. Berbeda dengan si Jerry yang sudah ada media lukisnya namun tampak ada yang kurang di tubuhnya. Sepertinya kurang gambar palet yang dipegang gitu. Mural kewan ini saya temukan di pintu garasi sebuah rumah yang lokasinya sebelah timur Superindo Jalan Kaliurang, Sleman.

GAJAH
Enjoy Mural Jogja: Gajah | adipraa.com
Gajah
Kewan satu ini terlihat fun banget bermain kuda-kudaan. Gajah, binatang yang sangat besar, telinganya besar dan belalainya panjang. hehehe. Mural Gajah ini muncul menggambarkan berita sepakbola Jogja di tahun 2014 lalu yang dikenal dengan sebutan "Sepak Bola Gajah". 

Pertandingan PSS Sleman melawan PSIS Semarang mendapat sebutan “Sepak Bola Gajah” karena kedua tim membobol gawangnya sendiri yang menghasilkan lima gol bunuh diri. Tak berselang lama dari pemberitaan tersebut muncul mural gajah ini. Untuk mural gajah ini dapat kamu lihat di tembok pagar SD Tukangan Yogyakarta. 
Baca juga : Enjoy Mural Jogja: Wanita
Okey, sekian dulu artikel "Enjoy Mural Jogja" kali ini. Semoga bisa menghibur sahabat semua di kala kecewa membaca berita yang seliweran di sosmed tentang perbuatan kurang menyenangkan dari MALAYSIA sebagai tuan rumah di ajang Pesta Olah Raga Asia Tenggara 2017. Selamat menikmati mural dengan tema KEWANMaturnuwun. ^.^v
Previous Post
Next Post
Related Posts

10 comments:

  1. eh iya lucu2, belum pernah lihat aku yg di sini
    di kridosono aku juga suka mas

    ReplyDelete
  2. Wah bagus bagus muralnya hehe udh lama ga ke jogja juga nih

    ReplyDelete
  3. jadi pingin ke jojga nih *eh hehe :)

    ReplyDelete
  4. Daripada corat-coret tembok gak jelas memang sebaiknya dibikin mural kayak gini. Jadinya keren dan instagramable :)

    ReplyDelete
  5. Mantab,.... pengen ke jogja nih buat liat yang kek begituan

    ReplyDelete
  6. hahaha lucu makna mural sepak bola gajah ..jd pengen nyari yutub-nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari aja mas Arkian Kaisura. Btw, thanks for visiting this blog. :D

      Delete
  7. Mural Zebra nya keren banget. Wah seru juga ya kalau di jalanan banyak mural kayak gini, kan lumayan buat backgroud selfie wkwkwk.

    ReplyDelete
  8. bisa jadi spot foto anak-anak kekinian nih mas hehehe

    ReplyDelete