Wednesday, August 9, 2017

Mengisi Waktu Luang Bersama Keluarga di FKY 29

Festival Kesenian Yogyakarta ke-29 | adipraa.com
Festival Kesenian Yogyakarta ke-29
adipraa.com - Festival Kesenian Yogyakarta, saya selalu suka dengan event kesenian yang digelar rutin setiap tahun ini. Tahun 2017, giliran Kabupaten Bantul menjadi tuan rumahnya. Festival yang sudah memasuki tahun ke-29 ini digelar di Planet Pyramid, Jalan Parangtritis KM 5,5 Bangunharjo, Bantul, D.I. Yogyakarta. Tajuk Festival Kesenian Yogyakarta ke-29 (FKY 29) kali ini adalah "Umbar Mak Byarr". 

Layaknya warga Yogya pada umumnya yang berduyun-duyun datang menikmati FKY 29 di Planet Pyramid, saya pun sangat antusias untuk melihat kemeriahan festival seni yang menjadi nilai tambah keistimewaan Yogyakarta. 

Disambut oleh Angklung Otomatis 
Angklung Otomatis | adipraa.com
Angklung Otomatis
Berada di gedung Pyramid sebagai area pintu masuk, para pengunjung akan terhipnotis dengan alunan musik angklung yang main secara otomatis. Tembang-tembang Jawa yang tercipta dari angklung 2 tabung dengan jumlah 28 buah ini dikendalikan dengan menggunakan mikrokontroler. Sambutan yang menyenangkan! 


Ada apa di FKY 29

Bertempat Planet Pyramid yang menjadi lokasi utama berlangsungnya FKY 29, digelar Pasar Seni, Pameran Perupa Muda (PAPERU), Bioskop FKY, Workshop Seni, Panggung Senyap dan agenda kesenian lainnya. Memanjakan para penikmat seni yang ada di Jogja.
Patung Bocah Dolanan Plintheng | adipraa.com
Patung Bocah Dolanan Plintheng
Pasar Seni FKY 29 | adipraa.com
Pasar Seni FKY 29
Gantungan Kunci Puzzle | adipraa.com
Gantungan Kunci Puzzle
Di area Pasar Seni, para pengunjung FKY 29 akan disuguhkan dengan berbagai ragam barang bernilai seni artistik. Namanya juga pasar, kalau kamu suka dengan barangnya, silahkan dibeli dan bawa pulang sebagai koleksi di rumah. Kalau saya kepincut sama gantungan kunci puzzle produk dari ERGOO. Bentuknya unik, ada iconnya yang Jogja banget.
Stand Panahan | adipraa.com
Stand Panahan
Selain panggung seninya dengan beragam jadwal pementasan seni, ada salah satu spot hiburan untuk pengunjung yang menarik perhatian, yaitu adanya stand panahan. Hanya dengan seribu rupiah untuk satu anak panah, kamu bisa menjajal kemampuanmu melesatkan anak panah ke sasaran target. Lumayan, buat hiburan.  
Tahu & Jamur Skripsi | adipraa.com
Tahu & Jamur Skripsi
Selesai muter-muter menikmati suasana di FKY 29 bersama keluarga, sebelum pulang istirahat sejenak di Bazar Kuliner Pyramid sembari mencicipi jajanan Tahu & Jamur Skripsi. Pemilihan nama jajanan kuliner satu ini lucu. Membaca tulisan di bungkusnya begitu menggelitik. "Tahu skripsi dulu biar cepat lulus. Biar skripsinya nggak jamuran, jamurnya dimakan skripsinya dikerjakan".

Selain tahu dan jamur skripsi, ada banyak pilihan jajanan kuliner yang bisa kamu coba, ada es limun, kerak telor khas Jakarta, mendoan dan masih banyak lagi. Gimana? Udah pada kesini belum. Ayo ke FKY 29! Digelar mulai tanggal 27 Juli hingga 13 Agustus 2017. Tinggal beberapa hari lagi lho! FIN.
Previous Post
Next Post
Related Posts

4 comments:

  1. Aku minggu lalu waktu gowes ke Bantul Expo cuma lihat aja FKY dari jalan sembari lewat. Mau kesitu belum kesampaian nih, Mas. Mudah-mudahan bisa besok. Kalau tidak setidaknya baca ini jadi tahu..he

    Makin penasaran pengen lihat angklung otomatisnya nih, Mas.

    ReplyDelete
  2. aku lihat Nini Thowok kemarin di Panggung Mak byar
    acaranya seru2 banget

    ReplyDelete
  3. Dulu tiap di Jogja hampir tiap tahun mampir FKY. Tahun ini di Planed Pyramid ya? Blum pernah masuk ke sana. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  4. Seru deh FKY. Dulu semasa di Jogja pernah ke acara ini. Kreatif2 yah... Kok bisaaaa gitu bikin aneh2? hihi

    ReplyDelete