Sabtu, 04 November 2017

Kumpul Seru Blogger Jogja Bersama HokBen

adipraa.com - Kamis siang (2/11), saya dicolek admin Komunitas Blogger Jogja (KBJ) via email untuk ikut bergabung bersama sekitar 30 blogger menghadiri undangan dari HokBen keesokan harinya.
Logo HokBen dengan tagline-nya "Made Better" | adipraa.com
Logo HokBen dengan tagline-nya "Made Better"

HokBen? Samakah dengan Hoka-Hoka Bento. Tenang, sama kok gaes! HokBen sendiri merupakan singkatan yang sering digunakan para pelanggan untuk menyebut nama Hoka-Hoka Bento. Penyebutan HokBen dalam obrolan memang lebih mudah diucapkan daripada Hoka-Hoka Bento.

Berawal dari penyebutan akronim tersebut, akhirnya PT Eka Bogainti, pemilik lisensi HokBen, memutuskan untuk melakukan Rebranding pada tahun 2013. Nama Hoka-Hoka Bento berubah menjadi HokBen. Selain perubahan nama, logo HokBen juga ikut dirubah menjadi lebih simpel. Taro dan Hanako, duo karakter HokBen lebih banyak dimunculkan gambar kepalanya saja. 
Outlet HokBen Kaliurang | adipraa.com
Outlet HokBen Kaliurang

Saat hari H, saya siap merapat sesuai jadwal yang telah ditentukan yaitu jam setengah lima sore. Acara kumpul bareng Komunitas Blogger Jogja ini dilaksanakan di Outlet HokBen Kaliurang. Alamatnya di Jalan Kaliurang KM 5.5, Caturtunggal, Depok, Sleman, D.I. Yogyakarta.
Paparan dari Divisi Komunikasi HokBen | adipraa.com
Paparan dari Divisi Komunikasi HokBen

Acara kumpul seru ini, diisi dengan beberapa paparan dari pihak HokBen. Mulai dari sejarah berdirinya HokBen yang disampaikan oleh Ibu Kartina dari Divisi Komunikasi HokBen. Restoran ini didirikan tanggal 18 April 1985 di Jakarta. Outlet pertamanya hadir di Kebon Kacang, Jakarta. Ibu Kartina menjelaskan bahwa HokBen adalah restoran 100% karya anak bangsa berkonsep Japanese Style. Jadi, makan nasi di tempat ini menggunakan sumpit.

Disamping sejarah berdirinya HokBen, dijelaskan pula bahwa restoran ini telah memperoleh Sertifikat Sistem Jaminan Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Masa berlaku sertifikat ini adalah 4 tahun dan akan selalu diperbarui. HokBen berkomitmen untuk tetap menjaga kualitas dan keamanan dari menu yang ada restoran ini. Khususnya menyangkut halalnya makanan yang disajikan.
Suasana di HokBen Kaliurang | adipraa.com
Suasana di HokBen Kaliurang

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Bapak Sutrisno selaku Store Manager HokBen Kaliurang. Beliau menjelaskan tentang fasilitas yang dimiliki Outlet HokBen Kaliurang. Outlet ini memiliki beberapa fasilitas pendukung antara lain Private Function Room, Ruang Bermain Anak, musholla, akses internet dan buka 24 jam. 
HokBen Community Pattern | adipraa.com
HokBen Community Pattern

Bapak Sutrisno juga bercerita tentang HokBen Community Pattern, yaitu Parent and Kids, Welcoming Hello, Friendship, Respect dan Pride. Masing-masing pattern memiliki arti tersendiri. Friendship misalnya, mengandung arti yaitu HokBen merupakan tempat yang tepat untuk berbagi waktu dengan sahabat sambil menikmati santapan yang lezat dan bergizi. HokBen Community Pattern ini dapat kita jumpai salah satunya menjadi hiasan untuk desain interior Outlet HokBen.
HokBen Tokyo Bowl Chicken Steak | adipraa.com
HokBen Tokyo Bowl Chicken Steak

Dalam kesempatan berikutnya, Bapak Sutrisno juga mengenalkan menu baru yang ada di HokBen bernama Tokyo Bowl. Tiga menu terbarunya yaitu Chicken Karaage, Chicken Katsu Tare dan Chicken Steak. "Chicken Steak adalah menu paling favorit di HokBen Kaliurang, menu ini memiliki dua varian yaitu original dan Hot", ujar beliau.
Menu yang saya pilih di HokBen Kaliurang | adipraa.com
Menu yang saya pilih di HokBen Kaliurang

Setelah sesi paparan selesai, selanjutnya adalah icip-icip menu baru. Ini yang paling ditunggu-tunggu. Saat registrasi awal, saya memilih menu Original Chicken Steak. Nasi pulen kualitas terbaik dengan lauk potongan daging ayam panggang tanpa tulang yang disajikan dalam sebuah mangkok (bowl).

Untuk varian original Chicken Steak satu ini, daging ayam panggangnya dipotong empat memanjang. Fungsinya untuk memudahkan dipegang menggunakan sumpit. Bagian atasnya diberi toping berupa seaweed, taburan wijen dan irisan daun bawang. Yummy! Porsi yang pas buat kamu yang menginginkan makan siang singkat di tengah kesibukan.
Foto Bareng KBJ dan HokBen | adipraa.com
Foto Bareng KBJ dan HokBen (Source: bloggerjogja.org)

Di acara santai ini ada kuisnya lho gaes! Ada pula Live Tweet dan Instagram yang dilombakan. Hadiahnya lumayan, berupa voucher makan senilai 250K. Dipilih 3 pemenang untuk masing-masing kategori. Kumpul bareng Komunitas Blogger Jogja dan HokBen diakhiri dengan foto bersama. Seru!
Previous Post
Next Post
Related Posts

23 komentar:

  1. Waaahhhh asyiknya bias kopi darat dan saling sharing
    di Kota ku jarang banget bloggernya ngumpul

    terutama sejak ada grup whatsapp wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju nih,, kok blogger sumbar jarang ngumpul sih?? Ngumpul ikut sekali doang pas pertama kenal akhir tahun lalu, terus pas sm bbrpa org ke Solok Selatan ahaha.. Kita malah belum pernah jumpa nih diak.. :D

      -Traveler Paruh Waktu

      Hapus
  2. Ini kemaren mau ikut tapi masih takut-takut..
    Saya baru tau hokben ternyata restoran asli Indonesia
    Kujadi pengen ke hokben sekarang

    BalasHapus
  3. Colekan yang siiippp tuh dari KBJ ya, Mas... semoga saya suatu saat juga dicolek oleh KBJ untuk diajak kumpul-kumpul asyik kayak gini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Colek saya bang! Hehehe. Makasih sudah berkunjung dimari pak.

      Hapus
  4. kopdar seru selalu dirindukan

    BalasHapus
  5. Aku isi form..tapi nggak kecolek...jd nggak bisa ikut seru2an..

    BalasHapus
  6. Bikin ngileeer.. Tapi sayang di Batam gak ada HokBen

    BalasHapus
  7. Menu nya bikin ngiler euy. Pertama kali makanan khas jepang iya Hokben dulu.. Tempatnya juga bersih.. :)

    BalasHapus
  8. Duh senangnya kumpul blogger disana aktif ya, saya juga sedang menggagas komunitas blogger di Bondowoso, tapi duhh susyaahnya menggugah minat menulis .. hmm jadi pingin makan hokben kalo gini hihihi

    BalasHapus
  9. Asik banget acaranya. Jadi lapar nih liat menu baru hokben, dah lama gak makan di hokben, kangen es kacang merahnya

    BalasHapus
  10. Waah seru juga ya mas, bisa aktif dan ngumpul bareng komunitas begitu

    BalasHapus
  11. enak dan bikin ngiler,,
    kapan ya, hokben buka cabang di bima..

    BalasHapus
  12. Weeew,, banyak juga yah blogger yg ngumpul..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  13. Ini yang kemaren ya, Mas..
    Asik dan seru ya, semoga dilain kesempatan bisa ikutan seperti ini..

    BalasHapus
  14. Acaranya seru ya mas.. Btw, selamat ya pulang bawa hadiah.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nuwun mas Chris, besok2 merapat ke njenengan ah biar bisa eksis di vlognya. :)

      Hapus
    2. wahhh...ada mas (mirip) bule di siniii *ini kimentarku ketiga lhoo, mana piringnya Mas Chris???

      Hapus
  15. klo aku ikutan, janjane bisa kenalan langsung dg Mas Adi

    BalasHapus
  16. Wah wah, saya pikir awalnya dari Jepang beneran. Ternyata asli Indonesia ya, saya sangat bangga!

    Kalau begini kan makan di Hokben jadi lega dan bahagia xD

    BalasHapus
  17. Jadi inget..pernah banget makan di sini. Waktu itu buat nukerin voucher hadiah menang kuis, hihi. Teteeeep sukanya gratisan

    BalasHapus
  18. Hokben tuh resto kesukaan aku dan keluarga. Apalagi Hokben sering mengeluarkan variasi makanan baru ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak! T.T Saya mas-mas. Thanks for coming here.

      Hapus