Thursday, 23 November 2017

Enjoy Mural Jogja: Pilih Mana?

adipraa.com - Ada beragam wanita hadir menghiasi dunia ini. "Jikalau tiada wanita, hidup kan terasa hampa", itulah sekelumit lirik lagu tentang Wanita yang dipopulerkan oleh grup band ternama Indonesia, NAIF.   

Tidak bisa dipungkiri jika kecantikan menjadi salah satu kriteria ketika seorang pria memilih wanita untuk dijadikan pasangan. Namun itu hanya salah satunya saja, masih ada faktor lain yang mempengaruhi keputusan seorang pria dalam memilih pasangan hidupnya. Secara sederhana, seorang pria mencari pasangan yang mampu membuat diri mereka menjadi pribadi yang lebih baik. Seseorang yang ia percaya akan membuat masa depannya menjadi lebih baik. Cobalah lihat ilustrasi gambar dari 2 (dua) mural di bawah ini:
Wanita Berhijab | adipraa.com
Wanita Berhijab
Sudah baca Enjoy Mural Jogja: Wanita di blog ini belum? Gambar mural ini muncul di postingan tersebut. Mural Wanita berhijab biru ini saya temukan di Pertigaan Jalan Sultan Agung Yogyakarta. Namun sayang, mural ini telah tergantikan oleh mural lainnya. Padahal kan, cute banget gambarnya.
Wanita Urakan | adipraa.com
Wanita Urakan

Mural yang kedua ini saya jepret saat melintas di Jalan Parangtritis KM. 7 Bantul. Tepatnya di dekat Gardu Induk PLN Bantul. Mural tersebut menggambarkan sosok wanita urakan dengan rambut yang terkesan berantakan. Raut mukanya belepotan sekali. Lihat saja, matanya juling kesana-kemari dan mulutnya pun merat-merot. Diperparah dengan sikapnya yang mengacungkan jari tengah. Hadeh...

Dari kedua ilustrasi mural wanita di atas, pilih mana? Wanita yang bertingkah laku semaunya alias urakan, atau wanita berhijab yang kalem.

Kebanyakan pria akan berprinsip, "dari mata turun ke hati". #CMIIW. Pria akan melihat segala sesuatu berdasarkan penglihatan matanya dulu, barulah batinnya yang selanjutnya akan melihat. Namun sebelum menjamah ke tahap batin yang melihat itu, terdapat celah-celah yang memunculkan hawa nafsu. Disinilah batin seorang pria akan diuji. So, menurutmu lebih pilih mana? Tentunya memilih wanita yang lebih kalem kan.

Setiap pria pasti punya impian untuk memiliki istri yang baik. Impian yang wajar dan logis! Oleh sebab itu, bukan hal yang aneh apabila para pria berlomba-lomba mendapatkan wanita yang baik untuk dijadikan istri.

Kata orang bijak, dibalik pria sukses terdapat wanita hebat. Menurut saya, wanita berhijab itu pandai menjaga kehormatannya, melindungi auratnya dan membantu pria mengontrol hawa nafsu. Terlebih wanita yang telah memantapkan hati untuk berhijab karena paham bahwa berhijab itu adalah perintah Allah yang wajib dikerjakan, bukan karena mengikuti tren semata. Disini terlihat hebatnya wanita berhijab yang secara logika menjadi nilai plus untuk dapat dijadikan pertimbangan seorang pria dalam memilih wanita. Yaitu memilih wanita yang pandai menjaga diri dan taat pada agama. Kalau bisa menjaga diri sendiri, harapannya juga akan mampu menjaga kehormatan keluarganya. Lho eh! Kok Enjoy Mural Jogja kali ini jadi agak religius ya. FIN.
Previous Post
Next Post
Related Posts

6 comments:

  1. Mural hari ini religius aura hari jum'at penuh berkah, berhijab bukan tren tapi berhijab adalah perintah Allah sehingga wajib untuk diikuti/dikerjakan ada dlm Al-Qur'an

    ReplyDelete
  2. Saya pilih yang pertama mas
    saya lebih suka cewek yang berhijab memang
    karena menurut saya cewek berhijab itu lebih terlihat manis kayak gula aren
    tapi yang terpenting hijabnya bukan karena ikutan trend aja ya, bener2 hijab niat karena Allah
    smoga saya dapet jodoh yang seperti itu Aamiin hehe
    numpang doa mas adi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut mendoakan, semoga Mas Adi Stia Utama S mendapat jodoh yang terbaik. Amin. :)

      Delete
  3. Mural yang kedua kalau diliat malem2 serem kayanya ahaha.

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  4. mendingan yang pertama hehehehe

    ReplyDelete
  5. Tadinya aku pikir bakal membahas tentang mural-mural berwajah perempuan di Yogya. Ternyata lebih banyak membahas tentang kriteria istri idaman :D

    ReplyDelete