Saturday, 27 January 2018

Makan Sore di Zefa Soup Limasan

adipraa.com - Ringan namun mengenyangkan. Itu kesan pertama yang saya rasakan saat menikmati Zuppa Soup di Zefa Soup Limasan. Makan Zuppa Soup itu enak dinikmati selagi hangat. Ya, sup asal Italia berupa puff pastry yang tampilannya menggelembung dengan isian creamy soup ini memang cocok dinikmati anget-anget, apalagi saat musim penghujan. Cukup menghangatkan badan. Maklum, curah hujan di Jogja intensitasnya relatif sering saat ini.
Outside Zefa Soup Limasan | adipraa.com
Outside Zefa Soup Limasan

Jadi ceritanya sore itu (27/1), saya dan kawan-kawan blogger Jogja berkesempatan untuk mencicipi menu yang ada di Zefa Soup Limasan. Setelah 10 tahun beroperasi di Solo, Kedai Zuppa Soup dengan konsep bangunan bergaya rumah limasan ini kini hadir memeriahkan dunia perkulineran di Jogja. Alamatnya di Jalan Mawar, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Kalau dari Jalan Padjajaran (Ringroad Utara), belok ke arah utara di Jalan Nangka II, lokasi kedainya berada di sebelah utara INSTIPER Yogyakarta, tepatnya di kiri jalan setelah melewati simpang empat.
Inside Zefa Soup Limasan | adipraa.com
Inside Zefa Soup Limasan

Tempatnya cukup sederhana dan menurut saya tidak begitu luas. Namun jangan khawatir, suasananya asik buat nongkrong baik itu bersama teman, sahabat, pasangan maupun keluarga.
Zuppa Soup Crab | adipraa.com
Zuppa Soup Crab
Menengok ke daftar menu yang ada, tentu saja menu andalan Zefa Soup Limasan adalah varian Zuppa Soupnya. Ada 7 varian untuk menu Zuppa Soup diantaranya Original, Cheese, Sausage, Cheese Sausage, Meat Ball (Beef/ Shrimp), Tuna/ Crab Meat Ball dan Crab. Kisaran harganya antara 14 ribuan sampai dengan 19 ribuan.
Zuppa Soup Tuna | adipraa.com
Zuppa Soup Tuna
Basically, Zuppa Soup original sendiri terdiri dari kuah zuppa yang berisi ayam suir, jagung dan jamur. Untuk lebih memperkaya rasa diberikan bahan-bahan tambahan lain seperti tuna, crab, meat ball, sosis dan keju. Agar dapat membedakan variannya, pemilik kedai menandai dengan memberikan toping yang berbeda-beda di atas puff pastry-nya.
Chicken Potato BBQ | adipraa.com
Chicken Potato BBQ

Kedai ini tak hanya menyajikan menu Zuppa Soup saja. Menu lain yang dapat dipesan di Zefa Soup Limasan antara lain ada Pasta, Chicken, Pizza dan masih banyak lagi. Coba deh cicipi menu Chicken Potato BBQ-nya. Yummy!

Zefa Soup Limasan juga menyediakan beberapa menu nasi seperti Nasi Penyetan (Ayam/ Telur/ Lele), Nasi Brongkos Telur dan Nasi Ikan Gembung. Namanya juga orang Indonesia, katanya sih ga kenyang kalau belum makan nasi.
Baca juga cerita kulineran lainnya disini: Kumpul Seru Blogger Jogja Bersama HokBen
Selain icip-icip menu yang ada, disela-sela aktivitas makan sore di Zefa Soup Limasan kala itu juga diisi dengan ngobrol santai dengan owner-nya yakni Pak Hari dan Mbak Dian. Yang dibahas tak jauh dari dunia perkulineran. Dalam obrolan santai tersebut, kawan-kawan blogger Jogja juga memberikan beberapa masukan yang membangun untuk pihak Zefa Soup Limasan.

Okey gaes! Last but not least, yang penasaran dengan warung makan satu ini, kepoin aja akun IG-nya di @zefasouplimasan. Maturnuwun.
Previous Post
Next Post
Related Posts

22 comments:

  1. Zuppa soupnya enak, kental gak berasa tepung. Enaknya kalo ada owner bisa nanya rahasia resepnya.

    ReplyDelete
  2. Aduh..., jadi ngiler liat fotonya.
    Cusssss ke dapur ah.... hehehe...

    ReplyDelete
  3. Hujan baca dan liat foto Zuppa Soup Limasan bikin perut saya keroncongan. Baca harganya pula..murahnya..!
    Catat dulu, kalau ke Jogja lagi dicari..:)

    ReplyDelete
  4. Kapan kapan kesana lagi ah. Memang mantab zuppa soup nya.

    ReplyDelete
  5. Saya suka yang original, lebih pas di lidag aja.

    ReplyDelete
  6. Ini yang cuplikan fotonya yang di instagram ya, Mas. Keren juga ya tempatnya, penasaran pengen cobain langsung..

    ReplyDelete
  7. Ih deket sekali nih tempatnya dari rumah aku. Suami suka sama zupa soup ini...kalau pesen online biasanya di berbah...

    ReplyDelete
  8. wah enak nih musim hujan gini makan zefa soup, seumur2 aku blm pernah nyobain ini makanan.

    ReplyDelete
  9. Ak belum nyobain yg chicken potato e

    ReplyDelete
  10. duh ngiler aku mas T.T

    ** brb beli nasi bungkus **

    ReplyDelete
  11. Ooo, saya sering lewat daerah situ, Mas, malah baru tahu dari tulisan njenengan ini. Siippp, semoga suatu saat saya bisa kemari.

    ReplyDelete
  12. Zuppa soup dimakan pas masih panas2. Yuhh enak e 😂

    ReplyDelete
  13. Baca ini siang siang bikn ngiler mas adi
    tempanya keren asyik buat nongkrong bareng temen dan ngerjain tugas kalo lagi jenuh di kost

    ReplyDelete
  14. kayaknya chicken potato enak banget..

    ReplyDelete
  15. hmmmm....bumil jadi ngiler nih ha ha

    ReplyDelete
  16. lihat makananya sih bintang lima banget

    ReplyDelete
  17. wahhhh,,,,klu makan sore, mana kenyang Mas,,, ! kan sore yang dimakan, bukan nasi atau makanan diatas. :)

    ReplyDelete
  18. Kalau zuppa soup itu favoritku banget! Puff pastry-nya idola. Mau dimakan kapan aja selalu pas. Porsinya juga ngga bikin gumoh. Hahahaha. Boleh nih kapan ada rezeki main ke Jogja aku mampir, deh :D.

    ReplyDelete
  19. Penasaran ini restoran bakalan bertahan berapa lama. Zuppa soup pada dasarnya adalah makanan pembuka, jadi harus dijadikan pendamping untuk makanan utama. Tetapi kalau pengusahanya memilih menjadikan zuppa soup sebagai hidangan utama, mungkin motivasinya hanya untuk menjadikan tempat itu arena nongkrong, tapi bukan berencana membuat orang betah nongkrong di sana lama-lama. Dan itu sesuai dengan desain tempatnya yang sepertinya tidak terlalu luas.

    ReplyDelete
  20. Aku belum pernah nih nyoba Zuppa soup, tapi dari reviewnya udah bikin ngiler.

    ReplyDelete