Sunday, June 18, 2017

Game Anak Sholeh, Game Ramadan pengisi liburan

Game Anak Sholeh, Game Ramadan Pengisi Liburan | adipraa.com
Game Anak Sholeh, Game Ramadan Pengisi Liburan
Adipraa.com - Aloha, bagaimana puasa kalian di bulan ramadan tahun ini? Semoga tetap semangat ya, guys! Sudah memasuki 10 hari terakhir dan beberapa hari lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Semoga amal dan ibadah kita semua di bulan ramadan kali ini diterima oleh Allah SWT. Amin ya rabbal alamin

Oiya, bulan ramadan kali ini bersamaan dengan momen liburan anak sekolah. Pun demikian dengan anak saya, liburnya tidak tanggung-tanggung, sampai hampir satu bulan penuh. Lama banget ya, guys! Jika tidak ada aktivitas liburan yang menarik pastinya akan terasa sangat membosankan. Tentunya, saya sebagai orang tua harus bisa mengisi liburan puasa dengan kegiatan-kegiatan menarik yang membuat anak menikmati masa libur sekolahnya. Dan yang paling penting adalah tidak menguras fisik sehingga dapat membatalkan puasanya. Meskipun anak saya masih dalam taraf belajar puasa. Maklum, umurnya masih 5 tahun. Sedikit-sedikit belajar puasa walau kadang masih bolong-bolong puasanya. 

Ada banyak sekali kegiatan mengisi liburan saat bulan puasa yang menarik untuk anak, salah satunya yang paling sederhana adalah bermain game melalui gadget yang dimiliki. Untuk refreshing saja, game sudah menjadi teman sehari-hari untuk mengisi waktu luang agar kita tidak merasa bosan. Namun perlu diingat, aturlah waktu sebaik mungkin agar anak tidak terlalu lama bermain game. Dan juga pilihlah game yang cocok untuk mengisi liburan dikala puasa. 

Pilihan game yang merangsang sensor motorik anak kiranya menjadi hal yang perlu dipertimbangkan. Hal lain yang perlu dipertimbangkan dalam memilih game untuk anak saat liburan puasa adalah pilihlah game yang konten isinya dapat memberikan pengetahuan, khususnya pengetahuan agama. Tapi apa sih game yang cocok untuk anak? 

Sebagai rekomendasi game menarik untuk teman-teman semua, Aplikasi "Game Anak Sholeh" mungkin dapat menjadi pilihan game ramadan pengisi liburan yang cocok untuk dimainkan anak. Game ini dikemas sangat menarik dan interaktif dengan gambar animasi yang disukai anak, tentunya dibalut dengan ajaran Islam. Sangat cocok dimainkan dikala liburan sembari ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. 

Sesuai dengan namanya, pengetahuan tentang ajaran islam pun akan tetap terasah saat memainkan permainan seru ini. Pastinya tidak membuat bosan anak saat memainkannya. 

Meskipun Game Anak Sholeh masih bersifat beta, namun aplikasi game ini sudah sangat bagus dengan menyatukan konsep belajar sambil bermain dalam mengajarkan nilai Islam untuk anak. Di dalam permainan edukasi buatan Agate Games ini anak-anak dapat bermain sambil belajar mengenal Islam dengan cara yang menyenangkan. 

Game Anak Sholeh menyajikan fitur-fitur yang dapat membantu anak dalam mengenal Islam. Ada cerita petualangan menarik dengan nilai Islami, salah satu diantaranya adalah petualangan Ali dan Muza yang mengajarkan akhlak dari kehidupan sehari-hari. 
Kertas Ali Tertiup Angin... Ayo bantu Ali mendapatkan kertasnya kembali | adipraa.com
Kertas Ali Tertiup Angin... Ayo bantu Ali mendapatkan kertasnya kembali
Selain cerita petualangan menarik dengan nilai Islami, ada juga puluhan game atraktif yang menyisipkan edukasi ajaran islami seperti tutorial tata cara sholat dan berwudhu, bacaan surat pendek, dan masih banyak lagi yang lainnya. 
Loading Game Menarik | adipraa.com
Loading Game Menarik
Ada yang menarik perhatian saya di aplikasi game ini, saat tampilan loading game berlangsung, disisipkan pula kalimat-kalimat atau kata mutiara yang bagus untuk dibaca oleh seorang anak. Salah satunya berbunyi, "Sayangilah Kedua Orang Tuamu". Nice...
Pilihan Mini Game yang ada di Game Anak Sholeh | adipraa.com
Pilihan Mini Game yang ada di Game Anak Sholeh
Bermain Tebak Gambar | adipraa.com
Bermain Tebak Gambar
Mengenal Huruf Hijaiyyah | adipraa.com
Mengenal Huruf Hijaiyyah
Merangkai Bacaan Doa | adipraa.com
Merangkai Bacaan Doa
Bintang, anak saya paling suka game tebak-tebakan gambar bayangan buah-buahan. Katanya ini yang paling gampang. Selain itu, dia juga suka main game mengenal huruf hijjaiyah dengan mengumpulkan huruf-huruf tersebut sesuai jumlah yang diminta. 
Antusiasme bermain sambil belajar | adipraa.com
Antusiasme bermain sambil belajar
Itulah game ramadan pengisi liburan yang cocok dimainkan dikala puasa. Anak saya pun sangat antusias memainkan cerita petualangan bernilai islami maupun beragam minigame edukatif dari game anak sholeh ini. Mungkin game ini bisa kamu andalkan untuk ngabuburit bersama sang buah hati sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Silahkan unduh apps-nya di Google Play Store. Semoga anak kita menjadi anak sholeh sejak dini! Thanks.
Previous Post
Next Post
Related Posts

17 comments:

  1. bagus juga ya, memang banyaka plikasi yg bremanfaat bt anak2 ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, game anak sholeh salah satunya...

      Delete
  2. Gamenya bagus buat anak-anak. Baru ingat kalau ini ada lombanya ya. Good luck ya.

    ReplyDelete
  3. belum punya anak sih, tapi boleh lah download buat ponakan yg sering ribut minjem hp om-nya hehe

    bagus mas, ngga cuma asyik ngegame aja. bisa mengedukasi juga, khususnya untuk mengenalkan ajaran islam buat anak-anak. tau sendiri, anak-anak sekarang kalau udah tau gadget bakal betah banget hehe

    ReplyDelete
  4. Baru tau aku gamenya. Sepertinya cocok bagi yang suka game untuk menghabiskan waktunya menunggu adzan maghrib. Kalau maen game itu suka gak kerasa, tau-tau maghrib..

    ReplyDelete
  5. Waaah, boleh juga neh, Mas, kayaknya saya juga seneng deh ini :)

    ReplyDelete
  6. Libur terlalu panjang bikin anak jenuh ya mas...syukur ada game islami yang mampu mengusir kejenuhan anak-anak. Tapi emang benar jadi orang tua harus jeli...pandai memilih permainan yang pas untuk usia anak2

    ReplyDelete
  7. liburnya panjang banget ini. sebagai emak dituntut kreatif. tapi kadang emaknya juga kehabisan ide dan akhirnya malah membiarkan anak anteng sama gadget. aku udah instal game anak soleh, dan benar2 cocok nih buat anakku yang emang doyan main game...

    ReplyDelete
  8. gamenya banyak manfaatnya ya kak. Jangan lupa berkunjung balik ke blog aku ya kak.

    ReplyDelete
  9. Wah. Bisa dicoba nih. Sebelum anaknya main, ibunya dulu nyobain.

    ReplyDelete
  10. haha ish lucu banget gamenya. ada huruf hijaiyahnya.... bagus nih. semoga game game makin banyak yang bermanfaat kek gini. aamiin

    ReplyDelete
  11. Game bagus neh.... Patut dicoba buat keponakan saya

    ReplyDelete
  12. Baruu tauu ada gamenyaa, yaaah tau gtu bisa ajak ponakan main game ini :" btw makasih sharingnyaa mas, good lucck yak :D

    ReplyDelete
  13. baguus banget gamenyaa. mengedukasi. cocok nih buat ponakan :)

    ReplyDelete
  14. Wah keren ya gamesnya, coba download ah...

    ReplyDelete