Tuesday 31 August 2021

TERNYATA INI ARTI DARI KATA SABI

adipraa.com - Berangkat dari rasa penasaran maka jadilah postingan ini.  Kali ini saya akan membahas yang ringan-ringan saja sembari update blog sederhana ini. Bahas apa kali ini? Saya akan membahas arti kata "SABI". Kata gaul ini saya temukan ketika kawan youtuber diecast, Kolpri Diecastku nama chanelnya, menjawab komentar di konten videonya. "Sabi om.." begitu tulisnya.

Ternyata ini arti dari kata sabi
Ternyata ini arti dari kata sabi

Lalu, apa arti dari kata "SABI" ini? Apakah kalian pernah mendengar kata ini di percakapan media sosial atau di keseharian. Sepertinya saya yang kurang gaul ya. "Bun, aku masih tak mengerti banyak hal. Semua nya berenang di kepala", seperti itulah kira-kira rasa penasaran ini kalau kata Nadin Amizah dalam lagunya yang berjudul Bertaut. So, mari kita cari tahu arti dari kata "Sabi".

Usut punya usut, berbekal browsing di dunia maya, sabi kata aslinya yaitu "Bisa", kata gaul yang dibalik peletakannya. Dan artinya pun mampu, artinya hanya satu itu saja. Tak ada maksud lain.

Penggunaan kata "Sabi" ini dipakai pada saat menanyakan sebuah rencana ataupun meminta pendapat, bahasa gaul yang populer digunakan dalam percakapan chatting. Seperti contoh screenshoot percakapan saya dan Kolpri Diecastku seperti yang saya utarakan di awal paragraf, check this out:

Percakapan chatting di Channel Youtube Kolpri Diecastku
Percakapan chatting di Channel Youtube Kolpri Diecastku

Tren penggunaan kosa kata bolak balik ini dipopulerkan oleh warga Ngalam alias Malang. Kosa kata ini disebut dengan Boso Walikan (Bahasa Kebalikan).

Ternyata ini arti dari kata SABI, artinya hanya satu, bisa yang berarti mampu. Itu saja, tiada yang lain. Sekian artikel sederhana kali ini. Terimakasih telah membaca artikel ini. Jangan sungkan untuk menyapa di kolom komentar ya. Sekali lagi terimakasih.

Previous Post
Next Post
Related Posts

2 comments:

  1. Hahaha...duluuu awalnya aku juga sempat ga ngerti arti kata 'Sabi' wkwkwkwk ternyata artinya 'Bisa'. Ada2 aja ya bahasa dibolak-balik gini :) Buat gaul kayaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya kurang gahol ya kak. Aya-aya wae bahasa sekarang, saya taunya bahasa dagadu...

      Delete