Thursday 30 June 2022

Info Acak Tentang Insomnia

adipraa.com - Hai, semangat pagi! Yuk kita bahas InsomniaInsomnia sendiri yaitu gangguan sulit tidur atau tidak cukup tidur. 

Info Acak Tentang Insomnia
Info Acak Tentang Insomnia

Benar atau salah nih! Insomnia ringan dapat disebabkan karena pengaruh lingkungan sekitar? Beberapa kasus untuk gangguan tidur ternyata disebabkan oleh lingkungan sekitar. Contohnya suara mengganggu seperti pasangan yang mendengkur, kesakitan fisik atau stress bahkan jetlag.

Wanita, punya peluang dua kali lipat lebih mudah mengalami insomnia dibandingkan dengan pria. Hormon dan perubahan biologis akibat menstruasi, kehamilan, hingga menopouse yang dialami wanita dapat mengganggu waktu dan kualitas tidur.

Tahukah kalian, kalau insomnia itu tidak hanya terjadi pada manusia. Hewan pun dapat mengalami insomnia atau susah tidur. serangga juga mengalami insomnia layaknya manusia. Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian resmi yang dilakukan para ahli dari Washington University School of Medicine.

Oke, jika sahabat mengalami insomnia, alangkah baiknya dicari dahulu penyebab dari insomnia tersebut dan mengatasinya daripada memanfaatkan obat untuk membuat cepat tertidur. 

Sekian "info acak tentang insomnia" kali ini. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Previous Post
Next Post
Related Posts

1 comment:

  1. Kalau saya sendiri baru bisa tidur setiap jam 1 malam lebih...kalau sebelum jam 1 dipaksa buat tidur juga gak akan bisa tidur...kira kira termasuk penyakit insomnia bukan ya?

    ReplyDelete