Monday 29 August 2022

Pengalaman Memperbaiki Mobil Honda Brio Satya di Honda Anugerah Body & Paint Yogyakarta

adipraa.com - Hello gaes! Apa kabarnya? Semoga dalam keadaan istimewa ya. Kita awali postingan kali ini dengan sebuah pertanyaan, pernahkan kalian merasa kecewa? Saat kita sudah berhati-hati di jalan, ada yang nyrondol dan tidak bertanggung jawab. Lari begitu saja. 

Sekitar 1 bulan yang lalu, mobil saya ditabrak dari belakang oleh pengendara motor yang tidak diketahui. Yang saya tau seorang wanita, sebut saja mawar. Yang sudah berlalu biarlah berlalu. Semoga mawar sehat selalu dan dilancarkan rejekinya. Rejeki saya untuk memperbaiki bumper belakang si Brio Hitam.

Penyok ke dalam
Penyok ke dalam

Akhirnya mobil saya yang penyok ke dalam, Honda Brio Satya, coba saya perbaiki di Honda Anugerah Body & Paint Yogyakarta. Lokasinya ada di  Jalan Raya Janti No. 91 Karangjambe, Jaranan, Banguntapan, Bantul, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau berjalan dari selatan, ambil jalur lambat, gedungnya berada 2 gedung setelah QHomeMart.

Ini pengalaman pertama saya mengunjungi Honda Anugerah Body & Paint Yogyakarta. Saya sendiri mendapat informasi tempat ini dari teman kantor. Sesampainya di tempat ini, saya langsung disambut oleh bapak satpam yang menanyakan keperluan saya datang ke tempat ini. Kemudian saya diarahkan untuk masuk ke ruang kantornya. 

Honda Anugerah Body & Paint Yogyakarta
Honda Anugerah Body & Paint Yogyakarta

Di dalam ruang kantornya, saya kemudian menjelaskan ingin memperbaiki bumper belakang. Setelah di cek kerusakannya, kemudian staf Honda Anugerah Body & Paint menjelaskan beberapa hal terkait biaya dan lama pengerjaan. Untuk perbaikan bumper tersebut, biayanya sebesar Rp. 605.000,- dan pengerjaannya sekitar 5-6 hari.

Surat Untuk Pengambilan Bumper
Surat Untuk Pengambilan Bumper

Setelah deal, saya diberi nota surat untuk pengambilan nanti, bumper pun dilepas di dalam bengkel. Saya menunggu hampir sekitar 45 menit untuk proses ini. Saya juga sempat sholat dhuhur, di bengkel Body & Paint ini. lokasinya ruang sholatnya berada di dalam bengkel, di lantai 2, namun saya tidak sempat mendokumentasikan ruangannya.

Mobil keluar tanpa bumper belakang, dan saya pun pulang. Kesan pertama saya mengunjungi tempat ini, pelayanannya ramah, dapat menjelaskan dengan baik dan sopan. Untuk parkiran luas, selain perbaikan body & paint, bengkel ini juga melayani pembersihan ruang mesin, ada juga nano coating.

Selasa, 30 Agustus 2022

Senin siang sekitar pukul 2, saya mendapat pesan via whatsapp dari Honda Anugerah, menginformasikan kalau bumper sudah jadi. Dan keesokan harinya saya pun bergegas ke bengkel Body & Paint Honda Anugerah. 

Pesan dari Honda Anugerah
Pesan dari Honda Anugerah

Sesampainya di bengkel, saya diminta untuk menunggu pengambilan mobilnya, setelah mobil keluar dari dalam bengkel, saya diminta untuk check n ricek hasilnya, cek pengecatan dan bodynya, cek sensor mundur dan cek lampu plat. Alhamdulillah normal seperti sedia kala. Terakhir saya diarahkan untuk membayar di kassa dan mobil siap dibawa pulang. Bumper tampak baru kembali, dan ternyata untuk pengerjaan ini ada garansi 6 bulan....

Tampilan setelah keluar dari Body & Paint Honda Anugerah
Tampilan setelah keluar dari Body & Paint Honda Anugerah

Oke, sekian artikel kali ini, pengalaman memperbaiki bumper belakang honda brio satya di Honda Anugerah Body & Paint Yogyakarta. Semoga bisa menjadi rekomendasi teman-teman untuk memperbaiki kerusakan body & paint mobil di Yogyakarta. Terimakasih. 

Previous Post
Next Post
Related Posts

2 comments:

  1. emang ya gak dimana pengendara motor itu suka seenaknya
    dia yang nabrak, ada juga loh mobil yg ttp disalahin..

    ReplyDelete
  2. Yang namanya tumbur menumbur, tak ada yang nanam kerusakan ya, Mas Adi. Sedikit saja koyak duit 600an ribu. Dan harus nugggu berhari2. Terima kasih telah berbagi pengalaman. Semog sehat selalu.

    ReplyDelete