Wednesday 7 September 2022

INFO ACAK TENTANG COKELAT

adipraa.com - Seberapa sering kamu makan cokelat? Yuk kita bahas di Info Acak kali ini. Pertama, dari apa cokelat terbuat? Cokelat yang kita kenal merupakan makanan cokelat olahan yang berasal dari biji buah cokelat pohon kakao atau Theobroma Cacao. Tahukah kalian, pada jaman dulu pohon yang memiliki tinggi 4 - 10 meter ini hanya ada di hutan Amerika Tengah dan Selatan.

Info Acak Tentang Cokelat
Info Acak Tentang Cokelat

Ada yang unik tentang sejarah cokelat ini. Saking berharganya kakao buat penduduk suku Maya dan Aztec, dulu kakao dijadikan alat tukar atau alat jual beli gaes! Selain Suku Maya dan Aztec, di masa Perang Revolusi Amerika (1775-1793), cokelat kadang digunakan sebagai gaji para tentara.

Apakah cokelat putih terbuat dari cokelat? Cokelat putih itu meski menyandang kata cokelat, namun secara teknis bukan cokelat. Cokelat putih dibuat dari cocoa butter, bagian berlemak dari biji kakao yang memberikan tekstur halus.

Oke! Sekian dulu Info Acak Tentang Cokelat kali ini. Nanti kita berjumpa lagi di Info Acak lainnya. Dan Terimakasih sudah bersedia membaca postingan ini dengan sukarela. Sekali lagi terimakasih.

Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: