Wednesday, May 31, 2017

Arung Jeram di Sungai Progo bersama Arus Progo Rafting


Arung Jeram di Sungai Progo bersama Arus Progo Rafting | adipraa.com
Arung Jeram di Sungai Progo bersama Arus Progo Rafting
Adipraa.com - Siapa sih yang tidak ingin meluangkan waktu untuk melepaskan kepenatan. Menyisihkan waktu untuk sejenak berhenti dari kesibukan dan melupakan urusan pekerjaan rutin. Seperti kegiatan refreshing yang dilakukan oleh rombongan keluarga Instalasi Rekam Medis RS Mata dr. Yap Yogyakarta. 

Pagi itu, saya dan istri telah siap bergabung bersama teman-teman dan keluarga besar Instalasi Rekam Medis RS Mata dr. Yap Yogyakarta menuju basecamp Arus Progo Rafting Adventure. Lokasi basecamp Arus Progo Rafting mudah dijangkau, posisinya dekat dengan jembatan Kreo. Tepatnya beralamat di Kisik, Kreo, Kalibawang, Kulon Progo, D.I. Yogyakarta. 

Sebagai informasi, Arus Progo Rafting Adventure merupakan jasa operator arung jeram yang mengutamakan kepuasan wisatawan memperhatikan keselamatan dalam setiap pengarungan yang dilengkapi dengan peralatan yang lengkap dan berstandar dan didukung dengan tour guide profesional dan berpengalaman di bidang arung jeram. 

Sesuai rencana, kami akan merasakan sensasi mengarungi derasnya arus sungai progo bersama Arus Progo Rafting. Paket Rafting yang kami coba adalah Trip 2 yang dibanderol 1.500.000,-/ paket. Trip 2 memiliki panjang rute sekitar 12,5 KM dan lama perjalanan kurang lebih 2 jam. Rute Paket Rafting Trip 2 dimulai dari Ancol dan berakhir di Kisik Kreo. 
Pacu adrenalinmu arungi Sungai Progo! | adipraa.com
Pacu adrenalinmu arungi Sungai Progo!
Dengan 4 perahu karet dan peralatan lengkap bersama seorang tour guide dari Arus Progo Rafting di tiap perahunya, kami siap menerjang jeram-jeram dengan aman, seru dan pastinya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. 

Sembari menikmati pemandangan alam sekitar sungai, kami juga disuguhkan dengan beberapa game seru. Salah satunya adalah saat di lokasi arus tenang, kami diminta berdiri di atas perahu karet dengan posisi melingkar dan bergandengan tangan. Kemudian perahu karet akan diputar-putar oleh tour guidenya. Jangan sampai jatuh ya, guys!

Di tengah perjalanan arung jeram, sempat juga diwarnai dengan insiden terbaliknya salah satu perahu karet saat berada di arus jeram, bukan perahu karet yang saya pakai. Ceritanya, perahu karet teman kami yang terbalik tersebut terjadi karena mereka dalam sedang tidak siap akibat sedang berakting foto. Untungnya teman-teman yang berada di perahu karet tersebut selamat walaupun ada yang jauh terseret arus. 
Berfoto bersama di Air Terjun Sungai Progo
Fasilitas makan dan minum juga telah dipersiapkan untuk kami. Pertama, setengah perjalanan dalam mengarungi arus progo. kami berhenti di lokasi air terjun untuk istirahat sembari menikmati es kelapa muda dan pisang rebus. Di lokasi ini, kami juga berfoto bersama dengan latar pemandangan air terjun.

Di akhir petualangan, sajian menu tradisional yang khas dan bernuansa pedesaan siap disantap secara prasmanan. Kala itu menu yang kami nikmati antara lain sayur asem, tahu, tempe, ayam goreng, wedang teh dan yang lainnya. Selain itu juga ada camilan tradisional berupa mendut dan mendoan. Abis main air, lapar. 

Arung Jeram di Sungai Progo bersama Arus Progo Rafting. Asik deh pokoknya, memacu adrenalin mengarungi derasnya arus sungai progo, terimakasih Arus Progo Rafting Adventure!
Previous Post
Next Post
Related Posts

9 comments:

  1. Aku gak berani lagi nih mas, pernah sekali terlempar ke sungai saat di Bali...ampun....mau dikasih 1 milyar sekalipun aku angkat tangan,,, :)

    ReplyDelete
  2. wah , aku berani gak ya kalau ikuatn spt itu

    ReplyDelete
  3. Arung jeram itu nagih, hehehe.. Tapi belum pernah nyobain yang Kalai Progo, itu yang Progo atas ya mas?

    ReplyDelete
  4. Dari dulu nggak oernah berani ikutan arung jeram, tapi suka ngeliat cerita dan foto2nya. Selalu seruuuu

    ReplyDelete
  5. pingin sekali nyoba arung jeram...aku juga lumayan suka travelling ...th kemaren pingin nyoba anak2 masih takut..mungkin tahun ini boleh nyoba, semoga tidak sesak tempat wisatanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja mbak, di arus progo rafting ada paket keluarga kok.

      Delete
  6. Wih seru juga kayaknya nih. Berada kurang lebih 2 jam diatas sungai deras. Catet dulu.

    ReplyDelete
  7. Eyaampuuunn! Udah lebih dari 10 tahun kayaknya saya gak rafting. Pengen lagi :D

    ReplyDelete