Monday, 18 September 2017

Menikmati "Snack Time" dalam penerbangan bersama Garuda Indonesia

TRAVEL STORY · ADIPRAA

First Experience
with Garuda Indonesia

Perjalanan Yogyakarta–Jakarta bersama keluarga, sekaligus pengalaman pertama anak lanang naik “burung besi”.

First Experience with Garuda Indonesia
Yogyakarta → Jakarta First flight experience

adipraa.com - September ini, saya dan keluarga pergi jagong manten saudara yang ada di Jakarta. Perjalanan Yogyakarta–Jakarta kali ini kami tempuh melalui jalur udara.

Pertimbangannya sederhana. Waktu cuti cukup singkat, sementara agenda di Jakarta lumayan padat. Daripada menghabiskan banyak waktu di perjalanan dan membuat badan terlalu lelah, apalagi membawa anak kecil, akhirnya kami memilih penerbangan Garuda Indonesia kelas ekonomi.

The little travel note
Rute Yogyakarta → Jakarta
Maskapai Garuda Indonesia
Kelas Economy

Untuk perjalanan ini, saya sudah mempersiapkan tiket jauh-jauh hari. Tujuannya tentu saja supaya mendapatkan harga yang lebih bersahabat.

Kebetulan saya menggunakan aplikasi Bebas Bayar untuk membeli tiket. Prosesnya cukup praktis dan salah satu hal yang menarik adalah adanya cashback.

Menikmati snack time dalam penerbangan Garuda Indonesia
Snack time di tengah perjalanan menuju Jakarta.
01

First flight for anak lanang

Ini kali pertama anak lanang terbang naik “burung besi”. Untuk pengalaman pertamanya, saya mempercayakan perjalanan ini kepada Garuda Indonesia.

Meskipun harga tiketnya berada di atas beberapa maskapai lainnya, bagi saya kenyamanan menjadi salah satu pertimbangan penting. Apalagi perjalanan kali ini membawa anak kecil.

“Pengalaman pertama naik pesawat ternyata bisa seseru itu ketika dijalani bersama keluarga.”
02

Snack time di udara

Setelah pesawat berhasil take-off, dua pramugari mulai membagikan snack box berwarna kuning bertuliskan “Snack time”. Dari kabin depan sampai akhirnya tiba di kursi kami.

Isi snack box Garuda Indonesia
Isi snack box dalam penerbangan.

Isi “Snack time” terdiri dari roti isi selai stroberi, satu bungkus mixed nuts, refreshing towel, dan satu botol air mineral Aqua 120 ml.

Selain snack box, tersedia pula minuman dengan beberapa pilihan. Karena sedang batuk pilek, saya memilih Sunkist orange juice no ice.

03

Roti stroberi dan hiburan di udara

Bagian yang paling menyenangkan justru datang dari anak lanang. Roti isi selai stroberi langsung dilahap sampai habis sambil bermain games.

Fasilitas multimedia di depan kursi juga membuat perjalanan terasa lebih menyenangkan. Ada pilihan film, musik, hingga games yang dapat dimainkan melalui layar touch screen LCD 9 inci.

Travel note

A short flight, a memorable first experience.

Begitulah cerita perjalanan Yogyakarta–Jakarta bersama Garuda Indonesia. Bukan sekadar soal penerbangan, tetapi juga tentang pengalaman pertama anak lanang naik pesawat. Sampai jumpa di cerita dolanan dan plesiran berikutnya.

Previous Post
Next Post
DITULIS OLEH

  1. waw... asyik bisa ke Jakarta mas. gimana rasanya? hehe... ada WAnya mas? pengen nanyak-nanyak tentang blog.

    ReplyDelete
  2. Anak saya cenderung tak suka snack dipesawat. jadi beli dari warung deh kalo berpergian.

    ReplyDelete
  3. Asik nih mas, bisa dicoba nih kalau mau traveling ke luar kota jg

    ReplyDelete
  4. wah asyik bisa naik garuda
    klo ke JKT saya baru bisa naik adiknya garuda, citilink, hehe

    ReplyDelete
  5. Menyenangkan sekali...snacknya dikemas rapi dan menarik ya Mas... Kacangnya enak deh

    ReplyDelete
  6. Kalau jarak dekat kayak jakarta-lampung, snacknya roti yang saya kurang suka. kalau agak jauh, snacknya mulai beragam.

    kalau jauh, dapat paket komplit makan berat + desert yang biasanya puding.

    minumnya nambah2
    hihihi....

    ReplyDelete
  7. Meski si burung garuda agak mahal dari pada maskapai lainnya, tapi pelayanannya itu bagus banget. Termasuk snacknya juga

    ReplyDelete
  8. Aku terbang beberapa kali, tapi belum pernah nyobain pake Garuda, hehe

    Semoga lain waktu bisa terbang bersama Garuda

    ReplyDelete
  9. kenyamanan lainnya yang jadi alasan aku kalau terbang pake garuda emang ngingar snack sama makanannya hehehe

    ReplyDelete
  10. saya paling seneng kalau udah dapat makan siang, terus ada jellynya itu lho.. wahahahaha

    ReplyDelete
  11. Biasanya kalau naik Garuda, saya selalu pesan apple juice :D

    ReplyDelete
  12. Seru ya liburan pake pesawat bersama keluarga :))

    ReplyDelete
  13. Dari kecil sampe sekarang belum pernah rasain terbang naik pesawat gan.. hehe

    Apa lagi sama keluarga wah pasti seru tuh.

    ReplyDelete
  14. Saya belum pernah lho naik Garuda Indonesia....pasti seneng ya dapat snack....kapan2 mo nyobain maskapai yg satu ini biar sprti mas Adi dpt snack box hehehe

    ReplyDelete
  15. Udah lama banget ga ngerasain layanan di dalam pesawat gitu. -_-"

    ReplyDelete