Spot Wisata Keluarga Di Yogyakarta Berlarian Kesana-Kemari Di Pantai Teleng Ria Pacitan OMG, Ada Jajanan Dan Mainan Masa Kecil Di Mbokjajan Arung Jeram Di Sungai Progo Bersama Arus Progo Rafting Bahagia Bersama Keluarga Di Taman Rekreasi Selecta Berfoto Bersama Keindahan Pantai Siung Di Atas Batu Karang

Wednesday, 24 January 2018

Inilah 4 Tempat Wisata Romantis Paling Menarik di Jogja

adipraa.com - Tidak hanya tersohor akan reputasinya sebagai kota budaya, Jogja juga menyimpan pesona tempat wisata romantis yang cocok dikunjungi saat akhir pekan. Kota Gudeg ini menjadi favorit para turis lokal maupun mancanegara, berkat banyaknya lokasi menarik untuk dijadikan destinasi liburan.

Nah, yang ingin menghabiskan waktu luang bersama pasangan di Jogja, jangan lupa mengunjungi tempat wisata romantis berikut ini:

BUKIT BINTANG

Bukit Bintang | adipraa.com
Sumber: jogjaempatroda.com

Siapa bilang bukit bintang hanya ada di Bandung? Jogja juga memiliki spot romantis di atas bukit yang memesona. Dalam perjalanan dari dan menuju Gunung Kidul, kawasan bukit bintang yang lokasinya di pinggir jalan pasti akan dilewati. Tepatnya berada di Wonosari, destinasi wisata ini merupakan favorit anak muda Jogja menghabiskan waktu di malam hari.

Daya tarik utama bukit bintang adalah pemandangan lampu kota yang bisa disaksikan dari ketinggian. Pihak pengelola telah menyediakan beberapa tempat duduk yang bisa dimanfaatkan untuk mengobrol santai. Selain itu, menikmati juga hangatnya wedang jahe atau jagung bakar sembari melihat kerlip lampu kota di kejauhan.

ISTANA RATU BOKO

Tidak seperti peninggalan bangunan candi lainnya di Jogja, Istana Ratu Boko menyisakan bangunan menyerupai pintu gerbang sebuah istana. Menariknya, tempat wisata yang satu ini berlokasi di atas bukit, tepatnya di bukit Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Dari lokasinya, Istana Ratu Boko tidak jauh dari Candi Prambanan.

Aktivitas menarik untuk dilakukan di sini adalah berburu sunset. Tempatnya yang strategis membuat pemandangan matahari terbenam melalui gerbang istana semakin menakjubkan. Abadikan momen romantis bersama pasangan dengan berfoto atau menyantap makan malam di restoran yang masih berada di area tempat wisata.

SECRET GARDEN COFFEE & CHOCOLATE

Saat mengunjungi kota ini, tidak ada salahnya untuk membawa pasangan makan malam romantis di restoran Secret Garden Coffee & Chocolate. Seperti namanya, lokasi tempat makan ini cukup tersembunyi di kawasan Wirobrajan. Namun, saat melangkah masuk, bersiaplah untuk disambut oleh gaya bangunan dengan kombinasi modern dan Jawa klasik yang ditata apik di ruangan terbuka.

Nuansa romantis di Secret Garden Coffe & Chocolate begitu terasa kental, terutama dengan dekorasi lampu-lampu cantik di tengah atmosfer Jogja yang sejuk. Soal harga, restoran ini menyajikan kuliner lezat dengan harga terjangkau.

KALIBIRU

Kalibiru | adipraa.com
Sumber: oxfordinfantil2.wordpress.com

Kawasan wisata ini mulai banyak dikunjungi turis sejak foto-foto pemandangan di sekitarnya diunggah oleh warganet ke media sosial. Daya tarik utama Kalibiru adalah rumah pohon yang dibangun oleh masyarakat setempat untuk mendongkrak perekonomian lokal. Karena pemandangannya yang indah, Kalibiru kerap dijadikan lokasi pemotretan pranikah bagi pasangan yang datang ke Jogja. Jika ingin bersantai, duduk-duduk bersama pasangan di atas rumah pohon sambil menikmati panorama dari ketinggian menjadi satu hal yang romantis.


Memilih Hotel Murah di Jogja

Statusnya sebagai kota pariwisata membuat banyak hotel murah di Jogja mudah ditemukan. Pilihan terbaik yang mengunjungi kota ini adalah dengan bermalam di Airy Roomsakomodasi yang menawarkan harga terjangkau dengan fasilitas terbaik. Tak perlu bingung, sebab jaringan hotel dan penginapannya merupakan yang terbesar di seluruh Indonesia. 

Kenyamanan istirahat malam usai berkeliling kota Jogja akan dijamin dengan adanya tempat tidur yang bersih, AC, kamar mandi dengan shower air hangat, dan perlengkapan mandi gratis. Selain itu, terdapat kemudahan dalam mengakses hiburan melalui TV layar datar, koneksi Wi-Fi, serta tambahan berupa air minum gratis. 

Pemesanan kamar pun bisa dilakukan dengan metode antiribet. Cukup lakukan reservasi melalui situs resmi, atau aplikasi yang bisa diunduh di Android Play Store dan iOS Store. Pengunjung juga bisa melakukan pembayaran melalui transfer atau kartu kredit, sesuai dengan kebutuhan. Praktis, kan? Yuk, buat kenangan bersama pasangan dengan mengunjungi wisata romantis di Jogja! Maturnuwun.
Previous Post
Next Post
Related Posts

20 comments:

  1. Bukit bintang dan kali biru,, menurutku itu yang pali haqiqi dan romantis hahah :D

    ReplyDelete
  2. ada bukit bintang?
    di Bima juga ada lho mas Adi,, cuman lebih bagusan di yogya kayaknya,
    saya penasaran pingin banget ke kalibiru foto di atas rumah pohon itu kayaknya sejuk banget..

    ReplyDelete
  3. aaaahh..
    jogja
    terakhir kesana 3 th lalu.
    jalan-jalan singkat setelah menikah.
    semoga diberi rejeki berkunjung kembali :)

    ReplyDelete
  4. Aaaaah.... Jogja yah... udah lama saya gk kesana... kampung halaman saya tuh.... kangen main ke Malioboro...

    ReplyDelete
  5. Jadi inget waktu ke kalibiru, antrinya beuh, banyak banget. Padahal cuma pengen foto aja ya..hehe

    ReplyDelete
  6. aku kapok ke kalibiru tapi
    liat orang soalnya hehe
    cuma ada yg bagus dket situ air terjun kedung pedut
    airnya ijo
    lebih sepi dan lumayan romantis

    ReplyDelete
  7. Dan semua tempat di atas belum saya kunjungi.
    Hanya sampai malioboro, tugu, dan ke prambanan saat ke jogja beberapa waktu yg lewat.
    Nanti bs jd tujuan selanjut nya nih tempat di atas.

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah ke semua itu. Yang paling pengen aku datengin Candi Ratu Boko. Cuman belum keturutan

    Jogja buat aku selalu romantis. Apalagi sambil gandengan tangan sama pak suami di Malioboro. Uhuuuy ...

    Aku kangeeeeen Jogja

    ReplyDelete
  9. Yang sudah pernah cuma Candi Boko..Yang lain catet dulu :)

    ReplyDelete
  10. Ratu boko udah pernah. Yang lain, dicicil pas mudik ajah

    ReplyDelete
  11. Pas banget nih ngajakin pasangan kesana
    tapi bagi yang punya pasangan ya
    kalo yang blum juga ttp seru
    menikmati keromantisan bersama laptop atau gadget nya hehe

    ReplyDelete
  12. wah ternyata ada bukit bintang juga yaa di jogja. tempatnya pasti romnantis

    ReplyDelete
  13. Belum pernah ke Kalibiru, katanya track kesana susah kala itu. jadi fokus eksplre jogja, gunung kidul dan bantul. Kulunprogo belum

    ReplyDelete
  14. Baru pernah ke Kalibiru doang. Deket dari rumah masalahnya.
    Yang lain? Ya, masuk list buat dikunjungi kapan-kapan lah XD

    ReplyDelete
  15. bukit bintang paling enak deh, nikmatin suasana malam dengan balutan cahaya lampu kota. buat yang lain belum pernah mas, soalnya pas kejogja pasti high season jadi malas buat kemana mana soalnya rame hehehe

    ReplyDelete
  16. kalau dengan mantan pacar maksudnya istri tetap romantis ga ya he...

    ReplyDelete
  17. Bukit Bintang ini destinasi baru kah?

    ReplyDelete
  18. Kalibiruy sepertinya Mas saya suka, adem pemandangannya, sejukkkkk rasanya....

    ReplyDelete
  19. waaaa. jd pengin ke jogja lagi nih

    ReplyDelete
  20. Aku setuju kalau Ratu Boko masuk tempat romantis di Jogja, apalagi pas sunset, duhh. Jadi pingin ke sana lagi :)

    ReplyDelete