Friday, 1 June 2018

Sahabat Berbagi: Buka Puasa Bersama 100 Anak Panti Asuhan dan Dhuafa

adipraa.com - Keistimewaan bulan Ramadan banyak dimanfaatkan dengan menebar kebaikan untuk memperoleh pahala yang berlipat ganda. Ada banyak jalan untuk berbuat kebaikan, salah satunya dengan berbagi kepada sesama. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas "Sahabat Berbagi", sebuah komunitas yang rutin menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu dan dhuafa dari berbagai panti asuhan di Yogyakarta. Kegiatan ini digagas sejak tahun 2014, konsepnya adalah memberikan experience yang berbeda bagi anak-anak yatim piatu dan dhuafa untuk dapat berbuka puasa menyantap hidangan di berbagai resto hotel di Yogyakarta.

Ramadan 1439 H tahun ini, "Sahabat Berbagi" kembali mengadakan buka puasa bersama di Hotel Grand Mercure Yogyakarta. Pada kesempatan kali ini (1/6), "Sahabat Berbagi" mengajak 100 Anak Panti Asuhan & Dhuafa yang berasal dari Panti Asuhan Sabilun Huda (Pakem), Panti Asuhan Miftahunnajah (Banguntapan) dan Panti Asuhan Umar Bin Khatab (Piyungan). 
Sahabat Berbagi - Tausiyah oleh Ust. Ahmad Fauzi | adipraa.com
Tausiyah oleh Ust. Ahmad Fauzi, ST
Sahabat Berbagi - Pembagian doorprize untuk anak-anak | adipraa.com
Pembagian doorprize untuk anak-anak

Kegiatan ini diawali dengan sholat Ashar berjamaah. Selanjutnya sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba, diisi dengan hiburan anak berupa pertunjukan sulap dan pantomim yang dibawakan oleh Riza 'n Friends. Selain itu ada pula tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Fauzi, ST. Tak ketinggalan pemberian doorprize untuk anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan.
Sahabat Berbagi - Menu Takjil | adipraa.com
Menu Takjil

Dan tibalah waktu berbuka puasa, anak-anak panti asuhan menikmati beragam menu hidangan mewah dari Hotel Grand Mercure Yogyakarta. Mulai dari menu takjil, menu ini telah dipersiapkan di depan Borobudur Ballroom yang berada di lantai 6, tempat dimana kegiatan ini dilaksanakan.
Anak-anak makan di Piazza Resto Hotel Grand Mercure Yogyakarta | adipraa.com
Anak-anak makan di Piazza Resto Hotel Grand Mercure Yogyakarta
Suasana kemeriahan buka bersama | adipraa.com
Suasana kemeriahan buka puasa bersama

Usai melaksanakan sholat Maghrib secara berjamaah, anak-anak panti asuhan diajak naik ke Piazza Resto yang berada di lantai 8. Anak-anak dapat menyantap berbagai hidangan mewah sesuai kesukaan mereka dengan konsep all you can eat. Setelah makan, kegiatan dilanjut dengan sholat isya dan tarawih berjamaah serta pemberian santunan berupa uang dan perlengkapan sekolah kepada masing-masing anak.
Baca juga artikel lainnya disini: Kumpul Seru Blogger Jogja Bersama HokBen
Penyelenggaraan kegiatan ini terlaksana dengan baik tak lepas dari donasi yang diberikan dari para donatur Sahabat Berbagi. Animo untuk bersedekah di bulan Ramadan dari para donatur yang berasal dari berbagai kalangan sangat besar sehingga dana dapat terkumpul dengan cepat dan mudah meskipun publikasi kegiatan ini hanya sebatas melalui media sosial.

Dengan adanya kegiatan Buka Puasa Bersama 100 Anak Panti Asuhan dan Dhuafa ini, Sahabat Berbagi memiliki harapan agar anak-anak panti asuhan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Dan berbuat baik melalui berbuka puasa bersama anak yatim mampu memberikan pahala yang cukup besar, yakni pahala menyantuni anak yatim ditambah pahala ekstra berupa pahala yang sama layaknya orang berpuasa yang kita beri hidangan untuk berbuka. Wallahu a'lam bish-shawabi
Previous Post
Next Post
Related Posts

28 comments:

  1. berbagi itu memang indah ya,begitulah seharusnya

    ReplyDelete
  2. kalo aku buka ppuasa bersama mungkin semacam takjilan di masjid gitu. seneng ya kalo bisa buka puasa bereng banyak temennya.

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah
    senang lihat anak2 semangat untuk berbuka puasa
    semoga berkah berbaginya mas

    ReplyDelete
  4. Waah mulia sekali ya Mas yang tergabung si sahabat berbagi. Biasanya kalau buka puasa bersama dengan anak yatim pakai nasi kotak. Ini beneran makan all you can eat di hotel berbintang.

    ReplyDelete
  5. Waahh!! Seru dan takjub yaa!! Bisa bukber bersama anak panti asuhan dan menambah semangat ibadah puasa kita..😄😄

    ReplyDelete
  6. Barokallah, selalu bangga dengan orang-orang yang peduli menebar kebaikan begini

    ReplyDelete
  7. Dari seratus anak2 itu adakah yang cita2 nya jadi blogger?

    Semoga semakin meluas kegiatan berbaginya ya...

    ReplyDelete
  8. Wahhh, sebuah momen yang membahagiakan sekali di ramadhan ini. Bagi kita mungkin terlihat biasa tapi bagi anak2 tersebut, cukup istimewa bisa berbuka dan silaturramin bersama seperti itu. Utk Sahabat berbagi dan semuanya, barakallah :)

    ReplyDelete
  9. Kereeeen bangat ini Komunitas "Sahabat Berbagi" sudah rutin berbagi dengan sesama. Semoga menjadi ladang amal di akhirat dan ladang hidup berkah di dunia. Salut bangat!

    ReplyDelete
  10. Berbagi di bulan Ramadhan memang indah sekali yah, aku juga tahun ini menjadi anak yatim.��

    ReplyDelete
  11. Keren ni acara semacam ini..

    Pasti rasanya menyenangkan bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan..

    ReplyDelete
  12. Asyik yah, ramadan bisa ikut acara bermanfaat seperti ini

    ReplyDelete
  13. seru yah buka bersama anak - anak yatim, jadi berasa banget yaaa Ramadan nya

    ReplyDelete
  14. Dulu tahun 2008 waktu masih mahasiswa, kami pernah survei panti asuhan hingga imogiri.. Waktu itu kondisinya (yg di imogiri) sangat menyedihkan.. Sayangnya saya lupa apa nama panti asuhan tsb..

    ReplyDelete
  15. Salah satu kegiatan yang membuat suasana ramadhan itu berasa menurut saya ya ngadain buka puasa bersama anakbyatim gini. Jadi lebih berasa hikmahnya.. daripada cuma buka makan2 aja..

    ReplyDelete
  16. Enak ya bisa bukber bareng mereka. Saya yang ngelihat fotonya saja seneng dan pengen bisa ikutan acara seperti itu.

    ReplyDelete
  17. Suka dengan kegiatan yang diusung sahabat berbagi, dengan mengajak adik-adik makan bareng di Hotel. Semoga banyak pula komunitas yang bisa membahagiakan sesama seperti itu.

    ReplyDelete
  18. Ikut bahagiah dan bersyukur dengan kegiatan bukber sahabat berbagi dengan 100 anak yatim. Apalagi kegiatannya dilanjutkan dengan shalat tarawih, semakin barakah untuk sahabat berbagi.

    ReplyDelete
  19. Bulan puasa bulan yang tepat buat berbagi dan menyenangkan sesama yaaaa... Anak2 itu pasti seneng banget diajakin makan makanan enak saat buka puasa :D

    ReplyDelete
  20. Sahabat berbagi keren nih, mau ngadain acara buat anak yatim piatu. Apalagi 100 orang pasti rame banget. Jadi senang bacanya. Anak-anak yatim jarang tuh ke hotel, pasti senang banget

    ReplyDelete
  21. Wah rame banget acaranya..,ya 100 orang belum lagi tamu undangan lainnya...


    Anak yatim..anak yang spesial..bahkan ngeluarin kepalanya dngan penuh kasih bernilai pahala..

    Beruntung yg bisa menyantuni ya .

    ReplyDelete
  22. seru ya... besok ada lagi lho tanggal 8 katanya

    ReplyDelete
  23. Komunitas yang sungguh menginspirasi. Mudah mudah an tahun depan bisa berbagi dan terus bertambah jumlahnya. Amin...

    ReplyDelete
  24. berlomba lomba buat ibadah ya om, apalagi di bulan ramadhan ini

    ReplyDelete
  25. Sebuah kebahagiaan tersendiri bagi anak uatim piatu bisa buka puasa bersama di sebuah restoran.
    Pasti mereka senang dan berharap acara ini terus berlanjut.

    ReplyDelete
  26. Bulan Ramadhan menjadi bulan Yang Dinanti juga oleh anak yatim dan dhuafa karena pada bulan ini banyak sekali orang-orang yang berbagi kepada mereka sehingga bisa meringankan beban ekonomi mereka

    ReplyDelete
  27. acaranya lengkap sekali ada badut, tausiah, doorprize... semoga bisa membuat mereka bahagia...

    ReplyDelete
  28. Kegiatan bermanfaat semacam ini semoga terus terlaksana utk menebar kebaikan pada sesama

    ReplyDelete