Saturday, 9 June 2018

Menikmati Menu Serba Jamur yang Menggugah Selera di Jejamuran Resto

adipraa.com -  Sudah tidak diragukan lagi keunikan tempat kuliner Jogja satu ini. Siapa yang tak kenal Jejamuran? Sebuah resto dengan citarasa menu makanan serba jamur yang menggugah selera. Jika berkunjung ke Yogyakarta, sempatkanlah untuk mampir mencicipi istimewanya menu yang ada di resto ini. Lokasinya berada di Niron, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta.
Jejamuran Resto | adipraa.com
Jejamuran Resto

Saya sendiri baru dua kali mengunjungi tempat kuliner satu ini karena lokasinya memang jauh dari pusat kota Jogja. Dan hari kamis kemarin (7/6/2018), untuk kedua kalinya saya dibuat kenyang dengan aneka menu berbahan utama jamur yang disediakan oleh Jejamuran Resto.
Parkir Jejamuran Resto | adipraa.com
Parkir Jejamuran Resto

Datang ba'da dikumandangkannya adzan maghrib, saya bersama keluarga mencari tempat duduk dan segera memesan menu makan untuk berbuka puasa. Sembari menunggu pesanan datang, saya pun sholat maghrib dulu di musholla yang ada di Jejamuran Resto. Fasilitas yang ada di Jejamuran Resto terbilang cukup komplit. Selain Musholla, tempat ini memiliki fasilitas berupa area parkir luas dan ATM yang berada di seberang jalan. Selain itu ada pula spot terapi ikan, museum jamur dan beberapa tempat berfoto yang selfiable.

Tak menunggu lama, usai sholat, pesanan kami pun telah tersaji di atas meja. Saatnya menikmati menu serba jamur yang menggugah selera di Jejamuran Resto. Dari beberapa menu yang kami pesan, untuk artikel kali ini akan saya ulas dua menu saja ya, yaitu Sate Jamur dan Jamur Asam Manis.
Baca juga rekomendasi kuliner Jogja lainnya disini: Tergoda Menyantap Pedasnya Mie Nyinyir
Yuk, icip-icip! Jangan lupa berdoa sebelum makan ya gaes agar makanan yang masuk ke tubuh kita mendapat keberkahan. Satu lagi yang tak boleh ketinggalan. Basuhlah tangan terlebih dahulu, hal ini berguna untuk menjaga kesehatan dan menjauhkan diri dari berbagai penyakit. Okey, lets taste the food!

Sate Jamur

Sate Jamur - Jejamuran Resto | adipraa.com
Sate Jamur - Jejamuran Resto

Seporsi Sate Jamur ini berisi 5 tusuk sate berbahan jamur yang dihidangkan dengan bumbu kacang dan sambel kecap. Sebagai pelengkap ditemani pula dengan irisan kobis dan tomat. Ini enak! Ga kalah dengan sate daging pada umumnya. Joss tenan!

Jamur Asam Manis

Jamur Asam Manis - Jejamuran Resto | adipraa.com
Jamur Asam Manis - Jejamuran Resto

Menu lain berbahan jamur yang tak kalah nikmatnya adalah Jamur Asam Manis. Menu ini berupa jamur chrispy yang disiram saus asam manis. Ada pula potongan nanas, tomat, daun bawang dan bawang bombay untuk menambah citarasa. Yummiwan-yumilawati....

***

Gimana gaeswan-gaesningrum! Endeus ga? Yang pasti bikin kenyang. So, jangan lewatkan Jejamuran Resto jika kamu adalah penggemar jamur. Urusan harga, makan kenyang ditempat yang terbilang mewah ini cukup ekonomis. Harganya berkisar antara delapan sampai dua puluh ribuan per porsinya.
Selfie di Jejamuran Resto | adipraa.com
Selfie di Jejamuran Resto

Sebelum meninggalkan Jejamuran Resto, foto dulu pakai sepeda onthel. Cekrek, upload! Done.
Previous Post
Next Post
Related Posts

29 comments:

  1. Enak juga rasanya beragam olahan jamur, gaeswan ☺

    Paling suka jamur asam nanis.

    ReplyDelete
  2. jamur asam manis begitu menggoda dengan komposisi nanas di dalamnya.. :)

    ReplyDelete
  3. nah ini sdh pernah baca juga tentang resto ini jd makin peansaran, terutama sate jamur

    ReplyDelete
  4. duh, aku pecinta jamur.. kayanya gk boleh terlewat kalo berkunjung ke jogja..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  5. Duhh itu sate jamur nya bikin hampir batal sistem

    ReplyDelete
  6. Wah, jejamuran pancen juoss... Pas nJogja mampir ah.. hehe

    Btw.. Daftar harga menu ne g difoto ms..?
    Iyo sih, kalo 8.000 - 20.000 cukup terjangkau iku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga sempet foto menunya mas, keburu laper. Hhahay... Kapan mampir nJogja, kabari lho mas...

      Delete
  7. wah makanan olahan jamurnya mengoda mas, jadi pengen nyicipi.

    ReplyDelete
  8. Kapan ya saya ke tempat ini terakhir kalinya, lupa. Udah cukup lama sepertinya..he
    Pengen kesini lagi, terlebih suasana Ramadan tentu ramai ya, Mas.

    ReplyDelete
  9. penasaran sama resto ini, namanya memang nggak asing di kupingku, tp jauhnyaa itu lo kalo pas ke jogya,nggak keburu waktu juga soalny

    ReplyDelete
  10. Olahan jamurnya lumayan ya dan biasanya kalau jamur saya olah jadi jamur kriyuk aja sih hehehe.

    ReplyDelete
  11. belum pernah saya nyobain sate jamur, kayaknya enak yah? duh duh jadi penasaran pengen nyobain deh

    ReplyDelete
  12. Yaampun pagi2 dibikin ngiler liat ginian ��
    Fix nanti buka puasa masak jamur

    ReplyDelete
  13. Aku suka banget jsmur dan suka memadukanya je dalam mie instan, list jamur asam manisnya mupeng ya

    ReplyDelete
  14. Ini sih menggoda sekali, semuanya serba jamur, sehat banget dan cocok bawa keluarga yang vegetarian makan di sini. Nggak ada rencana nih restonya memperluas diri ke Jakarta hehe

    ReplyDelete
  15. Mie jamur, steak jamur, jus jamur,semoga menunya semakin banyak lagi, atau ada es krim jamur. hehehe, sukaaa. Jamur itu ditumis aja sudah gurih,hmmm yummi.

    ReplyDelete
  16. Aku termasuk pemggemar jamur, dari.jenis jamur digoreng, ditumis, disup sampai yang spesoal banget sup jamur yang khas..nyummi

    ReplyDelete
  17. Restoran ini memang lain dari yang lain ya.
    Aku seneng sama sate,sama jamur bumbu rensren

    ReplyDelete
  18. Restoran ini.unik, beda dengan restoran lain.
    Aku pernah ke sana, aku pilih sate sama jamur masak rendang

    ReplyDelete
  19. Aaah jauuuuh di jogjaaa. Depok jabar ada g yaaa. Itu idenya keren yaa bikin menu restauran dengan bahan jamur.

    ReplyDelete
  20. Next kalo ke jogja aku harus mampir ini rasanya beda gak sama yg di Jakarta, aku sukanya menu jamur crispy yg d cool saus itu

    ReplyDelete
  21. hemmm jadi inget, aku mau beli jammmur di tokopediia ga jadi jadi. jamur kering sih. tapi bisa diolah jjadi apa aja juga. wkwkwk

    ReplyDelete
  22. Wah serba jamur. Ini sih surga buat yang vegetarian kyknya ya. Namun yg pemakan segalapun masih bisa menikmatinya :D
    Kalau ke Yogyakarta kudu ke sana nih :D TFS

    ReplyDelete
  23. Wah kebayang deh berbagai macam jamur.. apalagi lihat sate jamur itu.. waktu ke solo pernah nyoba sate jamur rasanya enak deh :)

    ReplyDelete
  24. Yummy nih sate jamurnya. Saya blm pernah makan sate jamur tapi kalau jamurnya di gulai ya pernah. Pengen deh nyobain menu yang ada di Yogyakarta.

    ReplyDelete
  25. Jejamuran....saya kangen ke sini.suka banget mas sama sate jamurnya. Rasanya kayak kulit ayam..duh, harus kesini lagi nih

    ReplyDelete
  26. Sate jamurnya nampak endeus, mas! Rasanya mirip-mirip sama sate daging ayam pada umumnya ya?

    ReplyDelete
  27. waah jejamuraan.. aku suka ini mas.. kalo ke jogja pasti mampir.. endeuusss

    ReplyDelete