Tuesday, 3 April 2018

Tergoda Menyantap Pedasnya Mie Nyinyir

adipraa.com - Sedikit orang yang mau membaca kata demi kata pada paragraf pembuka sebuah artikel. Jadi, saya buka paragraf pertama artikel kuliner kali ini dengan memberikan beberapa pertanyaan sederhana. Sudah makan belum? Kalo belum makan pas baca postingan ini, kira-kira tergoda tidak ya, menyantap pedasnya Mie Nyinyir?
Packaging Mie Nyinyir | adipraa.com
Packaging Mie Nyinyir

Siang itu (3/4), saya ditawari teman kantor untuk menikmati makan siang dengan Mie Nyiyir yang akan dipesan via Go-Food. Saya pun diperlihatkan varian menu Mie Nyinyir yang ada di aplikasi Go-Food miliknya. 

Hmm, kayaknya boleh juga! Tergoda nih. Menu Mie Nyinyir memiliki aneka macam toping antara lain ayam, teriyaki, jamur dan keju. Untuk level pedasnya, ada 6 varian level kepedasan mulai dari Cabe 0 sampai dengan Cabe 30, yaitu:
  • Mie Nyinyir Manja (Cabe 0);
  • Mie Nyinyir Sinis (Cabe 5);
  • Mie Nyinyir Frontal (Cabe 10);
  • Mie Nyinyir Haters (Cabe 15);
  • Mie Nyinyir Nylekit (Cabe 20); dan
  • Mie Nyinyir Sadis (Cabe 30).
Penampilan Mie Nyinyir Frontal Toping Jamur | adipraa.com
Penampilan Mie Nyinyir Frontal Toping Jamur

Berapa cabe yang berani dicoba ya? Akhirnya, saya pun memilih untuk memesan Mie Nyinyir Frontal Toping Jamur. Tengah-tengah aja.

Setelah menunggu beberapa menit, pesanan pun datang. Lets taste it! Mienya lezat, minyak yang digunakan sepertinya miyak zaitun dan wijen. Minyak inilah yang menambah citarasa mie-nya yang dibalut dengan kepedasan cabe 10, jadi makin mantap. Enak dinikmati saat masih hangat. Hot and spicy! Akan lebih jos jika pesan ditempat, kalau pesan antar, mie-nya bisa keburu dingin.
Mie Nyinyir Frontal Toping Jamur | adipraa.com
Mie Nyinyir Frontal Toping Jamur

Untuk toping yang ada di menu pesanan saya, selain toping daging ayam cincang, bawang goreng dan jamur, ditemani pula dengan beberapa pangsit goreng berbentuk kotak-kotak. Ada juga siomay yang mojok sendirian, melambai-lambai minta untuk disumpit dan dimakan segera. Yummy! 
Baca juga rekomendasi kuliner Jogja lainnya disini: Menikmati Kelezatan Mieyago Babe Bakso Pangsit Di Timur RS Bethesda
Okey, kalau mau coba Mie Nyinyir ini di Jogja, terdapat tiga lokasi kedai yang bisa disambangi, salah satunya di Jl. Sorogenen No. 303 Sorosutan Umbulharjo Yogyakarta. Bisa juga pesan via Go-Food. Gimana, apakah tergoda menyantap pedasnya Mie Nyinyir? Jangan lupa berdoa sebelum makan ya. FIN.
Previous Post
Next Post
Related Posts

22 comments:

  1. Haduh Jauh Banget. Bisa kirim ke JKT ga mba :)

    ReplyDelete
  2. Nama Mie ini masih unik ditelinga saya mas...tpi klu saya pribadi lebih suka pakai 2-3 cabe saja sebab takut pedassss. :)

    Nama2 mienya unik juga. :)

    ReplyDelete
  3. Habis makan ini mudah2an nggak tambah nyinyirin orang ya, hahaha :)))
    Sayang banget jauh lokasinya.
    Semoga segera buka cabang di Papua, hhehe :D

    ReplyDelete
  4. karena gak bisa makan pedas, pastinya mie nyninyir manja saja kalau nyoba

    ReplyDelete
  5. Tergoda nyinyirin orang eh tergoda mienya sajalah

    ReplyDelete
  6. Habis makan ini dijamin nyinyir semua, apalagi yang hot spicy, bikin nyinyir kepedesan XD.

    ReplyDelete
  7. Sampai sekarang jenis makanan mie memang jadi salah satu yang paling populer ya. Nah polanya, pasti yang pedas dengan nama yang menggelitik xD

    Kalau di Malang, sudah ada tuh namanya mie Kober, mie Setan, mie Jogging, dan lain-lain xD

    ReplyDelete
  8. Jadi kalau manja itu tanpa cabe ya, Mas, hehe...

    ReplyDelete
  9. Hahahaaha ... nama nama menunya unik dan kreatif banget deeh ... 😂

    Salut sama ide namanya

    ReplyDelete
  10. Ini ga bikin nyinyir kan tapi mas kalau dimakan? 😂
    Itu yg cabenya 0,nyinyirnya masih malu2 kayaknya. Nyinyir manja haha

    ReplyDelete
  11. Nah aku tau...kalo nyinyir manja itu yang pesan pasti inces Syahrini khaan... Hahaah

    ReplyDelete
  12. Kalau ada review makanan yg pedes2 gitu aku gak kuaaaat hahahaha jadi KEPENGEN juga! :(

    ReplyDelete
  13. Enak banget ini. Saya paling suka kalo krupuknya bonyok. Udah gitu ada jamurnya, tambah mantap. Sekali-kali nyobain yang sadis mas, klenger gak tuh? Saya mah yang sedang-sedang aja aah...

    ReplyDelete
  14. errrrrrrrrrrrr! liatnyaa aja udah menggoyah usus 12 jari wkwkwkw. ga kuku kayanyaaa

    ReplyDelete
  15. Ada aja ya sekarang nama makanannya

    ReplyDelete
  16. Saya terbiasa membaca dari paragraf awal hingga paragraf akhir, buat apa sudah hadir cuma sekedar nemplokin komentar asal hehe ...
    aku nggak suka pedas dan kebetulan sudah makan
    soal mie alhamdulillah aku suka makan mie, terutama mie yang dimasak sendiri kalau lagi sempat, mie kuah plus telor dan caisin hemmm sedap

    ReplyDelete
  17. Wahhh makanannya enak banget nih, makanan kesukaan ku kalo ada kek mirip mirip mie gitu haha

    ReplyDelete
  18. Mie Nyinyir? Gak terinspirasi dari Lambe Nyinyir kan ya, saingannya Lambe Turah yang infonya ya begitulah

    ReplyDelete
  19. Wah jaman sekarang banyak banget ya makanan pedes pedes gini. Sepertinya enak. Tapi sayang aku nggak sepiro kuat pedes, hehe...

    ReplyDelete
  20. Kalo ini di jkarta aku udh pesen mas :D. Segala yg pedes pedes, itu wajib banget utk dicoba. Biasanya sih aku bakal pilih yg terpedes langsung. Kalo trnyata kepedesan, baru besoknya pesen yg di bawah itu :D

    ReplyDelete