Spot Wisata Keluarga Di Yogyakarta Berlarian Kesana-Kemari Di Pantai Teleng Ria Pacitan OMG, Ada Jajanan Dan Mainan Masa Kecil Di Mbokjajan Arung Jeram Di Sungai Progo Bersama Arus Progo Rafting Bahagia Bersama Keluarga Di Taman Rekreasi Selecta Berfoto Bersama Keindahan Pantai Siung Di Atas Batu Karang

Monday, 4 February 2019

Mau Mendapatkan Monitor Gaming Murah? Ini Tipsnya

adipraa.com - Bagi Anda gamer yang masih pemula, tak perlu bingung mencari perlengkapan untuk bermain game karena semua bisa dibeli dengan mudah. Selain pc dengan spesifikasi tinggi, kebutuhan akan monitor juga harus diperhatikan. Banyak gamers yang menyepelekan pemilihan monitor, akibatnya mereka kurang nyaman saat bermain karena visualnya tidak mendukung. 

Selain itu kecepatan yang didapatkan tidak maksimal sehingga gambar yang ditampilkan sering delay. Tidak butuh budget yang besar jika Anda ingin mendapatkan perangkat canggih karena saat ini banyak produsen komputer yang menawarkan monitor gaming murah dengan kualitas yang cukup bagus. 
Mau Mendapatkan Monitor Gaming Murah? Ini Tipsnya | adipraa.com
Mau Mendapatkan Monitor Gaming Murah? Ini Tipsnya

Murah namun tidak murahan, begitulah gambaran beberapa monitor gaming saat ini. Samsung, Dell, Asus, BenQ, dan lain-lain berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk terbaik. Sebagai pengguna tentu Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih. Selain menyesuaikan budget, spesifikasi yang ada didalamnya juga harus Anda perhatikan. 

Pilih produk yang bisa menujang aktivitas bermain game dengan maksimal. Jangan tertipu dengan model luarnya, sebab belum tentu performanya mumpuni. Agar Anda tidak salah dalam membeli monitor, dibawah ini akan disajikan tips membeli produk tersebut dengan tepat.

4 Tips Memilih Monitor untuk Gaming Sesuai Budget


Monitor menjadi salah satu perangkat yang sering disepelekan pemilihannya oleh para gamers. Padahal untuk mendapatkan visual yang tajam dan detail, Anda harus menggunakan monitor yang diperuntukkan untuk bermain game. Kelebihan dari produk ini ada pada fitur tambahan yang memudahkan koneksi dengan perlengkapan lainnya seperti pc ataupun laptop. 

Di samping itu disematkan pula mode gaming yang bisa menyesuaikan tampilan sesuai dengan game yang dimainkan. Sebelum membeli monitor untuk keperluan game, ada baiknya Anda ketahui dulu tips dan triknya supaya tidak salah pilih.

  • Pilih panel monitor yang sesuai kebutuhan
Ukuran dari monitor yang ditawarkan oleh beberapa produsen ternama sangat beragam mulai dari 18 hingga 22 inci. Sementara untuk jenis panelnya secara umum dibagi menjadi 3 yaitu IPS, TN, dan VA. Monitor dengan panel VA biasa disematkan pada LCD kelas high-end untuk mengejar response yang cepat.

Sementara kebanyakan merk monitor gaming murah memakai panel IPS dengan keunggulan mampu memberikan akurasi warna maksimal serta gradasi warna tidak berubah meski dilihat dari sudut pandang manapun. Panel IPS pada monitor sudah sangat baik untuk kebutuhan game meski harganya lebih murah dibanding jenis panel lainnya.

  • Kelengkapan konektor HDMI.
Dukungan penuh dari port tambahan yang ada di monitor bisa membuat aktivitas bermain game semakin menyenangkan. Salah satu konektor yang wajib ada di LCD low entry adalah port HDMI. Saat ini konektor tersebut dibagi menjadi dua bagian yaitu HDMI 1.4a dan 2.0. Konektor ini memiliki fungsi yang cukup vital, tidak hanya mengirimkan data berupa video saja tetapi juga audio. Dengan hadirnya konektor ini Anda tidak membutuhkan perangkat lain jika ingin menambahkan sound system.

  • Fitur dan mode gaming
Jenis monitor gaming murah berbeda dengan LCD yang biasa dipakai untuk bekerja atau menonton televisi. Kelebihan yang harus dimiliki oleh produk ini adalah hadirnya fitur tambahan agar Anda bisa bermain game dengan nyaman. Jenis permainan yang ada saat ini sangat beragam misalnya seperti Action, Racing, RPG, dan lain sebagainya. Dengan adanya fitur tersebut Anda bisa bermain game sepuasnya karena monitor melakukan pengaturan secara otomatis. Jadi tidak perlu setting manual jika ingin memainkan berbagai macam game.

  • Pertimbangkan Budget
Monitor bukanlah perangkat utama yang harus dimiliki oleh gamers. Yang terpenting justru performa pc agar game bisa dimainkan dengan lancar dan tidak delay. Jadi tidak masalah jika Anda mencari harga monitor komputer gaming murah asalkan memiliki fitur dan port yang lengkap. Ada banyak produk LCD berkualitas yang bisa didapatkan dengan harga satu jutaan saja dan performanya pun tidak kalah dengan monitor lainnya yang lebih mahal.

***

Rekomendasi monitor gaming murah dan berkualitas bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi situs Bhinneka.com. Daftar harga monitor komputer yang ditawarkan cukup bersaing dengan pilihan metode pembayaran yang lengkap. Selain mengunjungi situsnya, Anda juga bisa men-download aplikasinya secara gratis melalui Google Playstore.
Previous Post
Next Post
Related Posts