Thursday 26 December 2019

Beberapa Vitamin Yang Penting Untuk Ibu Hamil

adipraa.com - Makanan yang baik dan bergizi tentunya membantu pertumbuhan janin dan juga bagi ibu hamil, yang tentunya bermanfaat untuk tumbuh kembang anak nantinya, Multivitamin dan mineral penting sejak awal kehamilan tentunya sangat membantu apalagi berdasarkan anjuran dari dokter kandungan, maka dari itu perlu memperhatikan beberapa nutrisi dan vitamin yang cocok untuk dikonsumsi untuk perkembangan kehamilan, yang pertama jenis makanan yang banyak mengandung asam folat. Asam folat bisa diperoleh dari makanan sehari-hari seperti sayuran hijau, sereal atau gandum, kacang-kacangan, dan jeruk.
Beberapa Vitamin Yang Penting Untuk Ibu Hamil | adipraa.com
Beberapa Vitamin Yang Penting Untuk Ibu Hamil

Vitamin D dan kalsium, Ibu hamil dan juga ibu yang sedang menyusui sangat disarankan untuk mengonsumsi 10 mikrogram dan 1.000 mg kalsium setiap harinya. Vitamin D dan kalsium berperan dalam kesehatan tulang dan gigi. Oleh karena itu, selama kehamilan ibu harus memenuhi kebutuhan vitamin D dan kalsium untuk menunjang pertumbuhan tulang bayi. Kekurangan vitamin D dan kalsium selama masa kehamilan dapat membuat pertumbuhan tulang bayi menjadi abnormal. Kalsium banyak ditemukan dalam makanan seperti tempe, tahu, kacang merah, susu kedelai, susu, keju, yogurt, sayuran hijau, salmon, dan kacang-kacangan. Sedangkan untuk vitamin D, ibu hamil bisa memperolehnya dari salmon, sarden, telur, dan daging. Selain dari makanan, berjemur di bawah sinar matahari juga bisa membantu mencukupi kebutuhan vitamin D yang diperlukan tubuh.

Zat besi, Zat besi merupakan mineral penting yang juga harus dipenuhi selama masa kehamilan. Zat besi dibutuhkan untuk membentuk sel-sel darah merah yang bertugas membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh dan juga kepada janin. Zat besi pada masa kehamilan dibutuhkan sangat tinggi. Hal ini karena bukan hanya ibu yang membutuhkan, tapi juga bayi membutuhkannya untuk membentuk pembuluh darah. Kekurangan zat besi selama kehamilan bisa menyebabkan anaemia yang bisa membuat ibu hamil sering merasa lelah, pusing, lemah, dan pucat. Agar anda tahu bagaimana dan jenis makanan apa saja yang cocok untuk ibu hamil anda bisa akses laman https://www.guesehat.com/ yang memberikan seputar kesehatan.
Previous Post
Next Post
Related Posts

4 comments:

  1. Wahhh nulis di guesehat juga nih mas, mayan tuh hasil tulisannya bisa dicairiin wuehehe

    ReplyDelete
  2. bener bnget ini kak. zaman hamil dulu nggak boleh ketinggaalan sama vitamin2 ini. apalagi baru kehamilan yang pertama. semua masih serba mencari tahu

    ReplyDelete
  3. yang sayang istri yang lagi hamil wajib baca ini ya kak. biar makin tau dan peduli sama istri dan calon anak

    ReplyDelete
  4. Waktu saya hamil, dokter biasanya kasih beberapa suplemen. Terutama asam folat, tuh

    ReplyDelete