Sunday 19 January 2020

TIPS MEMBELI GENSET

adipraa.com - Listrik merupakan sebuah kepentingan pada masyarakat saat ini. Banyak kerugian yang ditimbulkan ketika terjadi pemadaman listrik. Untuk meminimalisir kerugian dan agar selalu bisa beraktifitas seperti biasa saat terjadi pemadaman listrik sebaiknya selalu sediakan sumber listrik cadangan yaitu genset. Jika anda memutuskan membeli genset sebaiknya perhatikan hal berikut ini terlebih dahulu:
Tips Membeli Genset | adipraa.com
Tips Membeli Genset

Hitung kebutuhan daya
Untuk memutuskan seberapa besar kapasitas yang akan Anda beli, Anda perlu untuk menghitung besarnya daya yang dibutuhkan rumah atau kantor Anda. Jika perhitungan daya listrik PLN menggunakan KW atau kilowatt, genset pada umumnya menggunakan menggunakan kapasitas daya dengan satuan kVa. 1 kVa setara dengan 0,8 kW atau 800 Watt. Jika sebuah bangunan Anda menghasilkan daya 2000 Watt, (20000/0.8=2,5 kVa), maka Anda butuh genset dengan kapasitas minimal 2,5 kVa.

Pilih yang dayanya melampaui kebutuhan
Untuk menjaga agar mesin tetap awet dan mengurangi hal-hal di luar perhitungan, sebaiknya Anda membeli genset melebihi kapasitas yang Anda hitung.

Perhatikan kualitas dan harga
Beli yang terjamin kualitasnya. Sebagai konsumen, Anda harus aktif pelajari produk, membaca review pengguna, spesifikasi, reputasi toko penjual, dan cara perawatan yang mudah. Cari juga genset dengan kisaran harga yang sesuai anggaran Anda. Tapi ingat, murah belum tentu bagus. Jangan salah pilih dalam membeli.

Perhatikan purna jualnya
Jika Anda telah yakin membeli produk genset tertentu, Anda tinggal melangkah ke toko atau supermarket. Yang utama, Pilih toko yang menyediakan garansi atau layanan purna jual. Pastikan juga toko penjual juga menyediakan spare part-nya.

Jika masih ragu, tanyakan ke ahlinya
Untuk menghindari perhitungan yang meleset dam mencari tahu istilah-istilah genset yang tidak Anda mengerti, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan ahlinya. Hubungi kontak penjual yang Anda percaya dan jelaskan kebutuhan listrik Anda. Hal ini dapat lebih meyakinkan Anda dengan produk yang akan dibeli.

Jika belum mau membeli genset atau ingin mencoba-coba dulu genset dari merk tertentu yang anda incar, anda bisa melakukan penyewaan genset. Selalu gunakan tempat sewa genset terpercaya yang aman dan berpengalaman seperti di sewatama.
Previous Post
Next Post
Related Posts

1 comment:

  1. bener banget mas. soalnya saya beli eh udh beli ternyata bisa di bilang kurang. mau beli lagi jadi ga kepake yang ada. sayang jadinya

    ReplyDelete