Tuesday, 28 January 2020

5 Destinasi Wisata Halal di Malang yang Cocok untuk Backpacker

adipraa.com - Memiliki reputasi sebagai salah satu kota wisata terbaik di Indonesia, Malang menawarkan tempat liburan nyaman untuk siapa saja. Fasilitas pendukung yang mereka miliki sangat lengkap, bahkan Malang juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata halal terbaik di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dengan kemudahan para wisatawan mencari makanan halal ataupun tempat ibadah.

Menariknya lagi, Kota Malang juga merupakan kota wisata yang ramah bagi para backpacker. Dari sekian banyak lokasi liburan murah di Malang, berikut ini 5 (lima) rekomendasi destinasi yang bisa Sahabat pertimbangkan:

Kampung Jodipan
(Sumber: dakatour.com)

Kampung Wisata Jodipan bisa menjadi persinggahan pertama sahabat selama di Kota Malang. Daya tarik utama yang ada di sini adalah suasana kampung yang tertata dengan apik dan menarik. Ada banyak spot foto instagramable yang bisa ditemukan di tempat asik ini, termasuk di antaranya adalah lukisan 3 dimensi, dinding warna-warni, lorong payung, Jembatan Embong Brantas, dan lain-lain.

Ijen Boulevard
Keindahan Kota Malang juga bisa sahabat saksikan saat berkunjung ke Ijen Boulevard. Jalan Ijen di Malang terkenal dengan kondisinya yang tertata dengan baik. Apalagi, Jalan Ijen pada zaman dulu difungsikan sebagai area perumahan para pejabat Belanda. Bangunan-bangunan megah dengan gaya arsitektur klasik peninggalan Belanda yang masih terjaga dengan baik, membuat kawasan ini sering dipilih sebagai lokasi berburu foto favorit.

Sumber Sirah Gondanglegi
Destinasi wisata halal murah selanjutnya dapat sahabat temukan di Sumber Sirah Gondanglegi. Tempat ini merupakan sebuah lokasi pemandian alami dengan air yang sangat jernih. Dengan kejernihan air tersebut, para pengunjung sering menghabiskan banyak waktu berburu foto underwater unik. Apalagi, sahabat dapat menyaksikan secara langsung ikan air tawar yang berseliweran serta ganggang hijau yang menghiasi dasar kolam.

Candi Singosari
(Sumber : kabardunia.com)
Kota Malang juga memiliki nilai sejarah tinggi. Sahabat bisa menemukan banyak bangunan bersejarah yang masih terjaga dengan baik di kota ini. Salah satunya adalah Candi Singasari yang merupakan peninggalan Kerajaan Singasari. Candi ini berlokasi di Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Candi dengan corak Hindu-Budha ini konon dikenal sebagai lokasi "pendharmaan" dari raja terakhir Singosari, yakni Raja Kertanegara.

Museum Bentoel
Destinasi murah dan menarik selanjutnya di Malang bisa sahabat dapatkan saat berkunjung ke Museum Bentoel. Sesuai dengan namanya, museum ini merupakan bangunan yang menyimpan sejarah dari salah satu perusahaan rokok terkemuka di Malang dan Indonesia. Di samping itu, museum ini juga punya deretan lokasi berfoto selfie yang menarik, lho!

***

Itulah rekomendasi 5 destinasi wisata halal yang cocok dikunjungi para backpacker di Malang. Untuk melengkapi perjalanan murah tersebut, Sahabat juga tidak perlu kesulitan mencari penginapan syariah dengan harga terjangkau. Sahabat bisa mendapatkan penginapan murah di malang seperti itu dengan memanfaatkan layanan Airy Syariah.

Hotel syariah di Malang yang dapat ditemukan lewat layanan Airy Syariah memberi jaminan kenyamanan dan keamanan. Setiap hotel dijalankan dengan berlandaskan pada nilai-nilai syariah Islam. Oleh karena itu, penginapan ini sangat cocok dipilih bagi para wisatawan yang liburan bersama dengan pasangan halal atau anggota keluarga.

Fasilitas yang bisa didapatkan pada hotel syariah yang tergabung dalam jaringan penginapan murah terbesar Indonesia ini juga sangat lengkap. Sahabat akan menemukan fasilitas kamar yang disertai dengan pendingin AC, kamar mandi shower yang dilengkapi air hangat, internet WiFi, air minum gratis, TV layar datar, perlengkapan mandi, ataupun tempat tidur bersih.
Previous Post
Next Post
Related Posts

9 comments:

  1. aduh pingin banget tapi entah kapan bisa ke sana, kalau lihat banyak tulisan tentang malang jd mupeng banget

    ReplyDelete
  2. malang, salah satu tempat yang wajib masuk list kalau pengen liburan. banyak tempat wisata lengkap dengan berbagai macam destinasi hiburannya

    ReplyDelete
  3. Malang emang surganya wisata dan destinasi seru yang nda bole dilewatin lah kalo berkunjung kemalang :D

    ReplyDelete
  4. Malang emang keren-keren wisatanya, bikin pengen segera ke sana.

    ReplyDelete
  5. Kampung Jodipan unyu2.. keren

    ReplyDelete
  6. Wuaduuuh jadi kangen pengin ngulang kesana lagi ..., pengin banget lihat dari dekat candi Singosari 🤩

    ReplyDelete
  7. Baru tau kalo ada warna warni gitu

    ReplyDelete
  8. Kampung Jodipun tuh dibiaya pemerintah bikinnya? apa swadaya masyarakat aja?

    ReplyDelete
  9. malang ini memang ngangenin, udah kayak second home aku, 4 tahunan tinggal disana
    lewat daerah ijen aja udah seneng aku hehehe

    ReplyDelete