Spot Wisata Keluarga Di Yogyakarta Berlarian Kesana-Kemari Di Pantai Teleng Ria Pacitan OMG, Ada Jajanan Dan Mainan Masa Kecil Di Mbokjajan Arung Jeram Di Sungai Progo Bersama Arus Progo Rafting Menikmati Wisata Alam Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul Berfoto Bersama Keindahan Pantai Siung Di Atas Batu Karang

Thursday, 29 August 2019

Mau Jalan-jalan ke Malang Bersama Keluarga?

adipraa.com - Malang, rasanya belum puas mengunjungi kota yang dijuluki Kota Bunga ini. Kalau ada kesempatan liburan ke tempat ini lagi, ada dua tujuan wisata yang ingin saya kunjungi bersama keluarga. Tentunya yang lokasinya berdekatan, yaitu Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Kedua destinasi wisata ini pernah saya kunjungi sekitar tahun 2015 silam. Kala itu ikut acara piknik dari kantor tempat saya bekerja.

Mau jalan-jalan ke Malang Bersama Keluarga? Menurut saya kedua destinasi wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, khususnya untuk anak-anak. Bakalan seru. Apalagi lokasinya yang berdekatan, masuk ke dalam destinasi wisata Jawa Timur Park 2. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.

Museum Satwa
Museum Satwa | adipraa.com
Museum Satwa

Objek wisata  satu ini menyajikan wisata yang berbeda dari tempat wisata lainnya, karena disini sahabat akan disajikan beragam satwa-satwa awetan yang didatangkan dari berbagai negara di dunia. Bangunan fisiknya seperti gedung-gedung Yunani klasik. Di Museum Satwa terdapat ratusan bahkan ribuan satwa awetan yang dipamerkan dengan bagusnya. Ditampilkan dengan latar belakang sesuai habitat dan ukuran asli satwa tersebut.
Obrolan para buaya | adipraa.com
Obrolan para buaya

Dengan mengunjungi museum satu ini tentunya pengetahuan fauna yang ada di dunia akan lebih mudah untuk dipelajari dengan lebih fun.
 
Batu Secret Zoo

Having fun di Batu Secret Zoo! Salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, kebun binatang dengan konsep yang lebih tertutup dan modern.
Batu Secret Zoo | adipraa.com
Batu Secret Zoo

Koleksi satwa yang ada di Batu Secret Zoo ini terbilang lengkap. Berdiri di area seluas 14 hektar, aneka jenis hewan, mulai dari reptil hingga hewan air, dari hewan lokal sampai hewan mancanegara ada di tempat ini. Hewan-hewan tersebut terbagi ke dalam beberapa zona yaitu Entrance Secret Zoo, Monkey Island, Nocturnal House, Reptile Garden, Secret Zoo, Pygmy Marmoset, Zona Aquarium, Savannah, Waterpark, Fantasy Happyland, Octopus, Baby Zoo, Safari Farm, Willy Laro Show, River Adventure dan Tiger Land.
Bertofo dengan hewan di Batu Secret Zoo | adipraa.com
Bertofo dengan hewan di Batu Secret Zoo

Jika sahabat mengajak anak-anak berwisata di objek wisata Batu Secret Zoo, Anak-anak pasti akan mendapatkan beragam manfaat edukasi tentang dunia hewan dari kelengkapan koleksi satwa yang ada di sana.
Batu Secret Zoo | adipraa.com
Batu Secret Zoo

Di Kebun Binatang modern satu ini juga ada wahana permainan, kunjungi saja zona yang bernama Fantasy Land. Ada sekitar 20 wahana permainan yang menghibur. Jadi, selain edukasi, anak-anak pun akan terhibur dengan beragam wahana menarik yang ada di tempat ini. 

***

Setelah menentukan tujuan wisata, untuk menghemat budget tentunya akan memilih moda transportasi yang tepat untuk pergi kesana? Dengan jarak Jogja-Malang yang lumayan jauh, menggunakan kereta api saya kira akan menjadi pilihan yang tepat ketika hendak melakukan perjalanan wisata ke Malang bersama keluarga. Ya, transportasi dengan menggunakan kereta api menurut saya merupakan pilihan paling nyaman tapi murah. Iya kan.

Bagi yang ingin melakukan wisata ke Malang, persiapkan tanggal dari jauh-jauh hari untuk pesan tiket kereta apinya. Daripada pesannya dekat dengan hari keberangkatan, mengko ndak kemrungsung gaes!

Tak perlu khawatir, coba deh cek jadwal kereta api dengan pegipegi.com. Situs ini sangat memudahkan saya dalam membeli tiket kereta api online saat hendak berwisata. Apabila telah memastikan tanggal keberangkatan, kita dapat membeli tiket kereta api di pegipegi.com mulai dari 3 jam hingga 90 hari sebelum tanggal keberangkatan untuk semua jurusan dan kelas. Caranya pun mudah, tinggal pesan, tukar e-ticket, check-in dan berangkat deh! Liburan jadi mudah dan saya pun bisa mempersiapkan budget dengan baik. Jalan-jalan ke Malang bersama keluarga! Mau? FIN.
Previous Post
Next Post
Related Posts

14 comments:

  1. Untuk mendapatkan hewan itu gimana caranya ya
    Kok bisa diawetkan gitu
    Wah jadi ingin kesana nih.

    ReplyDelete
  2. Kepengen banget ke Museum Satwa, biar lebih bertambah pengetahuan tentang satwa. Pasti asik banget nih.

    ReplyDelete
  3. Salah satu kota yang masuk wish list untuk dikunjungi. Tapi sampai sekarang belum kesampaian. Wkwkwk.

    Itu kebun binatang sama Museum Satwa, jaraknya deket nggak mas? Tak kira dulu malah satu lokasi gitu.

    ReplyDelete
  4. Baik Museum Satwa atau Batu Secret Zoo, tata ruangnya menarik sekali ya. Jadi pengen mampir kalau ke Malang, hhe
    Selama ini baru dapat rekomendasi, kalau ke Malang mampir ke Batu ya, tapi belum ada kesempatan. Mudah-mudahan di waktu yang akan datang.

    ReplyDelete
  5. Kalau ke Malang, saya kepengen sekali petik buah apel. Ah pasti seru banget bisa makan buah langsung dari pohonnya. Belum pernah liat juga pohon apel kayak apa

    ReplyDelete
  6. Mauuu...dongggg kakak...!! :) tapi saat ini belum ada uangnya,hahahah...

    Jadi sekarang cuma liatin foto2nya dulu yah....plus menghayal dulu. :)

    ReplyDelete
  7. Hewan diawetkan lebih serem yak. Itu buaya lagi pada ngobrol yak?? Wkwkwkwk... Malang memang hebat punya banyak destinasi wisata yang menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, Malang semakin top. Tidak bernasib malang lagi.
      Tapi admin blognya kemana nih

      Delete
  8. 2-2nya tempat favorit euy, soalnya tentang satwa-satwa..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  9. MAUUUUUU... aku kangen malang, huhuhu.
    Malang tu kota idamanku nanti mau pindah ke sana daripada di jakarta sumpek. Antara malang dan surabaya. Malang dingin, surabaya panas. Keknya enakan di malang deh. AKu suka dingin-dingin ujan gitu, haha. Banyak yg udah ke Batu zoo ya, aku belum pernah. Ya Allah.. mana duit tabungan nggak kekumpul-kumpul, ada aja dipake buat ini itu :(

    ReplyDelete
  10. Cocok banget ya buat jalan jalan bareng keluarga apalagi kalau koleksi hewannya banyak

    ReplyDelete