Sunday, 9 October 2022

Pertama kali Icip Nasi Goreng Seafood Bajak Laut Muntilan

adipraa.com - Hai, semangat pagi sahabat Adipraa dimanapun kalian berada. Adipraa doakan semoga semuanya dalam keadaan istimewa. Lama nih, ga update postingan kuliner. Mumpung ada materi, kali ini Adipraa mau bahas sebuah tempat makan seafood yang banyak diminati di daerah Muntilan. Namanya cukup unik, yaitu "Bajak Laut".

Restoran Seafood Bajak Laut Muntilan
Restoran Seafood Bajak Laut Muntilan

Lokasi restoran satu ini mudah ditemukan, berada di Jalan Pemuda Barat No. 21 Muntilan. Patokannya adalah resto ini berhadapan langsung dengan Toko Jatisari. Jadi kalau nemu Toko Jatisari yang ada tulisan Dulux-nya (Kalo belum diganti lho ya!), tengok ke kiri. Nanti ada plang spanduk resto ini, "Bajak Laut Fresh Seafood". Kalau dilihat sih, tempat ini ramai dikunjungi, terlihat dari padatnya parkiran mobil dan motor yang ada di depan restoran ini.

Toko Jatisari Depan Resto Seafood Bajak Laut Muntilan
Toko Jatisari Depan Resto Seafood Bajak Laut Muntilan

Info yang saya peroleh dari teman kantor yang rumahnya di Muntilan, awalnya restoran ini hanya buka di pinggir jalan. Dan sekarang, seperti yang terlihat, Restoran Seafood Bajak Laut memiliki tempat permanen untuk para pelanggannya. 

Menu yang ditawarkan di Restoran Seafood Bajak Laut cukup bervariasi, tentunya olahan seafood ya. Karena saya penikmat nasi goreng, begitu membaca nasi goreng di daftar menu, langsung pesen deh nasi goreng seafood Bajak Laut. Selain Nasgor, yang dipesan ada Nila Bakar, Lele Goreng dan tempe mendoan. Untuk sayurnya dipilih tumis kangkung. Disajikan bersama sebakul nasi. Cocok dinimkati bersama keluarga. 
Nasi Goreng Seafood
Nasi Goreng Seafood

Untuk postingan kali ini, kita review olahan nasi gorengnya saja ya. Karena saya cuma menikmati menu ini saja, yang lainnya dinikmati keluarga. Nasi Goreng Seafood Bajak Laut menurut saya porsinya lumayan pas gaes! Untuk rasanya juga tidak asin, malah condong ke manis, terlihat dari warnanya nasinya yang cokelat. Kemungkinan dalam memasaknya tidak banyak menggunakan saos sambal, lebih banyak kecapnya. Sok tau saya yak... Wkwkwk.

Sambal dan Lalapan
Sambal dan Lalapan

Sayangnya buat saya yang sangat doyan pedas, rasa pedas di nasi goreng ini menurut saya kurang. Jadi, saya perlu menambah sambel untuk rasa pedasnya. Oiya, untuk lalapan dan sambal di Bajak Laut, kita prasmanan ambil sendiri sesuai selera.

View Meja Kursi di Resto Bajak Laut Muntilan
View Meja Kursi di Resto Bajak Laut Muntilan

Oke, Rumah Makan Bajak Laut Muntilan ini recommended untuk sahabat adipraa yang ingin mengadakan acara makan bersama keluarga atau kumpul bareng teman. Tempatnya cukup luas. Meja dan kursinya juga lumayan banyak.

Aquarium Bahan Baku Ikan
Aquarium Bahan Baku Ikan

Selesai makan, anak saya mengajak melihat aquarium berisi ikan-ikan di depan. Aquarium ini berisi bahan baku utama olahan seafoodnya, jadi kita bisa melihat dan memilih langsung ikannya sebelum dimasak. Buat anak saya. ini hiburan. Melihat ikan di aquarium. Hehe.

Sekian postingan kuliner kali ini, buat sahabat Adipraa yang berkunjung ke Muntilan, jangan lupa mampir di Restoran Seafood Bajak Laut, coba deh. Terimakasih.
Previous Post
Next Post
Related Posts

5 comments:

  1. saya justru suka yang tak begitu pedas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kita berbeda selera pedas mas DB. tapi g papa, aq tetap muridmu suhu....

      Delete
  2. Waaah tempatnya baguuuus, kliatan luas. Nasi gorengnya juga kliatan enak, apalagi ada udangnya ❤️. Tapi aku pun LBH suka pedes juga mas. Kalo ternyata ga pedes, biasanya langsung minta irisan cabe rawit biar nampol­čśä

    ReplyDelete
  3. nampak besar juga portion tu... tempat ini memang popular dengan nasi goreng seafood ya?

    ReplyDelete
  4. Restonya luas dan selesa kalau ramai yang datang makan. Porsi nasi gorengnya banyak. bahagian ulam ulaman dan sambal tu saya suka. Pasti lagi sedap ada ulam ulaman dan sambal.

    ReplyDelete