Wednesday 23 November 2022

INFO ACAK TENTANG MARIO

adipraa.com - Mario, adalah salah satu karakter game Nintendo yang sangat populer di seluruh dunia. Yuk kita kepoin karakter tukang ledeng satu ini di INFO ACAK TENTANG MARIO.
Info Acak Tentang Mario
Info Acak Tentang Mario

Apakah benar nama Mario terinspirasi dari salah satu investor Nintendo? Yes, you are right. Karakter mario ini mengambil nama dari sala satu investor Nintendo, dimana awalnya nama karakter Mario masih bernama Jumpman.

Karakter ini pertama kali muncul di game Nintendo yaitu, Donkey Kong. Lho, kok bukan Super Mario Bross. Awalnya, karakter Mario belum menjadi karakter utama, jadi muncul pertama kali dalam game Donkey Kong. Walau demikian, karena ramainya peminat di game tersebut, maka Mario pun kemudian dibuatkan game sendiri.

Siapa yang menciptakan karakter Mario yang menjadi maskot Nintendo? Jawabnya adalah Shigeru Miyamoto. Dia adalah seorang desainer video game Jepang dan juga merupakan seorang produser. Sudah banyak karakter yang dia ciptakan, seperti Legend of Zelda, Donkey Kong, Star Fox dan masih banyak lagi.

Oke, sekian info acak kali ini yang membahas sekilas tentang Mario, salah satu karakter game Nintendo yang sangat terkenal. Siapa disini yang suka main game Super Mario Bross. komen-komen di bawah ya.... 
Previous Post
Next Post
Related Posts

2 comments:

  1. Wah, ternyata debutnya malah di game lain dan jadi salah satu karakter game terpopuler dan ngalahin donkey kong rasanya.

    ReplyDelete