Monday 28 November 2022

Weekend Ceria di Dusun Semilir Semarang

adipraa.com - Minum segelas air hangat,  biar manis tambahlah cokelat.  Assalamualaikum wahai sahabat,  pagi ceria makin semangat. Hahay, ngepantun gaes! Oke, postingan kali ini saya mau bahas pengalaman mengunjungi Dusun Semilir Semarang. Dusun Semilir terletak di daerah dataran tinggi Bawen, Destinasi wisata hits satu ini beralamat di Jalan Soekarno Hatta No. 49, Kec. Bawen, Kab. Semarang, Jawa Tengah.

Weekend Seru di Dusun Semilir Semarang
Weekend Seru di Dusun Semilir Semarang

Saya bersama keluarga mendapat kesempatan menikmati weekend di Dusun Semilir, menginap semalam disana, tepatnya di Dusun The Villas. Sayangnya, kami tidak mendapat kamar paling hits-nya Dusun The Villas yang instragamable. Konsep kamarnya cukup unik, menawarkan pondok bernuansa tropis dengan Pool Play Side, jadi kamarnya sudah terkoneksi dengan pool-nya gitu. 

Kamar Paling Hits di Dusun The Villas
Kamar Paling Hits di Dusun The Villas

But, it doesn't matter. Toh, kamar yang kami dapatkan tidak jauh dari lokasi kamar paling hitsnya, jadi masih bisa swafoto di sekitarnya. Hehe.

Hello! Dusun The Villas
Hello! Dusun The Villas

Untuk view kamar yang kami inapi bisa kalian lihat videonya di channel youtube adipraa, support dan tonton videonya disini ya kak: https://youtu.be/Qz3tmHCd1oU Jangan lupa subscribe ya! Terimakasih.

Lanjut ke wahana yang ada di Dusun Semilir Semarang. Ada banyak sekali wahana yang bisa kita nikmati di tempat ini, sangat memanjakan pengunjungnya. 

Cobalah naik prosotan! jalur prosotannya warna-warni seperti pelangi. Prosotan ini tingginya sekitar 30 meter. Saya pun mencoba wahana satu ini sembari mendokumentasikannya dalam bentuk video. Bisa kalian tonton di link yang sudah saya share di paragraf sebelumnya ya. Seru, memacu adrenalin.

Naik Gondola di Alun Eropa
Naik Gondola di Alun Eropa

Selain prosotan, saya juga menikmati wahana Gondola yang ada di area Jelajah Alun Eropa. Berkeliling di area ini dengan menggunakan perahu, kita bisa melihat pemandangan layaknya di Eropa. Bangunan-bangunan yang ada di area ini berkonsep arsitektur Eropa dengan nuansa warna-warni seperti Venetia, Maroko, Mykonos, dan French Village. Dan salah satu tempat ikoniknya yang bisa kita lewati dengan perahu kayu ini yaitu jembatan kecil nan megah layaknya di Italia.

Dusun Salju
Dusun Salju

Lanjut lagi ya, wahana lain yang bisa dicoba adalah Dusun Salju. Kalau tempat ini anak-anak pasti suka, bermain salju. Di tempat ini kita bisa menjajal berseluncur di area salju dengan menggunakan ban. Kalau kedinginan, jangan khawatir. Karena di wahana satu ini juga menyediakan persewaan jaket dan sepatu boots dengan kaos kaki gratis. 

Fitting ukuran sepatu boots
Fitting ukuran sepatu boots

Jadi sebelum masuk ke ruangan salju, kita diarahkan untuk fitting sepatu boots-nya. Kemudian diarahkan lagi ke tempat persewaan jaketnya. Tapi saya jaketnya cuma sewa 1 saja untuk anak saya yang kecil. Dan ternyata di dalam dinginnya terasa banget seperti di daerah bersalju (kayak udah pernah ke daerah bersalju aja! Wkwkwk). 

Berfoto di Dusun Salju
Berfoto di Dusun Salju

Nah, kostum per-salju-an sudah siap, tinggal berfoto ria layaknya sedang berada di negara salju. satu dua tigaa..... lho kok si kecil ga keliatan mukanya. Atut kak. Wkwkwk.

Oke, postingan "Weekend Ceria di Dusun Semilir Semarang - adipraa.com" kali ini dicukupkan segini aja ya. Saya sudah mulai kedinginan nih. Haiyah.... sampai jumpa di postingan plesiran lainnya. Terimakasih.

Previous Post
Next Post
Related Posts

22 comments:

  1. Wah, keren banget tempatnya! Jadi ingin berkunjung juga ke sana kalau ada kesempatan. Ga nyangka ada wisata seunik itu di negeri sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya doakan semoga ada kesempatan. makasih kunjungannya Kak Tesalonika

      Delete
  2. Waah seru banget tempatnyaaa! Sempat lihat di instagram penginapan hits di dusun semilir ini, tapi pasti banyak yaa yg kesana. Makanya sampe ga kebagian :D Thanks ka sudah sharing

    ReplyDelete
  3. Saya belum pernah ke Semarang. Baru sampai di Surabaya. 😁😁😁 Cocoklah ini dibaca-baca untuk panduan yang akan dikunjungi disana. Otw ambil ransel dulu

    ReplyDelete
  4. Catet, nanti kalau ada kesempatan bakal ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bolpennya mamah Tira buat nyatetnya... *sodorin bolpen item

      Delete
  5. Semarang di Jawa Tengah ya, mas? Wah, belum kesampaian nih menghirup udara Jateng. Btw, tempatnya bisa dimasukin list kalau ada rejeki kesana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dilancarkan dan dimudahkan rejekinya kak. amin ya rabbal alamin

      Delete
  6. Seru nih tempatnya. Kamar hitsnya instagrammable banget...

    ReplyDelete
  7. Saya punya sahabat di Semarang. Pengin banget suatu hari bisa ke Semarang, mungkin sekalian berkunjung ke rekomendasi tempat ini.

    ReplyDelete
  8. Keren banget ya ternyata wisata disana, pasti seru banget bisa berkunjung kesana

    ReplyDelete
  9. Beneran seru euuii main ke Dusun Semilir Semarang.
    Perosotan warna-warninya itu bikin ketagihaaan.. Btw, ada teknik atau posisi badan tertentu gak biar pas merosot jadi yang paling jauh kek di video?
    hehhe.. aku penasaran karena sambil pegang kamera aja oke banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya malah baru sadar juga kalo jadi yag paling jauh. hehe. soalnya fokus ke hape, takut lepas dan terbang hapenya.... :D

      Delete
  10. Replies
    1. Bismillah. Semoga tersegerakan kak. Amin. Semangaaat....

      Delete
  11. Dusun ini pas masih pandemi sering banget lewat di feed ku. Udh niat tuh mas kalo ntr ke Semarang mau stay di sana, yg kamarnya langsung connect ke pool tapi 😄. Cuma sempet waktu 2021 mereka ga trima anak2. Mungkin Krn msh pandemi tinggi. Skr harusnya udah amanlah yaaa. Semoga tahun depan bisa kesana

    ReplyDelete
  12. Aku berencana nginap dan bermain di Dusun Semilir saat liburan sekolah nanti. Niat banget kepengen naik perosotan pelanginya yang 😀 Itu ada arena saljunya juga? Kemaren2 aku gugelan kayaknya ga nemu wkwkwkw...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asik ni mbak, main ke Dusun Semilir. Selamat bersenang-senang.... ditunggu tulisannya di blog.

      Delete