Thursday 23 March 2023

INFO ACAK TENTANG STROBERI

adipraa.com - Hai... Hai... Hai... Apa kabar sahabat dimanapun kalian berada? Adipraa doakan semoga dalam keadaan istimewa tak kurang satu apapun. Amin. Semangaaaat! Ijin update postingan info acak lagi ya, kali ini bahas tentang buah yang unik, Stroberi. Siapa yang suka dengan buah stroberi, tulis di kolom komentar ya.

Info Acak Tentang Stroberi
Info Acak Tentang Stroberi

Langsung saja, info pertama yang ingin saya bagikan ke sahabat yaitu buah stroberi menjadi satu-satunya buah denga biji yang tidak berada di dalam daging buahnya. Bener g gaes! Setiap buah stroberi memiliki sekitar 200 biji yang menempel di bagian kulit luarnya. 

Meskipun namanya mengandung kata "berry", ternyata buah stroberi bukan termasuk dalam keluarga buah berry seperti blueberry atau bahkan anggur. Secara teknis buah berry harus memiliki biji di dalam buah, lha ini stroberi bijinya malah di luar. Itu menurut para ilmuwan lho.

Le Musee de la Fraise atau yang dalam bahasa Inggris berarti "The Strawberry Museum", adalah sebuah museum yang didedikasikan khusus untuk buah stroberi. Di tempat ini kalian juga bisa membeli segala sesuatu yang berbau stroberi, mulai dari selai hingga bir rasa stroberi. Oh iya, museum ini berada di Belgia. 

Ok, gaes! Demikian info acak tentang stroberi kali ini. Semoga menambah wawasan sahabat semua. Terimakasih. 

Previous Post
Next Post
Related Posts

3 comments:

  1. berapa harganya untuk 1kg strawberry di sana?

    ReplyDelete
  2. Oalaaah, jadi yg nempel di kulitnya itu biji yaaa 😅. Kirain apaan. Aku sbnrnya suka strawberry, tapi jujurnya yg asal dari Jepang, Korea, Krn manis. Sementara strawberry Indonesia aku belum pernah Nemu yg manis mas 😅. Pasti asem, even yg di Lembang. Beda Ama yg LN punya. Mungkin Krn iklim kali Yaa. Krn buah ini , yg manis rata2 tumbuh di negara 4 musim. Tapi strawberry Indonesia biar lebih enak aku bikin jus jadinya, bisa dicampur madu dan susu.

    Baru tau ada museumnya segalaaa 😍😍. Aku bakal datangin sih kalo ntr ke Belgia.

    ReplyDelete