Sunday, August 13, 2017

Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, RW 02 Minomartani Gelar Jalan Sehat

Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, RW 02 Minomartani Gelar Jalan Sehat  | adipraa.com

adipraa.com – Minggu pagi (13/8), RW 02 Desa Minomartani menggelar jalan sehat. Kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan yang rutin dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Dan HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia kali ini pun kembali disemarakkan dengan Jalan Sehat.
Warga absen dan mengambil kupon undian doorprize | adipraa.com
Warga absen dan mengambil kupon undian doorprize
Start dan Finish di depan Balai RT. 07 dan RT. 08, warga RW. 02 satu per satu mulai berdatangan untuk memeriahkan kegiatan Jalan Sehat ini dengan terlebih dahulu mengisi absensi kehadiran dan mengambil nomor kupon undian doorprize

Kegiatan Jalan Sehat ini diikuti oleh warga dari 5 (lima) RT yang ada di wilayah RW. 02, kurang lebih sebanyak 280 orang dengan peserta terbanyak dari RT. 07. Momentum HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia ini dimanfaatkan untuk mengajak warga di wilayah RW. 02 Desa Minomartani berperilaku hidup sehat dengan berolahraga bersama melalui jalan sehat. Selain itu juga sebagai wujud komitmen untuk mempererat persatuan dan kesatuan warga dengan berkumpul dan berkegiatan bersama. 
Jalan Sehat dibuka secara simbolis oleh Ketua RW. 02 Desa Minomartani | adipraa.com
Jalan Sehat dibuka secara simbolis oleh Ketua RW. 02 Desa Minomartani
Sesuai rencana, pukul 07.00 WIB jalan sehat secara simbolis dimulai dengan pengibaran bendera Start oleh Bapak Sutopo Wibowo selaku Ketua RW. 02 Desa Minomartani. Tampak para warga baik tua maupun muda siap untuk jalan sehat bersama. Rute jalan sehat kali ini pun juga tidak terlalu panjang mengingat ada warga yang usianya sudah sepuh
Doorprize Jalan Sehat | adipraa.com
Doorprize Jalan Sehat
Usai jalan sehat, para peserta disuguhi sarapan pagi berupa nasi kuning dan teh hangat. Sembari sarapan pagi, acara pembagian doorprize pun dilakukan. Tampak kegembiraan di wajah-wajah para warga saat nomor kupon undiannya dibacakan meski hadiah doorprize-nya sangat sederhana yang merupakan hasil urunan dari tiap-tiap RT di wilayah RW. 02. 

Lomba Tumpeng dan Mewarnai

Agenda kegiatan pagi itu, setelah jalan sehat juga dilaksanakan beberapa lomba. Ada lomba tumpeng antar RT dan lomba mewarnai anak-anak yang dilaksanakan di dalam Balai RT. 08. Selain lomba Tumpeng dan Lomba Mewarnai Anak, ada juga display batik jumput persembahan dari Ibu-Ibu PKK RW. 02 yang dipajang di Balai RT. 07. 
Display Batik Jumput | adipraa.com
Display Batik Jumput
Salah satu kreasi tumpeng yang dilombakan | adipraa.com
Salah satu kreasi tumpeng yang dilombakan
Untuk lomba tumpeng dilakukan oleh ibu-ibu PKK antar RT di wilayah RW. 02. Ada 5 tumpeng dari masing-masing RT yang ikut dalam penjurian. Tumpeng-tumpeng yang siap dinilai tersebut ditata rapi di atas meja kecil. 
Lomba Mewarnai RW. 02 Desa Minomartani | adipraa.com
Lomba Mewarnai RW. 02 Desa Minomartani
Tak kalah serunya, adalah lomba mewarnai. Terlihat antusiasme anak-anak banyak yang ingin mengikuti lomba ini, mereka sudah siap dengan peralatan mewarnai yang dibawa dari rumah. Untuk lomba mewarnai ini dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori anak TK dan SD (Kelas 1 - 3). 

Bonus Pawai dari RW lain

Karena lokasi Balai RT. 08 dan RT. 07 yang strategis berada di jalan raya, pagi itu kegiatan RW. 02 juga diwarnai dengan adanya pawai dari RW. 03 dan RW. 05 yang melintas membuat suasana semakin semarak. 
Arak-arakan pawai HUT Kemerdekaan RI Ke-72 | adipraa.com
Arak-arakan pawai HUT Kemerdekaan RI Ke-72
Pawai Anak-Anak bermain angklung | adipraa.com
Pawai Anak-Anak bermain angklung
Punakawan | adipraa.com
Punakawan
Goyang Kang! | adipraa.com
Goyang Kang!
Tampak warga RW. 02 senang melihat iring-iringan pawai tersebut yang melewati depan Balai RT. 07 dan Balai RT. 08. Kostum yang dikenakan kece-kece gaes! Bahkan ada tarian senam asik dan menyenangkan yang sengaja berhenti untuk bergoyang menghibur warga di depan Balai RT. 07 dengan kostum badutnya.
Rangkaian kegiatan Jalan sehat, Lomba Tumpeng, Lomba Mewarnai dan bonus-bonusnya menambah suasana kekeluargaan antar warga di wilayah RW. 02 makin erat. Kesemua itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72. Semoga persatuan dan kesatuan warga tetap terjaga. Amin. MERDEKA. Bagikan artikel ini apabila menurut kamu menarik. Maturnuwun. FIN.
Previous Post
Next Post
Related Posts

12 comments:

  1. Wah, Luarrr biasa sekali semangat dan antusias warga RW.02 Minomartani.
    Merdekaaa.....!

    ReplyDelete
  2. wah seru ya lomba2nya...dikomplekku mah sepi...orang di komplekku susah diajak keluar :(

    ReplyDelete
  3. Seru jug ikut acara memperingati hari kemerdekaan di kampung ya. :-D

    ReplyDelete
  4. Meriah banget acara peringatan hari kemerdekaan ya mas...ada jalan santai, lomba menghias tumpeng...bahkan ada pawai dan dapat doorprice lagi...pasti banyak yang ikutan tuh...

    ReplyDelete
  5. Wah asik banyak acara jadi meriah, dimulai dari hal sederhana jalan sehat supaya tubuh tetap bugar menyongsong HUT Kemerdekaan

    ReplyDelete
  6. Ini seru banget mas acara 17an. Mirio dikomplekku ada jalan sehat, tapi aku ga ikutan, hiks.

    ReplyDelete
  7. Acara 17 Agts an-nya seru, ada lomba tumpeng segala.
    Lingk RT ku baru minggu depan acara jalan sehat nya.

    ReplyDelete
  8. Meriah banget acaranya ya, ini kegiatan yg bermanfaat, jalan sehat bikin kita sehat tanpa menguras energi berlebihan, enaknya abis itu makan nasi tumpeng haha

    ReplyDelete
  9. seru, ya. Warganya masih pada semangat membuat acara agustusan :)

    ReplyDelete
  10. Ini Minomartani yang dekat condong-catur ya? Tanteku ada yang tinggal di sana. suka lihat penduduknya aktif. Di depan rumah pada punya tanaman juga.

    ReplyDelete