Tuesday, September 26, 2017

Bakso Hunter! Ini Rekomendasi Kuliner Bakso Lezat langgananku di Jogja

adipraa.com - Bakso, panganan dengan bentuknya yang bulat seperti bola pingpong ini memang banyak digemari oleh banyak orang. Bisa dikatakan bakso adalah menu favorit sejuta umat. Termasuk saya. 

Karena panganan ini enak dinikmati kapan saja, tak heran jika warung bakso menjamur dimana-mana. Di setiap kota di Indonesia pasti terdapat warung bakso nikmat yang bisa kamu coba. Sangat mudah untuk menemukan kuliner satu ini. Begitu pula di Jogja, ketika kamu lapar saat jalan-jalan di kota istimewa ini, tak akan sulit untuk menemukan warung bakso. Berikut ini rekomendasi kuliner bakso lezat langganankucheck this out:

Bakso "Monggo Mampir" Pak Kumpeno

Bakso Hunter, cobalah menu bakso satu ini. Toping paru gorengnya juara gaes! Teksturnya kering dan tidak keras saat digigit. Nikmat disantap bersama kuahnya yang gurih. Ditambah sambal rasanya pecah abis, sedapnya nagih.
Bakso "Monggo Mampir" Pak Kumpeno | adipraa.com
Bakso "Monggo Mampir" Pak Kumpeno
Saya biasa jajan bakso ini saat pulang kampung ke Kulon Progo. Kalau kamu ingin mencoba Bakso ini, catat alamat warungnya ya gaes! Namanya "Warung Bakso Monggo Mampir" yang beralamat di Jalan Godean No. 5 Yogyakarta. Meski warungnya terlihat mungil namun selalu dipadati pengunjung. Sebenarnya warung bakso ini memiliki 3 cabang, yang paling baru ada di daerah Soragaan, tepatnya berada di sebelah selatan rel kereta api. Enak lho gaes!

Bakso & Mie Ayam "Idolaku" Pak Tikno

Ini nih, salah satu pilihan warung bakso favoritku. Kalau kata boboboy, "Terbaek". Namanya Bakso & Mie Ayam "Idolaku" Pak Tikno. Saya paling sering menyambangi warungnya yang di Jalan Taman Siswa No. 138 Yogyakarta. Mau makan di meja-kursi atau lesehan tinggal pilih sesuai selera. Keduanya nyaman.
Baksu Rusuk "Idolaku" Pak Tikno | adipraa.com
Baksu Rusuk "Idolaku" Pak Tikno
Yang suka isep-isep tulang, pilihlah menu bakso rusuknya. Eits, jangan lupa cuci tangan dulu sebelum menikmati tulang rusuknya dengan tangan telanjang. Kalau sudah selesai, sisanya jangan dibuang sembarangan, karena sudah disediakan mangkuk kosong untuk itu.

Bakso Tengkleng Mas Bambang
Bakso Tengkleng Mas Bambang | adipraa.com
Bakso Tengkleng Mas Bambang
Saat mager di rumah dan pengen makan bakso. Salah satu solusi yang biasa saya lakukan adalah memesan bakso menggunakan aplikasi GO-FOOD dari GO-JEK. Intermezo saja, tau ga gaes! GO-JEK berhasil menduduki peringkat ke-17 dan menjadi satu-satunya perusahaan asal Asia Tenggara yang masuk dalam daftar 56 perusahaan "Change the World" dari Fortune. Nice!

Dengan GO-FOOD, saya biasanya order Bakso Tengkleng Mas Bambang yang lokasi warungnya berada di Jl. Affandi Yogyakarta. Satu porsi Bakso Tengkleng ini terdiri dari bihun, 2 bakso biasa, 1 bakso urat, dan tengkleng berupa tulang belulang dan tetelan.
Mau yang bikin lapar lainnya! Baca juga artikel ini: Makan Malam Ala Tiongkok Di Kedai Yamie Panda Lippo Plaza Jogja
Olahan tengklengnya lezat gaes! Daging yang menempel pada tulang tersebut tidak alot dan mudah lepas. Selain daging yang menempel pada tulang, kita juga bisa menikmati sumsum pada tulang dengan cara menyedotnya. Kuah yang masuk ke tulang bercampur dengan sumsum tersebut memberikan sensasi tersendiri saat menyantapnya.

Gimana? Kemecer ga bacanya. Itulah beberapa rekomendasi Kuliner Bakso lezat langgananku di Jogja. Kalau kamu kebetulan sedang berwisata di Jogja, mungkin salah satu pilihan bakso tersebut bisa kamu coba. Semoga bikin laper. Selamat menikmati! 
Previous Post
Next Post
Related Posts

26 comments:

  1. *catet kalo pergi ke jogja*

    :))

    ReplyDelete
  2. Mantep tuh kayaknya... Noted juga ah

    ReplyDelete
  3. Kapan-kapan kalau ke Jogja mampir kesini nikmat kali ya

    ReplyDelete
  4. Aku pesen mie ayam satu porsi kirim lewat email

    ReplyDelete
  5. Kalau ke Jogja aku pengen yang ke dua itu tuh, yg idolaku bikin ngiler banget

    ReplyDelete
  6. Bakso di Jl. Mas Suharto (pertigaan Jl. Mataram yang pusat pengrajin piala itu) juga enak. Dikasih tetelan sama bakso kering.

    ReplyDelete
  7. salah banget aku buka baso pas cuaca hujan :(

    ReplyDelete
  8. bakso tengkleng Gejayan emang juara!

    ReplyDelete
  9. Waini perlu dicatat. Karena selama bbrp kali ke jogja kok aku merasa ga pernah nemu bakso yg enak ya. Bookmark dulu ah. Terimakasih infonya :)

    ReplyDelete
  10. Untuk harganya gimana mas? Mungkin bisa di-share juga hehe :D
    Saya terakhir ke Jogja sekitar 5 tahun yang lalu. Bisa nih jadi tempat kuliner yang mesti dikunjungin kalau ke Jogja lagi ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengaja tdk saya tampilkan harganya biar pada kemecer. Hehehe. Untuk harga kisaran 18-22rb mas Bayu.

      Delete
  11. Baru denger aku ternyata ada juga bakso tengkleng. Selama ini yg saya tahu bakso sendiri, dan tengkleng ada sendiri. :)
    Sippp, kapan2 harus nyoba nih...

    ReplyDelete
  12. Ini nih kalau gowes ke kulon progo bisa jadi rekomen. Harganya baca di komen tapi lumayan ya, Mas..hehe

    ReplyDelete
  13. noted. kalo ke jogja kudu diampiri iki

    ReplyDelete
  14. Noted banget kalo ke Jogja kudu mampir ke sini pokoknya
    Udah ada niat mau backpacker an sama temet" ke jogja dan malang pas liburan. Semoga kesampaian deh hehe

    ReplyDelete
  15. yaktol, kemecer pas bagian bacanya. padahal belum nyoba dng lidah dan bibir sendiri. hahaha.

    enaknya kalo makan bakso itu pas siang2 gitu.

    ReplyDelete
  16. Wuah bakso tengkleng ini uenak, baru tau. Asim kalau makan bakso sambil ngrakot balungan. Bisa makin mruntus...

    Salam dari Rembanh

    ReplyDelete
  17. Noted, ntar ngincipi bakso rusuk yang bikin mupeng

    ReplyDelete
  18. Waduh bakso rusuk dan bakso tengkleng nya bikin ngiler mas

    ReplyDelete
  19. Wah, pentolnya soyo ngawe-ngawe. Legit dan lezat tuh. Bakso siapa sih yang enggak suka....sluurpp

    ReplyDelete
  20. Paling gak nahan kalau udah lihat bakso. Bikin gak fokus berkomeentar nih mas. Pengen buru-buru beli aja..

    ReplyDelete
  21. Bakso tengkleng, dari namanya aja unik gimana rasanya yah. Pengen nyoba juga nih

    ReplyDelete
  22. Kemlecer bangeeeet >•<
    Haduh jadi pengen coba. Terutama yg bakso tengkleng. Enyak deh...tengklengnya ajah udah maknyus, apalagi kalo jadi sobakso

    ReplyDelete
  23. Baksonya mas bambang sm pak tikno tuh yg bikin ngiler..,

    ReplyDelete