Monday, 25 December 2017

Swafoto di Lokasi Syuting Film Buffalo Boys

Adipraa.com - I love Monday! Tanggal dua puluh lima di bulan Desember ini jatuh pada hari Senin. Ditambah lagi dapat satu hari cuti bersama. Yes, itu artinya saya dapat menikmati liburan yang lumayan panjang di akhir tahun 2017 ini. Libur tiga hari gaes! Mari hunting view pemandangan alam yang indah. Go go go...
View Pemandangan alam di Kulon Progo, D.I. Yogyakarta | adipraa.com
View Pemandangan alam di Kulon Progo, D.I. Yogyakarta

Sehari setelah hari Minggu, disela liburan Nataru kali ini, saya menyelipkan jalan-jalan ke satu tempat berlatar pedesaan yang menjadi lokasi syuting film Buffalo Boys. Apa itu Buffalo Boys? Film yang salah satu pemainnya dibintangi oleh artis cantik Pevita Pearce ini merupakan film laga. Diproduseri oleh Eric Khoo, produser asal Singapura, film ini rencananya akan tayang perdana pada bulan Juli 2018 mendatang.
Yuk, Nikmati kuliner khas Kulon Progo disini: Inovasi Aneka Rasa Panganan Geblek Khas Kulon Progo
Film Buffalo Boys disutradarai oleh Mike Wiluan, bercerita tentang dua orang keturunan Jawa yang ingin membalas dendam kepada Penguasa VOC dengan konsep era tahun 60-an. Lokasi syutingnya dilakukan di lima kota di Indonesia, diantaranya di Yogyakarta, Malang, Ngawi, Probolinggo dan Batam. Nah, untuk spot syuting di Yogyakarta, salah satu lokasinya berada di daerah Watu Murah, Nanggulan, Kulon Progo, D.I. Yogyakarta. So, mumpung lagi liburan, meluncurlah saya bersama anak lanang kepoin tempat yang menjadi lokasi syutingnya.
Patung Sapi | adipraa.com
Patung Sapi

Kalau kalian sudah membaca cerita saya yang berjudul "Berburu Durian di Perbatasan DIY-Jateng", waktu itu saya sempat berfoto dengan latar jalan raya. Nah lokasi syutingnya itu mengikuti arah jalan tersebut. Kalau sudah melewati jembatan dimana terdapat sebuah Patung Sapi, tandanya sudah dekat dengan lokasi syutingnya. Cukup jalan beberapa meter ke arah barat nanti di kiri jalan akan ditemui beberapa rumah kayu khas pedesaan yang dibangun sebagai latar film Buffalo Boys
Rumah pedesaan bergaya limasan | adipraa.com
Rumah pedesaan bergaya limasan
View Pemandangan Pedesaan | adipraa.com
View Pemandangan Pedesaan

Di lokasi syuting ini didirikan beberapa rumah-rumah kayu bergaya limasan dengan pemandangan sawah hijau yang membentang luas. Terlihat ada sekitar lima sampai enam bangunan rumah kayu. Nan jauh disana juga terlihat perbukitan Menoreh yang sedap dipandang mata.
Abaikan perut gendutku yang ikut eksis! | adipraa.com
Abaikan perut gendutku yang ikut eksis!
Swafoto di Lokasi Syuting Film Buffalo Boys | adipraa.com
Ojo diguyu! Wkwkwk
Swafoto bersama anak lanang | adipraa.com
Swafoto bersama anak lanang

Sembari menikmati pemandangan alam yang indah di tempat ini, foto-foto sikit lah sebelum bangunannya dibongkar kembali karena sudah selesai dipakai syuting! Hehehe. Mumpung cuaca lagi cerah-cerahnya. Semangaaaat!
Pasar Wage Kenteng | adipraa.com
Pasar Wage Kenteng
Menikmati Dawet Ayu di Pasar Tradisional | adipraa.com
Menikmati Dawet Ayu di Pasar Tradisional

Pulang dari swafoto di lokasi syuting film Buffalo Boys, saya pun mampir menikmati dawet ayu bersama anak lanang di Pasar Tradisional. Namanya Pasar Wage Kenteng, Kulon Progo. Nyruput dawetnya, Segerrrrrr! Okey, selamat menikmati liburan Nataru. Selamat bersenang-senang  dan jangan lupa tersenyum! Maturnuwun.
Previous Post
Next Post
Related Posts

28 comments:

  1. Mumpung tempatnya menyajikan pemandangan yang elok kurang adil rasanya kalau tidak berfoto sebentar, wah tinggal menunggu filmnya beredar di bioskop saja ini. Hehehe..

    ReplyDelete
  2. Suasananya seger banget. Persawahannya bikin sejuk mata. MasyaAlloh :)
    ini film baru ya yang baru akan tayang ya?

    ReplyDelete
  3. wah asik bisa cuti bersama dan bisa libur selama 3 hari. ha ha.

    keren ya di nanggulan bisa jadi latar tempat syuting film luar negeri, mas.

    nanggulan itu juga nggak begitu jauh dari tempat saya mas. hehe.

    ReplyDelete
  4. Wah keren, aji mumpung! Mumpung belum di bongkar, foto-foto dulu. hehe
    Salah satu film laga yang saya tungg-tunggu, soalnya ini film keren banget. #efekadapevitanya wkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. Sayang ya abis itu dibongkar lagi :D

    ReplyDelete
  6. Tempatnya memang pas dan asyik untuk swafoto
    Pemandangan ny yg bikin mata seger

    ReplyDelete
  7. Suasana asri alam pedesaan masih sangat terasa...
    Menikmati dawet ayu, mantaps pisan Mas.

    Salam,

    ReplyDelete
  8. biarin aja ya gak usah dibongkar itu bangunan,, nanti setelah filmnya tayang, siapa tau banyak yg pgn foto2 disana ahaha..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  9. Iya bener, harusnya gausah dibongkar
    Bisa dikembngkan jadi lokasi buat menarik wisatawan lokal
    Nanti penduduk bisa deh jualan disana dan nyediain berbagai jasa, jadi peningkatan kesejahteraan ekonomi dehh

    Wahhh pose mu mas.
    Udah cocok ini ikutan main film nya jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jg berpikiran demikian, dikembangkan jd tempat wisata pedesaan gitu bagus juga ya. Hehehe

      Saya mah apa, g bisa eksyen. Makasih kunjungannya mas.

      Delete
  10. Kl mau nikmatin durian bisa sambil mampir swafoto disini yaa, cocok buat orang kota yang jarang liat pemandangan hijau kaya gini nih

    ReplyDelete
  11. Harusnya rumah2 itu jgn dihancurin lagi ya. Meski syuting udh selesai, kayanya bisa dijadikan tempat wisata. Iya gak siihh??

    ReplyDelete
  12. Keren begitu kenapa dibongkar ntar yaaa...
    Padahal saya kan juga pengin swafoto juga di sana...

    ReplyDelete
  13. Keren banget. :D Lokasinya adem dan asri banget tuh.

    ReplyDelete
  14. Isssh, yg begini aku lbh seneng ngeliatnya klo sedang jalan2.. Hijau pemandangannya, bisa ngeliat gunung :D. Lebih adem dan berasa sejuk walo sedang panas juga. Beda ama pantai :p

    Apalagi dawet daerah sana memang suegeer mas.

    ReplyDelete
  15. ini belum tayang kah film Buffalo Boys nya? nyari2 trailernya belum ada ya

    ReplyDelete
  16. Pemandangan yg cantik dan dawet ayu yg pasti legit rasanya ๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  17. Kulonprogo semakin banyak memiliki tempat2 yang potensial untuk dikembangkN sebagai aset wisata ya mas..

    ReplyDelete
  18. bagus tempatnya mas
    foto yg pertama itu keren yah kiri kanan sawah
    udah lama ngga liat yang ijo2 gini :D

    ReplyDelete
  19. selfieable banget ini spotnya , kalau kesini pastinya harus siapin banyak memory haha biar foto terus hehe

    ReplyDelete
  20. Jadi rumah itu dibangun buat kebutuhan syuting saja ya?
    Kenapa ga dikasih ke yg gak punya rumah saja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak semudah seperti yang diucapkan. Jangan tanya saya?

      Delete
  21. Enaknya setelah berswafoto langsung cus minum es dawet ayu. Pemandangan alamnya luar biasa, di kota sudah sangat langka menemukan lokasi indah nan hijau

    ReplyDelete
  22. Kalau melihat pemandangan gunung dan jalan pedesaan sambil menikmati es dawet, bawaannya kalau saya foto-foto terus๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
  23. ku belum.nonton filmnya jadi masih ngambang infohnya. Btw ini post 2017 ya.

    ReplyDelete
  24. Aku bafru tau film Buffalo Boys, kirain film luar gtu ternyata film Indonesia :D
    Lokasi desanya masih penuh ijo2 gtu dgn bangunan yang tradisional :D
    Wah enak tu dawetnya :D

    ReplyDelete
  25. Ish asyik banget. Liat trailer filmnya keren banget. Kayak film2 Hollywood. Jadi kepengen ke sana juga. :D

    ReplyDelete