Spot Wisata Keluarga Di Yogyakarta Berlarian Kesana-Kemari Di Pantai Teleng Ria Pacitan OMG, Ada Jajanan Dan Mainan Masa Kecil Di Mbokjajan Arung Jeram Di Sungai Progo Bersama Arus Progo Rafting Bahagia Bersama Keluarga Di Taman Rekreasi Selecta Berfoto Bersama Keindahan Pantai Siung Di Atas Batu Karang

Thursday, 3 May 2018

Tips Belanja Online Hemat Saat Bulan Ramadan di Tokopedia Ramadan Ekstra

adipraa.com - Aloha gaeswan dan gaesningrum! Sungguh menjadi kebahagiaan yang luar biasa bisa bertemu kembali dengan bulan yang penuh berkah, bulan ramadan. Bulan dimana ekstra amalan ibadahnya, ekstra pula pahalanya. Selain diwajibkan untuk puasa sebulan penuh, di bulan yang mulia ini juga dipenuhi beragam keberkahan amalan kebaikan lainnya. Apapun kegiatan yang kita lakukan dapat bernilai ibadah, bahkan tidurnya orang berpuasa di bulan ramadan itu juga bernilai ibadah. Ekstra banget ga tuh! Keberkahan amalan inilah yang harus kita upayakan secara maksimal agar ramadan tahun ini menjadi ekstra lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Amin yaa rabbal alamin.
Tips Belanja Online Hemat Saat Bulan Ramadan di Tokopedia Ramadan Ekstra | adipraa.com
Tips Belanja Online Hemat Saat Bulan Ramadan di Tokopedia Ramadan Ekstra

Ramadan tahun ini, selain mengupayakan secara maksimal amalan ibadah untuk diri sendiri, sebagai orang tua, saya juga memiliki tanggung jawab dalam hal mendidik anak lanang. Tahun ini usianya telah memasuki 7 tahun, sudah saatnya untuk belajar lebih baik lagi dalam meraih segala kebaikan, kemuliaan, dan keberkahan pahala di bulan ramadan ini. Biar tambah semangat, ada baiknya untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan ibadahnya. Teringat beberapa waktu lalu, sepulang dari masjid, anak lanang nyeletuk minta untuk dibelikan sarung. Karena selama ini sarungnya hanya punya satu. Okey, saatnya ubeg-ubeg toko online untuk mewujudkan permintaannya.
Tokopedia Ramadan Ekstra | adipraa.com
Tokopedia Ramadan Ekstra

Ngomongin belanja online, saya rekomendasikan untuk menggunakan Tokopedia. Mengapa Tokopedia? Denger-denger, aplikasi belanja online satu ini punya promo yang namanya "Tokopedia Ramadan Ekstra". Selama bulan ramadan, ada banyak promo ekstra spesial di Tokopedia seperti Ekstra Kupon, Ekstra Flash Sale, Ekstra Kejutan dan Ekstra Bonus Produk Digital. Boleh nih! Sebelum browsing belanja online, berikut ini ada beberapa tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia, check this out:

Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia 

Tokopedia memiliki banyak toko online berkualitas yang memungkinkan kita untuk membandingkan harga dari berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas. Dipilih-dipilih...

Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal, kita bisa menghemat pengeluaran belanja di bulan Ramadan. Tentu saja dengan kualitas yang bersaing dan dengan harga yang lebih miring.

Cari toko online terdekat

Komponen biaya yang tak boleh terlupakan saat berbelanja online adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. 

Pilih cara pembayaran yang tepat 

Kemudahan lain berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online. 

Pilih metode pengiriman paling efisien 

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat biaya dari belanja online.

Manfaatkan promo dan diskon 

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra. 

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special? 
Baca artikel tentang ramadan lainnya disini: Bisnis Musiman Yang Muncul Jelang Lebaran
Kira-kira apa kejutan yang akan diberikan oleh Tokopedia di bulan ramadan pada tanggal 25 Mei 2018 mendatang. Hmm, kita tunggu saja ya gaeswan dan gaesningrum! Semoga saja di tanggal tersebut saya bisa dapat barang promo atau diskon namun tetap berkualitas dan sesuai dengan permintaan anak lanang. Supaya penampilan anak lanang jadi ekstra spesial di ramadan tahun ini. Dan saya pun masih tetap bisa berhemat selama Bulan Ramadan. FIN.
Previous Post
Next Post
Related Posts

15 comments:

  1. Cocok bagi yang mager ya, Mas. Tinggal belanja online dan tunggu barang datang..

    ReplyDelete
  2. Tokopedia ini langganan saya kalo beli online. Tokonya banyak, barangnya komplit dan harganya bersaing. Semoga banyak diskon di bulan ramadhan nanti hehe

    ReplyDelete
  3. dari kemarin-kemarin saya udah ngintipin tokopedia. mau belanja buat lebaran. haha.

    ReplyDelete
  4. Jadi penasaran juga apa kejutan dari tokopediaa tanggal 25...mungkin disount 90% :)

    ReplyDelete
  5. Nice info mas Adi :) ... tapi lom pernah belanja di sini, seringnya sih di lapak sebelah, boleh di coba nih ...

    ReplyDelete
  6. Aku juga lagi nunggu yg satu ini. Syapa tau barang idaman aku muncul di flash sale..

    ReplyDelete
  7. Tipsnya cocok banget ini om.. apalagi menjelang ramadhan pasti banyak diskonan menarik..

    ReplyDelete
  8. Okayy, pantengin layar aplikasinya yuk .. capa tau ada kejutan diskon gede muncul disana.

    Kan lumayan bisa ngirit doku.

    ReplyDelete
  9. Ramadan berkah, belanja makin mudah, promopun berlimpah.

    ReplyDelete
  10. Jujur, kalo Bulan Ramadhan aku jadi boros belanja online, kenapa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanya kenapa? Yuk belajar hemat saat bulan ramadan :)

      Delete
  11. Kayaknya harus uninstall semua aplikasi belanja online deh biar gak tergiur, hahaha :))
    Kadang suka khilaf nih kalo belanja online.
    Liat yang murah dikit langsung beli.
    Niatnya hemat, lah malah boros :lol:

    ReplyDelete
  12. Memang Ramadhan selalu penuh diskon, sama kayak Tokopedia ini.

    ReplyDelete
  13. wah kudu belanja lagi nih di tokped.

    ReplyDelete