Spot Wisata Keluarga Di Yogyakarta Berlarian Kesana-Kemari Di Pantai Teleng Ria Pacitan OMG, Ada Jajanan Dan Mainan Masa Kecil Di Mbokjajan Arung Jeram Di Sungai Progo Bersama Arus Progo Rafting Bahagia Bersama Keluarga Di Taman Rekreasi Selecta Berfoto Bersama Keindahan Pantai Siung Di Atas Batu Karang

Monday, 30 July 2018

Reuni "04 Mania Mantap" di Kampung Flory Sleman

adipraa.com - Yang berat itu rindu. Apalagi jika ada acara reuni, bertemu dengan kawan lama yang sudah sekian tahun tak bersua. Pasti ikut kalau waktunya tepat dan bisa diusahakan. Minggu pagi (29/7), saya dan keluarga siap dengan dresscode warna biru. Kami siap bergabung bersama teman-teman Alumni Rekam Medis (Rekmed) UGM angkatan 2004. Yup, Rekmed UGM 04 memang sering mengadakan reuni dengan konsep acara yang menarik tiap tahunnya. Dan acara reuni tahun ini diadakan di Kampung Flory Sleman dengan tema "04 Mania Mantap".
Reuni "04 Mania Mantap" di Kampung Flory | adipraa.com
Reuni "04 Mania Mantap" di Kampung Flory

Sekitar pukul sembilan, sesampainya di Kampung Flory Sleman, tampak teman-teman Rekmed UGM 04 sudah berkumpul di dalam pendopo yang disetting dengan atribut dominan biru.
Atribut serba biru di Reuni 04 Mania Mantap | adipraa.com
Atribut serba biru di Reuni 04 Mania Mantap
Bernyanyi bersama di Reuni |04 Mania Mantap" | adipraa.com
Bernyanyi bersama di Reuni "04 Mania Mantap"

Acara reuni pun dimulai, para junior alias anak-anak dari bapak-ibu Alumni Rekmed 04 diajak maju ke depan untuk bernyanyi bersama di dalam pendopo. Setelah itu doorprize dibagikan dengan konsep yang fun. Anak-anak diminta untuk mengambil kertas bertuliskan nama-nama hewan, kemudian mengambil gambar hewannya yang digantung di ranting pohon untuk ditukarkan hadiah yang sudah dipersiapkan. Jangan khawatir, semua dapat hadiahnya. Anak lanang yang ragu untuk maju ke depan karena malu tetep dapat hadiah.
Berfoto Bersama keluarga besar Rekmed UGM Angkatan 2004 | adipraa.com
Berfoto Bersama keluarga besar Rekmed UGM Angkatan 2004

Usai pembagian doorprize, kami pun berfoto bersama sebelum diajak jalan-jalan berkeliling menikmati suasana di Kampung Flory Sleman. Eksyen di depan kamera, serentak semua berkata, "04 Mania, Mantap!". 
Terapi Ikan di Kampung Flory | adipraa.com
Terapi Ikan di Kampung Flory

Fun tour keliling Kampung Flory dimulai dengan menjajal terapi ikan yang menjadi salah satu fasilitas yang ada di tempat wisata satu ini. Saat kaki dicelup ke kolam langsung diserbu ikan Nilem Mangut (Osteochilus hasseltii) yang memang sering dipakai untuk terapi ikan. Kalau yang tidak biasa pasti rasanya geli saat ikan-ikan tersebut kontak dengan kaki. Sesekali kaki diangkat karena saya tidak kuat menahan geli. Hohoho.
Terapi Ikan | adipraa.com
Terapi Ikan

Cerita sedikit tentang Kampung Flory yang dijadikan venue reuni "04 Mania Mantap" kali ini. Lokasinya berada di sebelah barat ibukota Kabupaten Sleman. Tepatnya terletak di Dusun Jugang Pangukan, Desa Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan luas kurang lebih 4 hektar, Kampung Flory merupakan agrowisata yang mengandalkan sektor perikanan, pertanian dan perkebunan. Sangat cocok digunakan untuk berwisata bersama keluarga karena dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam terapi ikan, homestay, rumah makan, kebun buah, tanaman hias, dan masih banyak lagi.
Foto lagi di sela Flora Tour | adipraa.com
Foto lagi di sela Flora Tour
Tanaman Parijotho | adipraa.com
Tanaman Parijotho

Kembali ke fun tour yang menjadi salah satu itinerary acara Reuni "04 Mania Mantap". Setelah selesai menikmati terapi ikan, kami diajak berkeliling melihat kebun tanaman hias. Anak-anak dipandu untuk mengenal dunia flora dengan belajar jenis-jenis tanaman hias yang dibudidaya di Kampung Flory. Salah satu informasi menarik yang diberikan pada saat Flora Tour ini, ada tanaman yang bernama "Parijotho". FYI, jenis tanaman ini dijadikan salah satu corak atau motif batik khas Kabupaten Sleman.
Simak cerita menarik lainnya disini: Sahabat Berbagi: Buka Puasa Bersama 100 Anak Panti Asuhan Dan Dhuafa
Batik Tulis Sleman Sinom Parijotho Salak merupakan kain batik yang menjadi ciri khas dari Kabupaten Sleman dengan motif berupa elemen tangkai, daun, bunga parijotho, daun salak dan bunga salak. Motif ini salah satunya terinspirasi dari tanaman parijotho yang merupakan tanaman dedaunan yang banyak tumbuh di kawasan pegunungan.
Bermain air di Kampung Flory | adipraa.com
Bermain air di Kampung Flory

Beralih ke kegiatan lain, setelah jalan-jalan mengenal keanekaragaman flora yang ada di Kampung Flory, selanjutnya main basah-basahan. Agendanya adalah outbound dengan beragam game yang menyenangkan. Anak-anak menikmati game-game seru bersama para pemandu di dalam kolam air.
Couple Bridge | adipraa.com
Couple Bridge

Tak hanya anak-anak, teman-teman Alumni Rekmed Angkatan 2004 juga tak luput dari keseruan game ini. Salah satu yang paling seru saat mencoba game yang diberi nama "Couple Brigde", 2 (dua) orang saling berpegangan bahu mencoba berjalan menyamping untuk menyeberangi jembatan tali di atas air. Dibutuhkan kerjasama yang baik supaya tidak jatuh tercebur. Seru banget gaes!
Hey kami! Aku Di sini Bahagia Tanpamu | adipraa.com
Hey kamu! Aku Di sini Bahagia Tanpamu

Howkey, gaes! Itulah cerita keseruan mengikuti Reuni "04 Mania Mantap" yang dilaksanakan di Kampung Flory Sleman. Dan rindu itu pun sejenak terobati. FIN.
Previous Post
Next Post
Related Posts

8 comments:

  1. selalu seru kalau reunian ya, wah acarabya juga mantap

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Hayuk kapan Yung... Hohoho. Sido dolan omahku ora ki.

      Delete
  3. Bash basahan di sungai pasti seru ya...apalagi kakinya digigit ikan , geli geli nikmat

    ReplyDelete
  4. Wah rasa2nya seru juga ya... boleh nih jadi rekomendasi pas reunin nanti...

    ReplyDelete
  5. Paling suka dengan tulisan di foto terakhir: aku di sini bahagia tanpamu,,,wkwkwkw

    ReplyDelete
  6. Wah seru ya acara reuniannya sesudah itu suka lebih erat lagi hubungannya apalagi zaman sekarang banyak alat memudahkan :)

    ReplyDelete
  7. Seru ya pastinya acara reuninya, berat ya apalagi kalaua ketemu mantan tu. Wkwkwkw

    ReplyDelete