Spot Wisata Keluarga Di Yogyakarta Berlarian Kesana-Kemari Di Pantai Teleng Ria Pacitan OMG, Ada Jajanan Dan Mainan Masa Kecil Di Mbokjajan Arung Jeram Di Sungai Progo Bersama Arus Progo Rafting Menikmati Wisata Alam Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul Berfoto Bersama Keindahan Pantai Siung Di Atas Batu Karang

Wednesday, 3 July 2019

Cara Cepat & Efektif Belajar Bahasa Inggris

adipraa.com - Bagi pembelajar, sering dikenal ada beberapa tingkatan kemampuan bahasa inggris. Bagi kalangan pemula sering disebut sebagai beginner. Sedang untuk level menengah disebut sebagai intermediate dan untuk level atas disebut sebagai advance

Nah, dimanapun saat ini level sahabat, penting untuk memiliki strategi yang tepat untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris. Dengan cara dan strategi berikut ini, penguasaan bahasa Inggris bias lebih cepat dilakukan. 

Tujuan


Kita harus memiliki tujuan yang jelas mengapa belajar bahasa Inggris. Tanpa adanya tujuan, pola pembelajaran sahabat nantinya tidak akan terarah. Kita juga akan kurang semangat jika tidak memiliki target yang jelas. 
Tujuan | adipraa.com
Kita harus memiliki tujuan yang jelas
Tujuan ini juga harus digambarkan secara jelas. Jika sahabat sebagai profesional, maka sahabat bisa menargetkan penguasaan bahasa Inggris bakal meningkatkan karir dan penghasilan sahabat di kantor. Selain itu, kita juga memiliki tujuan agar bisa membuat keluarga bahagia. Atau juga memiliki target lainnya yaitu agar mudah ketika nantinya hendak pergi keluar negeri. 

Pilih Cara Belajar yang Disukai


Are you movie mania? Kalau begitu sangat tepat kalau belajar bahasa Inggris melalui film. Kita bisa pilih beberapa film berbahasa Inggris. Dan cobalah pahami film tersebut tanpa melihat subtitles. Jika memungkinkan hilangkan subtitles-nya sehingga nantinya dapat berusaha memahaminya secara langsung. 
Belajar bahasa Inggris melalui film | adipraa.com
Belajar Bahasa Inggris melalui film
Walaupun awalnya mungkin tidak paham semua, tapi yang penting kembangkan dulu kebiasaan ini. Jangan ragu pula untuk memutar beberapa kali film tersebut sehingga makin paham apa maksud dari perkataan orang-orang yang ada dalam film tersebut. 

Praktikkan hal ini setiap minggu. Minimal tiap minggu ada film yang harus ditonton. Akan lebih baik lagi jika melakukannya setiap hari. Paling tidak coba luangkan waktu satu jam untuk menonton film bahasa Inggris. Asalkan tekun melakukannya, dalam sebulan sudah terasa peningkatan kemampuan bahasa Inggris. 

Ikut Kursus


Ini juga cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris. Dengan ikut kursus, kita akan dilatih untuk belajar bahasa Inggris yang benar. 

Pastikan memilih tempat kursus terbaik. Cirinya bias diketahui dari sistem yang diterapkan. Kursus bahasa Inggris terbaik memiliki cara untuk mengetahui tingkatan kemampuan bahasa inggris seseorang. Nah dengan begitu nantinya kita pun akan memilih program yang tepat. 

EF contohnya memiliki test yang dilakukan sebelum siswa bergabung. Tujuannya untuk mengetahui kemampuan sehingga nantinya siswa bisa mengikuti program bahasa Inggris yang tepat.
Previous Post
Next Post
Related Posts

12 comments:

  1. Kalau saya dulu lewat lagu bahasa ingris. Kadang juga lewt film

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lewat lagu bahasa inggris juga cukup membantu mas. Makasih tambahan tipsnya... :)

      Delete
  2. saya kursus dari sd dulu cuma 2 tahun. alhamdulillah kepake sampe skrg. banyak belajar lewat lagu dan film sih. sama spt om jangkaru. :)

    ReplyDelete
  3. Kalau sekarang wisagak lemot nyangkutnya di otak mas kalau masalah belajar-belajar pelajaran hehee..

    ReplyDelete
  4. Saya lebih sering belajar pake film, karena belajar bahasanya lebih kontekstual. Kalo ikut kursus males belajarnya hehe

    ReplyDelete
  5. Ikut kursus tapi pasif, sama aja bohong, Kak. Mendingan ikutan kelompok yang memaksa kita aktif kayak Polyglot Indonesia atau Toastmasters.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dipertimbangkan, makasih infonya Mbak Dyah

      Delete
  6. Kalau saya biasanya langsung berinteraksi langsung, jadi nanti kebawa deh ilmunya wuehehe

    ReplyDelete
  7. Belajar lewat film seru juga loh. Tapi pas mau praktiknya malah belibet ngucapinnya, hahaha.. Perlu latihan rutin, biar lama-lama jadi lancar

    ReplyDelete
  8. Kayaknya english bakat2an juga mas. Saya udah berbagai tempat kursus.. gak ada kemajuan :(

    ReplyDelete