Spot Wisata Keluarga Di Yogyakarta Berlarian Kesana-Kemari Di Pantai Teleng Ria Pacitan OMG, Ada Jajanan Dan Mainan Masa Kecil Di Mbokjajan Arung Jeram Di Sungai Progo Bersama Arus Progo Rafting Menikmati Wisata Alam Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul Berfoto Bersama Keindahan Pantai Siung Di Atas Batu Karang

Monday, 19 August 2019

5 Lokasi Wisata Dekat Bencoolen Singapura yang Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

adipraa.com - Singapura selalu menjadi pilihan wisata menarik berkat tiket pesawatnya yang murah. Ada banyak maskapai penerbangan di Indonesia yang menjadi pilihan untuk ke Singapura. Tiket pesawat garuda indonesia traveloka cukup murah karena biasanya sudah mencakup bagasi sehingga para penumpang tak perlu kesulitan melakukan pembelian bagasi lagi. Beberapa maskapai penerbangan lain juga menawarkan tiket murah ke Singapura, tetapi para penumpang diharuskan melakukan pembelian bagasi secara terpisah. 
5 Lokasi Wisata Dekat Bencoolen Singapura yang Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki | adipraa.com
5 Lokasi Wisata Dekat Bencoolen Singapura yang Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

Pilihan hotel di Singapura ada banyak, tetapi kalian harus jeli memesan hotel karena bisa jadi hotel yang kalian pesan berada di distrik merah. Nah, salah satu daerah yang menjadi incaran para turis untuk menginap berkat lokasinya yang strategis adalah daerah Bencoolen. Di sepanjang Jalan Bencoolen, kalian bisa menemukan berbagai macam hotel, restoran, dan masjid. Tak jauh juga, kalian bisa menemukan halte bus serta stasiun MRT Bencoolen dan MRT Bras Basah. Berikut adalah lokasi wisata yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki jika kalian menginap di salah satu hotel di Jalan Bencoolen. 

Bugis Street dan Bugis Junction
Bugis Street menjadi lokasi andalan untuk berburu oleh-oleh di Singapura. Barang-barang yang dijual di sini cukup murah dan banyak pilihan, mulai dari pakaian, topi, tas, sampai berbagai makanan. Selain Bugis Street, terdapat pula Bugis Junction di seberangnya. Kalian bisa mendapatkan berbagai barang branded kelas menengah yang harganya cukup ramah di kantong. Untuk ke tempat ini dari Jalan Bencoolen, kalian hanya perlu berjalan kaki kira-kira 7 menit melewati Albert Street atau Bencoolen Link. 

Singapore Art Museum
Ke museum ini, kalian hanya perlu berjalan kira-kira 4 menit ke arah Bras Basah Road. Sayangnya, sejak tahun 2019 sampai beberapa tahun ke depan, museum ini ditutup untuk publik karena sedang dilakukan renovasi bangunan. 

National Museum of Singapore
Tak jauh dari Singapore Art Museum, terdapat National Museum of Singapore yang bisa ditempuh kira-kira 5 menit dari Jalan Bencoolen. Di museum ini, para pengunjung bisa menikmati berbagai benda seni dan bersejarah serta mempelajari sejarah Singapura. Di waktu-waktu tertentu, di tempat ini juga diadakan pameran seni dan pergelaran seni budaya. 

Fort Canning Park
Selain museum, taman kota di Singapura tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi karena untuk memasukinya kalian tidak perlu merogoh kocek, salah satunya adalah Fort Canning Park. Fort Canning Park lokasinya berada di belakang National Museum of Singapore. Taman ini sangat luas, pastikan kalian membawa minuman saat berjalan-jalan mengelilingi taman yang memiliki banyak spot swafoto dan bangunan bersejarah. Beberapa spot menarik seperti Rumah Raffles, tangga spiral, The Battle Box, Gothic Gate, dan Sang Nila Utama Garden wajib didatangi untuk kalian berswafoto. 

Taman Istana
Taman Istana merupakan sebuah taman kecil yang juga menjadi pintu masuk istana kepresidenan Singapura. Terdapat sebuah galeri kecil yang bisa dimasuki dan para pengunjung akan ditemani pemandu yang akan menjelaskan tentang pemerintahan Singapura dan sejarahnya. Lokasinya berada di antara Penang Road dan Orchard Road, kalian hanya perlu berjalan kira-kira 10 menit dari Jalan Bencoolen. 

***

Jika kalian menginap di salah satu hotel di Jalan Bencoolen, kalian bisa menghemat waktu dan dana dengan mengunjungi kelima lokasi wisata di atas. Nah, sekarang sudah siap berkunjung ke Singapura? Jangan sampai salah pilih lokasi menginap ya. Have a nice trip!
Previous Post
Next Post
Related Posts

5 comments:

  1. Replies
    1. Kawasan khusus dewasa om. Kalau Amsterdam punya Red Light District, Bangkok punya Patpong, maka Singapura punya Geylang. Inilah kawasan 'khusus dewasa' yang ramai di malam hari. #CMIIW

      Delete
  2. Lumayan juga nih pilihan wisatanya, jadi bisa pilih sesuai selera..

    ReplyDelete
  3. Kalau saya ingin ke National Museum of Singapore, biar lebih tahu tentang sejarah Singapura.

    ReplyDelete
  4. Saya suka Fort Canning Park karena gratis. Hahaha... Bisa jalan-jalan sepuasnya. Di situ ada situs arkeologi peninggalan jaman Kerajaan Temasek lho.

    ReplyDelete