Spot Wisata Keluarga Di Yogyakarta Berlarian Kesana-Kemari Di Pantai Teleng Ria Pacitan OMG, Ada Jajanan Dan Mainan Masa Kecil Di Mbokjajan Arung Jeram Di Sungai Progo Bersama Arus Progo Rafting Menikmati Wisata Alam Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul Berfoto Bersama Keindahan Pantai Siung Di Atas Batu Karang

Wednesday, 21 August 2019

Cara Mencuci Baju Bayi yang Benar

adipraa.com - Mencuci baju bayi tidak sama dengan mencuci baju orang dewasa. Karena, pakaian bayi memerlukan perlakuan khusus. Salah satunya adalah dengan menggunakan deterjen untuk baju bayi. Dengan begitu, pakaian akan menjadi lebih lembut, dan juga aman untuk kulit si kecil.
Cara Mencuci Baju Bayi yang Benar | adipraa.com
Cara Mencuci Baju Bayi yang Benar

Selain deterjen, penting juga untuk mengetahui cara mencuci baju bayi yang benar. Nah, pada artikel kali ini, kami akan mengulas cara-cara mencuci baju bayi. Simak berikut langkah-langkahnya.

Memilih Deterjen yang Tepat 

Pertama-tama, pilihlah jenis deterjen yang tepat. Jangan sekali-kali Anda menggunakan deterjen untuk baju orang dewasa. Pasalnya, deterjen untuk orang dewasa kandungannya tidak cocok untuk pakaian bayi. Berbeda dengan deterjen baju bayi yang telah diformulasikan khusus.

Pilih juga jenis deterjen cair. Karena, jenis deterjen cair cocok untuk pakaian si kecil dan mudah digunakan.

Pisahkan Popok Kain yang Akan Dicuci

Jika Anda masih menggunakan popok kain, usahakan untuk memisahkannya dengan pakaian lain. Jangan menggunakan deterjen dengan kandungan bahan kimia keras, dan pewangi. Karena, pakaian dan popok bayi biasanya berbahan lembut. Bilaslah popok kain sebanyak dua kali untuk menghilangkan sisa-sisa sabun.

Perhatikan Suhu Air yang Digunakan

Untuk mencuci baju bayi, sebaiknya tidak menggunakan air dingin. Gunakanlah air hangat dengan suhu sekitar 30 hingga 40 derajat celcius. Namun, jika kondisi tidak memungkinkan, gunakanlah air dengan suhu normal saja.

Rendam Baju yang Kotor

Jika baju si kecil sangat kotor karena noda, rendamlah terlebih dahulu. Gunakan deterjen untuk merendamnya di dalam air. Tujuannya agar baju si kecil terbebas dari berbagai jenis kotoran yang menempel. Waktu merendamnya sesuaikan dengan kondisi baju. Atau, perhatikan informasi deterjen terkait lama perendamannya.

***

Nah, itulah beberapa tips bermanfaat cara mencuci baju bayi. Jangan lupa ikuti langkah-langkahnya. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan deterjen untuk baju bayi anti bakteri. Karena, baju bayi memerlukan perhatian yang ekstra. Dan, deterjen khusus inilah yang nantinya akan merawat baju bayi Anda secara optimal dan menghilangkan noda-noda yang membandel.
Previous Post
Next Post
Related Posts

4 comments:

  1. klo untuk baby memang semua serba spesial. Ye kaaan.
    tidak bisa dimasukkan mesin cuci juga kan. klo dimasukkan jadi klewer klewer nanti

    ReplyDelete
  2. Oke ntr kalau udh punya anak tak ikutinnya... #yeillah boro2 anak, pacar aja belummm.

    ReplyDelete