Spot Wisata Keluarga Di Yogyakarta Berlarian Kesana-Kemari Di Pantai Teleng Ria Pacitan OMG, Ada Jajanan Dan Mainan Masa Kecil Di Mbokjajan Arung Jeram Di Sungai Progo Bersama Arus Progo Rafting Bahagia Bersama Keluarga Di Taman Rekreasi Selecta Berfoto Bersama Keindahan Pantai Siung Di Atas Batu Karang

Friday, 16 August 2019

Tips Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

adipraa.com - Salah satu kendala memiliki berat badan yang terlalu besar akan menyulitkan kita dalam beraktivitas dan mencari pakaian. Program diet pun jadi jalan terbaik agar berat badan bisa turun dengan cepat dan mencapai bentuk idealnya. 
Tips Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan | adipraa.com
Tips Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Meskipun diet bisa menjadi pilihan terbaik, sayangnya banyak orang yang terlalu keras saat diet hingga melupakan aspek kesehatan. Padahal, ada tips diet yang bisa Anda lakukan sambil menjaga kesehatan tubuh. Apa sajakah yang bisa dilakukan? Inilah dia beberapa tipsnya: 

Batasi gula

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka salah satu hal terpenting yang perlu dilakukan adalah memperhatikan konsumsi gula harian. Sebab, konsumsi gula harian yang berlebih bisa berpotensi meningkatkan berat badan secara cepat. Hal ini tak lepas dari peran gula yang bisa berubah menjadi lemak ketika tubuh tidak banyak memproduksi insulin. Meskipun demikian, bukan berarti gula perlu benar-benar dihindari mengingat gula merupakan salah satu makanan yang menjadi sumber energi bagi tubuh. Jadi, sebaiknya batasi konsumsi gula harian jika Anda ingin menurunkan berat badan secara sehat dan mencapai kondisi berat badan yang ideal. 

Konsumsi makanan protein dan serat tinggi

Agar diet dapat berjalan secara efektif, maka diperlukan pengaturan porsi makan dan durasi makan setiap harinya. Namun, tak jarang kita akan merasa lebih mudah lapar hingga mengonsumsi lebih banyak makanan setiap harinya. Agar tidak makan secara berlebihan, maka Anda bisa memilih makanan yang kaya akan protein dan serat. 

Makanan dengan kandungan protein dan serat yang tinggi sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin menjalani diet. Karena, makanan dengan kandungan protein dan serat yang tinggi dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Saat tubuh terasa kenyang lebih lama, maka Anda bisa mengatur pola makan sehari-hari. Jadi, program diet akan berjalan secara lebih efektif dan Anda pun bisa menurunkan berat badan dengan mudah. 

Itulah beragam tips yang bisa Anda lakukan agar dapat menurunkan berat badan secara efektif tanpa mengabaikan factor kesehatan. Pastikan Anda juga menjaga asupan nutrisi sehari-hari dengan melengkapinya melalui konsumsi susu. Anda bisa memilih susu kotak low fat Frisian Flag Indonesia yang aman saat diet dan bisa menjaga asupan nutrisi sehari-hari.
Latest
Next Post
Related Posts

3 comments:

  1. Saya kurang makananan yang kaya protein dan kaya serat. Perut saya semakin buncit dan berat badan semakin naik

    ReplyDelete
  2. Agak berat buat membatasi gula. Meski ngopi udah lagi gak pake gula, tapi masih banyak sumber gula yang masuk nih. Apalagi yg berasal dari nasi anget.. duh.

    ReplyDelete