Thursday 19 September 2019

Ngumpulin Receh lewat Rajatraffic.com

adipraa.com - Hai sahabat adipraa! Semoga kalian selalu diberikan nikmat kesehatan dan kesempatan ya, dan semoga masih tetap setia berkunjung ke blog ini. Buat yang baru pertama kali berkunjung, salam kenal ya. Oke, kali ini saya ingin sedikit berbagi pengalaman saya ngumpulin receh lewat Rajatraffic.com.

Apa itu Rajatraffic.com
Apakah sahabat seorang blogger? Kalau iya, daftar jadi publisher-nya Rajatraffic.com. Saya pun telah menjadi mitra pengiklanannya sejak Juli 2019 lalu. Belum lama, masih newbie.
Rajatraffic.com | adipraa.com
Rajatraffic.com

Rajatraffic.com sendiri merupakan salah satu penyedia layanan pengiklanan digital asli Indonesia. Berbeda dengan Google Adsense, situs layanan iklan ini menggunakan sistem Cost per Mile (CPM). Jadi, publisher akan dibayar setiap 1000x penayangan iklan di blognya. Komisinya sendiri sebesar Rp. 5000,- setiap 1000 kali penayangan.

Pengalaman mencapai komisi Rp. 5000,- pertama blog adipraa.com
Sejak Juli 2019, tepatnya pada 31 Juli 2019, saya membuat kode iklan untuk dipasang di blog ini. Posisi iklan milik rajatraffic saya pasang di sidebar. Saya atur hanya akan muncul kalau sahabat mengakses halaman postingan saja karena kalau muncul di halaman utama kepanjangan iklannya.
Dashboard Rajatraffic.com | adipraa.com
Dashboard Rajatraffic.com

Komisi yang ditawarkan cukup lumayan, 5000 per 1000 penayangan. Namun dibutuhkan kesabaran dan kerja keras untuk dapat payout sampai komisi bisa ditransfer ke rekening kita. Karena untuk payout minimal harus mencapai Rp. 250.000,-. Buat blog ini yang kunjungan per harinya masih pas-pasan dimana masih dibawah 500 visitor per harinya, untuk mencapai 1000 penayangan membutuhkan waktu yang cukup lama.

FYI, untuk 1000x penayangan pertama kali iklan Rajatraffic.com, blog ini membutuhkan waktu 50 hari gaes. Mulai dari 31 Juli 2019 sampai dengan 18 September 2019 dengan rata-rata kunjungan per harinya yang diterima situs iklan tersebut sekitar 20x penayangan. Bayangkan, kalau 1000x penayangan itu membutuhkan waktu 50 hari, sedangkan untuk payout perlu minimal Rp. 250.000,-. Berapa kali 1000x penayangan yang diperlukan, 50 kali 1000x penayangan kan. Dan dikalikan 50 hari, waktu yang diperlukan 2500 hari gaes. Itu cuma itungan kasar saja dengan jumlah kunjungan blog pas-pasan seperti blog ini. Wkwkwk. Mungkin yang kunjungan blognya banyak ga akan selama itu.

***

So, nikmati aja alurnya, ngumpulin receh lewat Rajatraffic.com. Karena pada intinya memang memonetise blog itu perlu kerja keras bukan keras dulu baru kerja. lho eh kok mbelok ra reteng.

Mungkin saya akan menambah blog lain untuk didaftarkan sebagai mitra pengiklanannya supaya nambah komisinya tidak terlalu berat. Disamping itu, siapkan strategi untuk meningkatkan traffic kunjungan blog ini dengan berbagai cara diantaranya blogwalking, share medsos dan tentunya dengan update artikel yang berkelanjutan. 

Sekian dulu artikel kali ini, jangan lupa berlangganan artikel blog ini secara gratis dengan submit email kalian pada menu berlangganan yang posisinya ada di bawah artikel ini. Satu lagi, follow juga ya! Apalah blog ini tanpa dukungan sahabat semua. Maturnuwun.
Previous Post
Next Post
Related Posts

21 comments:

  1. Saya jg udh mulai ada iklan dr mbah google belum lama sih sekitar 3 minggu tp malahan tambah keramean jadinya wk wk... Malah jadi ga elok tampilan blogku...ga kayak yg dulu...duh manusia ga ada puasnya

    ReplyDelete
  2. saya sudah daftar nih tapi belum ada ditawarin iklan, hahah hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok pake ditawarin iklan, ini kan rajatraffic bukan rajabacklink

      Delete
  3. Recehpun lama2 jadi bukit yah. Kalo untuk blog saya bakal lamaaaaa sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan, sebulan bisa terkumpul dua ratus ribuan

      Delete
  4. Saya sudah ikut daftar saja. Kalau saya dipasang di dalam artikel, sebenarnya ingin di sidebar, tapi kurang rapi, antar model iklannya terlalu rapat.
    Lumayanlah menambah pendapatan.

    ReplyDelete
  5. Kapan2 saya coba gan... Lumayan hobi menghasilkan

    ReplyDelete
  6. adsense sudah disetujui, tapi iklan tidak tampak pada blog T-T

    ReplyDelete
  7. Pengen nyobain juga ah.
    Biar ada tampilan baru buat blog.

    ReplyDelete
  8. Alternatif yang bagus nih...kebetulan ada 2 blog yang add sitenya ditolak mentah mentah karena pakai domain WEBID

    ReplyDelete
  9. intinya harus sabar ya mas? he he. coba kal 100 penayangan bisa tembus 50.000. minat banget aku mas.

    ReplyDelete
  10. Jujur, sponsored post lebih menjanjikan ketimbang adsense dan sejenisnya jika trafik pas-pasan 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih kak, blog ini banyak dapat job lewat sponsor post daripada iklan CPC or CPM. Cuma buat pengalaman aja biar bisa berbagi dan menuliskan prosesnya dalam artikel. Hoho

      Delete
  11. Sudah seperti ini rupanya perkembangannya, saya gak pernah telaten kalau urusan promosi link atau endroce via tulisan, hahahaha...

    ReplyDelete
  12. Lumayan lah receh bisa beli lipstik dan maskara yah. :)

    ReplyDelete
  13. saya pernah langsung di email mas dari raja trafik, namun saya tolak karena sistem penayanggannya tidak seperti statistik blogger dimana setiap penayangan akan berganti jika penayang itu berbeda IP adress, jadi kalau kita refres dengan ip yang sama, tetap saja penayangannya dihitung sama

    ReplyDelete
  14. keren makin banyak yang pake rajatraffic ....

    ReplyDelete
  15. Ngeblog itu otomatis tambah ilmu, tambah pengalaman, tapi teman juga tentu, apalagi receh juga terkumpul, kurang apa coba, hehe... Betapa nikmatnya ngeblog itu ya, Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak, Alhamdulillah, smg niat ngeblog ini banyak manfaatnya, musti pandai-pandai bersyukur.

      Delete
  16. Perlu syarat khusus buat daftarin blognya, misalnya trafik harus sekian. Perlu di review juga gak sama mereka? Soalnya ada 1 blog yang gak diterima AdSense, daripada blog nganggur, mending didaftarin ke Rajatraffic aje.

    Ini apa yak, keras dulu baru kerja.. *mikir keras

    Iklannya gak bentrok dengan AdSense ya??

    ReplyDelete