Monday 26 October 2020

Asuransi Sebagai Investasi Untuk Pendidikan Terbaik

adipraa.com - Asuransi pendidikan harus anda siapkan sedini mungkin bahkan sebelum anda memiliki keluarga, hal ini karena biaya pendidikan yang terus meningkat seiring bertambahnya tahun. Terlebih lagi dengan tingginya inflasi biaya pendidikan di Indonesia yang bisa mencapai 15% sehingga sangat penting bagi orang tua untuk merencanakan dana pendidikan bagi anak-anaknya agar dapat memasuki sekolah dan perguruan tinggi impian.

Asuransi Sebagai Investasi Untuk Pendidikan Terbaik
Asuransi Sebagai Investasi Untuk Pendidikan Terbaik


Menginvestasikan dana pendidikan untuk anak 

Hampir seluruh perusahaan asuransi memiliki asuransi untuk pendidikan anak namun demikian agar dapat memilih asuransi pendidikan terbaik perlu kiranya mengumpulkan banyak informasi, mendengar opini dari pihak lain serta mempelajari penawaran dengan seksama. 

Ada 5 (lima) tips yang harus diperhatikan untuk memilih asuransi yang tepat adalah pertama jumlah dana harus sesuai dengan target biaya pendidikan sehingga orang tua perlu memiliki perencanaan sekolah yang ingin dituju dan rentang biayanya. Kedua adalah memahami resiko dari asuransi pendidikan yang mana perusahaan asuransi akan menginvestasikan pembayaran premi dari orang tua ke instrument investasi tertentu. 

Ketiga adalah dengan tidak mudah mempercayai agen asuransi, hal ini karena ada kecenderungan agen hanya menyampaikan fakta dan informasi yang bagus tanpa memberitahukan resiko yang sebenarnya harus dihadapi oleh pemegang polis. Keempat adalah dengan melihat besaran jumlah uang pertanggungan dari asuransi, asuransi pendidikan yang bagus biasanya memberikan proteksi dana pertanggungan yang memadai. 

Terakhir adalah tidak harus dengan menggunakan asuransi pendidikan, karena fitur asuransi pendidikan terdiri dari dua komponen utama yakni investasi guna membiayai uang sekolah serta asuransi guna melindungi anak dari resiko orang tua terkena musibah. Jalan lain juga dapat ditempuh dengan memanfaatkan asuransi jiwa ataupun asuransi dana pensiun yang memberikan manfaat bagi pemegang polisnya berupa jaminan di hari tua. 

Taspen Life sebagai perusahaan asuransi yang berdiri atas ijin dari Otoritas Jasa Keuangan menyediakan program asuransi pendidikan terbaik yang disebut Taspen Proteksi Beasiswa. Asuransi ini ditawarkan guna menyiapkan dana pendidikan bagi anak sekaligus memberikan perlindungan jiwa bagi para orang tua. Dana pendidikan yang diterima bisa mencapai 210% dari uang pertanggungan.
Previous Post
Next Post
Related Posts

5 comments:

  1. Bagaimanapun kita mesti waspada terhadap kredibilitas agen asuransinya, ya.

    ReplyDelete
  2. Asuransi pendidikan termasuk hal yg penting selain asuransi kesehatan karena biaya pendidikan yg makin mahal ya, tapi memang harus paham akan resiko dari asuransi pendidikan ini tentunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, musti pandai2 memilah asuransi pendidikan yang terbaik

      Delete
  3. Yes, sangat setuju, pendidikan itu penting. Walau tidak muda namun untuk memperoleh pendidikan yang baik minimal biaya, solusi alternatifnya ialah asuransi kesehatan. Terima kasih mas Adi, informasinya sangat bermanfaat... tetap berkarya, di youtube atau blog yang penting terus berkarya, semangat dan sukses selalu mas. salam hangat dari kawan baru.

    ReplyDelete