Monday 8 March 2021

Mengajukan Kartu Kredit Online? Bisa Pakai 2 Cara Mudah Ini

adipraa.com - Di masa pandemi seperti sekarang ini, mengajukan kartu kredit online merupakan salah satu solusi terbaik. Terlebih lagi pengajuannya sangat mudah hanya dengan mengunjungi website CekAja.com. Lalu bagaimana cara untuk melakukan pengajuan kartu kredit online dengan praktis dan tanpa repot?

Mengajukan Kartu Kredit Online Bisa Pakai 2 Cara Mudah Ini
Mengajukan Kartu Kredit Online Bisa Pakai 2 Cara Mudah Ini
Apa Itu Kartu Kredit?

Kartu kredit sudah menjadi salah satu jenis alat pembayaran sejak zaman dulu yang dapat memudahkan seluruh proses transaksi yang kita lakukan, sekaligus bisa sangaaat membantu meringankan kondisi finansial kita pada saat ini. 

Untuk bisa memiliki kartu kredit saat ini pun terbilang sangat mudah. Kita bisa mendatangi banknya langsung untuk melakukan pengajuan atau mengajukan kartu kredit online melalui website CekAja.com yang telah terintegrasi paling tidak dengan 18 bank yang menyediakan layanan kartu kredit. 

Tetapi, sebelum kita membahas perihal bagaimana cara pengajuan kartu kredit online maupun offline, ada baiknya kita mengetahui lebih dulu apa saja yang menjadi keuntungan utama ketika mempunyai kartu kredit. Beberapa keuntungan mempunyai kartu kredit diantaranya sebagai berikut:
  • Lebih nyaman dan praktis;
  • Ada banyak penawaran menarik dan berbagai jenis manfaat lainnya;
  • Menjadi alat pembayaran yang sangat aman;
  • Membantu sekali ketika dalam kondisi darurat;
  • Memberikan garansi tambahan atas barang-barang yang dibeli;
  • Seluruh jenis pengeluaran Anda bisa terlacak dengan baik;
  • Memudakan segala jenis transaksi yang dilakukan secara online; dan
  • Dapat digunakan di belahan dunia manapun.

Walaupun memiliku keuntungan yang sangat banyak, tetapi tetap saja kita harus menggunakannya dengan sangat bijak. Sebab, sekalipun keuntungan yang ditawarkan banyak, tetapi penggunaannya sampai khilaf, maka akan memberikan dampak merugikan.

Keuntungan Membuat Kartu Kredit Online

Jika bicara tentang kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh kartu kredit memang tidak pernah ada habisnya. Maka tak heran jika semakin banyak orang yang mau membuat kartu kredit. Namun di era tekonologi yang serba canggih seperti sekarang ini, pengajuan kartu kredit online pun menjadi sangat mungkin dilakukan. Lantas apa yang membuat kartu kredit online lebih memiliki banyak keuntungan dibandingkan karu kredit yang dibuat secara offline?
  • Jauh lebih mudah dan sederhana;
  • Sangat menghemat Waktu; dan
  • Keamanan terjamin.

Tetapi, sebelum kita mengajukan kartu kredit online, ada beberapa data yang setidaknya harus disiapkan lebih dulu demi membantu proses pengajuan di-acc lebih cepat, apa saja?
  • Data yang menyangkut Identitas Pribadi;
  • Kontak hp aktif yang mudah dihubungi;
  • Bukti dari Identitas Pribadi;
  • NPWP; dan
  • Bukti dari slip gaji atau penghasilan.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tidak hanya bisa diajukan secara online, tetapi kita juga bisa mengajukan kartu kredit online. Namun semua tahapan di bawah ini bisa dilakukan apabila kita sudah menyediakan seluruh data yang telah disebutkan sebelumnya dengan lengkap. 

Apabila sudah lengkap, maka kita bisa langsung mengajukan kartu kredit online melalui website CekAja.com dan platform-platform e-commerce lainnya atau mungkin melalui website resmi dari banknya. Dalam pembahasan kali ini, kita akan bahas soal pembuatan yang dilakukan dari Cek Aja.com dan via website banknya secara langsung.

Via CekAja.com
 
Adapun tahapan-tahapan pengajuan kartu kredit online via CekAja.com, bisa melalui beberapa tahapan berikut ini: 
  1. Membuka website https://www.cekaja.com/kartu-kredit; 
  2. Kemudian memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan, baik itu perihal promosinya, rewards yang akan didapatkan, biaya admin, jenisnya dan lain sebagainya;
  3. Kita juga bisa memilih kartu kredit yang sesuai dengan gaji atau bank yang diinginkan;
  4. Kemudian akan keluar pilihan jenis kartu kredit dan kita bisa pilih bank yang sesuai dengan keinginan;
  5. Setiap pilihan kartu kredit biasanya akan menampilkan beberapa deskripsinya, baik itu bunga, biaya tahunan sampai dengan keunggulan;
  6. Apabila tertarik dari pada salah satu produk kartu kredit dari salah satu bank, maka silakan mengklik ‘Ajukan Sekarang’;
  7. Hal berikutnya yang harus dilakukan yaitu mengisikan informasi yang tersedia di bagian kolom formulir pengajuan kartu kredit online yang mencakup nama, tanggal lahir, nomor hp, jenis pekerjaan, penghasilan per bulan, dan lain-lain, kemudian klik ‘Ajukan Sekarang’;
  8. Terakhir, kita hanya tinggal menunggu waktu sampai akhirnya CS dari CekAja.com menghubungi.

Via website masing-masing bank
 
Selain melalui website CekAja.com, kita juga melakukan pengajuan kartu kredit online melalui website masing-masing bank. Sebaiknya, tentukan lebih dulu bank mana yang ingin diajukan untuk membuat kartu kredit online

Hal selanjutnya yang harus dilakukan setelah menentukan bank mana yang dipilih, maka hal berikutnya yang harus dilakukan yaitu melakukan pengajuan kartu kredit online sesuai dengan instruksi dari bank tersebut dan tunggu hingga bank yang bersangkutan menghubungi untuk proses lebih lanjut. 

Pembayaran Tagihan Kredit

Sebelum kita memutuskan melakukan pengajuan kartu kredit online, sebaiknya kita harus tahu lebih dulu bagaimana cara melakukan pembayaran tagihan dari kartu kredit. Ada dua cara yaitu melalui jaringan Anjuran Tunai Mandiri (ATM) langsung atau melalui transaksi bank online seperti melalui m-banking. Tetapi, bisa juga dilakukan melalui akun rekening bank yang tidak jauh berbeda dengan penerbit kartu kredit. 

Selain itu, ketika kita menggunakan kartu kredit, terdapat istilah limit. Apa itu limit? Limit maksudnya penggunaan dana maksimal yang diberikan pada kartu kredit. Setiap penerbit kartu pasti akan memberikan limit pada setiap kartunya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. 

Tidak hanya itu, ada juga beberapa indikator lain yang menentukan limit pada kartu kredit kita, di antaranya yaitu total pendapatan tahunan, jenis kartu yang kita pilih dan catatan penggunaan kredit yang baik. 

Maka dari itu, sebelum kita memutuskan untuk mengajukan kartu kredit online, hal-hal semacam ini tidak boleh terlewat begitu saja, karena akan sangat penting ke depannya. 

Kita bisa menadpatkan segala kemudahan dalam pengajuan kartu kredit online hanya dengan mengunjungi https://www.cekaja.com/kartu-kredit
Previous Post
Next Post
Related Posts

1 comment:

  1. Setelah ada buka rekening online, sekarang udah ada kartu kredit onlen :))

    ReplyDelete