Sunday, 14 March 2021

REVIEW DIECAST HOT WHEELS LEGENDS TOUR - THE NASH

adipraa.com - Hai! Semangat pagi. Kali ini saya mau bahas castingan dari hotwheels yang merupakan pemenang Hot Wheels Legend Tour Tahun 2019. Nama diecastnya adalah The Nash dari seri HW Dream Garage
REVIEW DIECAST HOT WHEELS LEGENDS TOUR - THE NASH
REVIEW DIECAST HOT WHEELS LEGENDS TOUR - THE NASH


The Nash, sebenarnya penamaan aslinya adalah The Nashole, namun diganti menjadi The Nash karena kemungkinan namanya terdengar seperti ekspresi yang agak kasar, pengucapannya mirip asshole. Mobil asli castingan ini adalah Nash Metropolitan, mobil klasik dan unik ini merupakan mobil 2 kursi yang dirancang oleh William Flajole. Mobil ini diproduksi dan dipasarkan antara tahun 1953 s.d. 1961. 

Nash Metropolitan ini kemudian dimodifikasi buat kontes Hotwheels Legends Tour oleh Greg Salzillo and Dave Ford. Akhirnya Nashole menjadi pemenang dan diwujudkan ke bentuk diecast 

Saya sendiri suka dengan diecast ini karena melihat feed instagram dari Greg Salzillo dengan akunnya @jlscustoms. Di akun Istagram tersebut, greg membagikan foto dan video menarik dari The Nash. Tampilan aslinya sangat menarik dengan warna Turquoise namun suara mesinnya sangat gahar. Buat yang penasaran bisa kepoin di akun Instagramnya. 
The Nash on Side
The Nash on Side

Lanjut ke penampakan diecastnya, The Nash merupakan model baru di Tahun 2021 dengan urutan 1 dari 250. Tampo cukup simple, ada trim base berwarna putih dan silver di bagian samping. Detailingnya mendekati persis dengan versi aslinya.
The Nash on Top
The Nash on Top

Pada bagian hood terdapat aksen rusty berupa tampo coklat seperti berkarat. Untuk rodanya sendiri, tipenya adalah Skinny Wheel 5 Spoke dengan warna biru.  

Saya berharap castingan ini ada versi premiumnya, penasaran juga bagaimana detail dari knalpot dan mesin yang menonjol di kap depan. Dan pastinya penasaran bagaimana wujud ban karetnya. 

By the way, tonton video review dari castingan satu ini di channel youtube adipraa, klik link berikut ini:


Oke, sekian dulu artikel kali ini, artikel yang membahas hobi mengkoleksi diecast. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga dapat memberikan referensi dan informasi terkait diecast yang mantap-mantap. Salam diecaster Indonesia. Bye. 
Previous Post
Next Post
Related Posts

6 comments:

  1. sebagai penikmat hotwheels yang murah-murah di indomaret, ngeliat mobil bagus gini jadi tercengang wkwkwkwk

    bang napa video lebih lengkap daripada tulisaaan hahaha..

    Sudah meluncur ke yutup buat like bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih bang likenya, subretnya juga ya bang Andie. Bang napa video lebih lengkap daripada tulisa? Biar kepoin videonya bang... hehehe.

      Delete
    2. wkwkwkwk

      dah di like, sabskreb dan komen bang lengkap :))

      Delete
  2. Bener juga ya namanya pantas diubah, kalau ngga .. duh jadi ingatan kata umpatan kayak di pilem Hollywood, wwkkk 😂.

    Ketjeh banget modif hotwheelnya,pantas kalau jadi juara !.

    Semoga channel yutub-nya makin sukses, mas Adi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Himawan, makasih supportnya mas.

      Delete
  3. penampakan diecastnya kelihatan laki banget ya..warna turqoise metalik

    bagus sih..

    coba kukepoin video youtubenya

    ReplyDelete