Thursday 20 May 2021

HENDAK PASANG AC DI RUMAH? PERHATIKAN 4 LANGKAH INI DULU!

adipraa.com - Kita hidup di negara yang mempunyai iklim tropis, di mana saat memasuki musim kemarau maka udara panas akan menyelimuti ruangan dan mengakibatkan suasana jadi tidak nyaman. Untungnya, cuaca panas tersebut dapat diatasi jika sahabat memasang AC atau air conditioner. Tak bisa dimungkiri, saat ini AC jadi kebutuhan bagi semua orang, entah itu untuk di kamar tidur, rumah, kantor, hingga apartemen. Meski terkadang pemasangan AC tersebut memakan daya listrik yang tinggi, tetapi manfaat AC sangat besar untuk sebagian besar orang.
HENDAK PASANG AC DI RUMAH? PERHATIKAN 4 LANGKAH INI DULU!
HENDAK PASANG AC DI RUMAH? PERHATIKAN 4 LANGKAH INI DULU!

Nah, bagi sahabat yang ingin pasang AC, sebaiknya jangan sembarang pasang. Sebelum pasang AC, sebaiknya sahabat harus perhatikan beberapa langkah berikut: 

Cek daya dan instalasi listrik
Seperti yang kita ketahui, daya listrik yang dibutuhkan untuk AC cukup tinggi. Oleh karena itu, pastikan daya listrik di rumah sudah bisa menampungnya. Di sisi lain, cek juga instalasi listriknya kira-kira harus diperbaiki terlebih dahulu atau tidak. Jika usia instalasi listriknyas udah lebih dari 10 tahun, sebaiknya hubungi terlebih dahulu tukang listrik. 

Cermati PK dari AC
PK adalah satuan kapasitas dari AC. Pastikan, sesuaikan PK dengan luas ruangan yang sahabat ingin pasang AC. Pada umumnya, AC mempunyai PK dalam ukuran ½, ¾, 1, hingga 2. Semakin besar daya PK, maka semakin cepat AC tersebut mendinginkan ruangan. Jadi, sesuaikan PK dengan luas ruangannya, ya. 

Pilih merk AC yang terpercaya
Saat ini ada banyak sekali merk AC yang bisa sahabat pilih. Sebagai rekomendasi, sahabat bisa pilih AC dari Daikin Indonesia. Daikin menyediakan beragam tipe AC, baik itu standar maupun inverter dan tentunya mampu memenuhi kebutuhan para pelanggan. Jadi, jika butuh AC, segera hubungi dealer resmi Daikin terdekat di kotamu. 

Pilih jenis AC yang sesuai dengan kebutuhan
Selanjutnya, sahabat harus paham jenis AC apa yang dibutuhkan saat ini. Setidaknya, ada beberapa jenis AC yang perlu diketahui, seperti AC central, AC inverter, dan AC low watt. AC central pada dasarnya sering kali digunakan untuk mall dan perkantoran. Sedangkan AC inverter dan low watt biasanya digunakan di rumah-rumah. 

***

Nah, untuk mendapatkan kualitas udara yang lebih baik, disarankan memakai AC inverter. Di sisi lain, AC inverter juga terbilang hemat energi listrik. AC premium inverter saat ini tersedia di berbagai macam merk AC, termasuk Daikin. Sahabat bisa mendapatkan AC premium murah di Daikin dengan kualitas yang tidak sembarangan. 

Itu dia empat langkah yang harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum pasang AC. Jika sudah mempertimbangkannya dengan baik, segera hubungi Daikin untuk mendapatkan AC terbaik dengan kualitas yang istimewa.
Previous Post
Next Post
Related Posts

5 comments:

  1. Saya biasanya pakai AC 1/2 pk buat kamar, sudah sangat cukup menurut saya kecuali kamarnya sebesar lapangan bola haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, sultan dong kalo kamarnya sebesar lapangan bola, bisa buat main dakon. Hahay

      Delete
  2. Saya ngga pasang AC soalnya listrik cuma 450 Watt, kalo kulkas sama Sanyo nyala saja kadang turun apalagi ditambah AC.😂

    Berarti makin besar PK nya makin dingin ya kang, cuma mungkin makin gede dayanya ya.

    ReplyDelete
  3. Setuju, memilih AC walaupun murah harus yang kualitas premium, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, cari yang paling berkualitas dengan harga murah

      Delete