Wednesday 30 June 2021

MANFAAT MENGAJARI ANAK MENABUNG SEDINI MUNGKIN

adipraa.com - Banyak orang yang tidak bisa menabung, karena memang sedari kecil orang tuanya tidak mengajarkan buah hati tersebut pentingnya menabung. Sehingga sebanyak apapun yang didapatkan ketika mereka sudah dewasa, maka semuanya akan selalu habis. Entah itu dibuat untuk jajan, jalan-jalan maupun yang lainnya. Tentunya Anda sendiri tak ingin jika seandainya sudah dewasa nanti buah hati akan memiliki sifat boros bukan, tidak perhitungan dalam mempergunakan uang. Sehingga akibatnya juga bisa fatal karena bisa berdampak buruk pada kondisi finansial mereka nantinya. 
Manfaat Mengajari Anak Menabung Sedini Mungkin
Manfaat Mengajari Anak Menabung Sedini Mungkin



Untuk itu maka penting sekali bagi para orang tua untuk mengajari buah hatinya menabung sedini mungkin. Apalagi sekarang ini banyak sekali diantara perbankan yang juga menawarkan produk tabungan khusus untuk anak, baik itu yang konvensional maupun tabungan anak syariah. Berikut ini diantaranya beragam manfaat yang dapat dirasakan dengan mengajarkan anak pentingnya menabung, yaitu:
  1. Membuat mereka mampu untuk menghargai pemberian, uang yang didapatkan dari pemberian orang tuanya, maupun juga keluarga di moment-moment tertentu nantinya tak akan dihabiskan begitu saja. Melainkan bisa lebih dihargai karena memang sebagian diantaranya mereka simpan untuk kepentingan lain; 
  2. Membuat perencanaan keuangan menjadi lebih baik, karena pada dasarnya tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada masa depan. Sebenarnya dengan kehadiran tabungan ini sangat membantu untuk membuat perencanaan keuangan menjadi lebih baik bagi mereka. mereka dapat memperkirakan berapa besarnya uang yang dapat disisihkan dari hasil pemberian orang lain atau pendapatannya;
  3. Membiasakan anak hidup hemat, karena sebagian uang yang mereka dapatkan nantinya tidak langsung habis begitu saja, melainkan disimpan dalam bentuk tabungan, ini sangatlah bagus untuk membuat mereka terbiasa hidup hemat, bukan boros. 4. Membuat mereka belajar tidak bergantung pada orang lain, khususnya ketika ingin membeli sesuatu, karena memang mereka harus berusaha sendiri untuk mengumpulkan untuk membelinya.

Produk tabungan untuk anak terbaik juga ditawarkan oleh Bank Syariah Bukopin, banyak produk tabungan yang ditawarkan. Termasuk diantaranya adalah tabungan multiguna syariah yang termasuk dalam produk tabungan rencana masa depan.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: