Thursday 3 February 2022

MIGNIG RAME2: PANTAI SADRANAN DAN KOPI PANGGANG GUNUNG KIDUL

adipraa.com - Hai, semangat pagi! Apa kabar sahabat adipraa dimanapun kalian berada. Semoga dalam keadaan sehat dan tak kurang satu apa pun. Pandemi COVID-19 belum berakhir, varian Omicron pun bikin harap-harap cemas. Membayangi keputusan jadi tidaknya untuk mengadakan kegiatan Mignig Rame2 Instalasi Rekam Medis RSUD Kota Yogyakarta.

MIGNIG RAME2
MIGNIG RAME2

Akhirnya, kegiatan MIGNIG RAME2 ini jadi juga dilaksanakan dengan tujuan Wisata Gunung Kidul. Kemana aja nih?

  • Destinasi 1: Pantai Sadranan

Berangkat dari titik kumpul pukul delapan, ternyata lama juga perjalanannya. Kita siap bermain di pinggir pantai yang membress sekitar pukul setengah dua belas siang. Tiga jam lebih perjalanannya gaes. 

Suasana Pantai Sadranan Gunung Kidul
Suasana Pantai Sadranan Gunung Kidul

Mengapa membress? Sesampainya Pantai Sadranan, kondisi tumpah ruah dipenuhi manusia yang butuh piknik seperti saya. Hahay. Membress mbress-mbressan, ramai sekali.

Bermain air di Pantai Sadranan Gunung Kidul
Bermain air di Pantai Sadranan Gunung Kidul

Bismillah saja dan tetap jalankan protokol kesehatan. Berwisata di pantai yang dipenuhi pengunjung. Anak lanang asik bermain basah-basahan bersama tantenya. Saya hanya duduk manis di tempat teduh melihat mereka berdua bermain air pantai.

Apa saja yang bisa kita lakukan di pantai ini? Kita bisa menyewa kano dan snorkling tipis-tipis di pesisir pantai. Jika tidak ingin basah-basahan, kita bisa minum es kelapa muda sembari menikmati pemandangan salah satu pantai gunung kidul yang memiliki pasir putih ini.

  • Destinasi 2: Kopi Panggang

Destinasi kedua ini sebenarnya diluar rencana, tujuan awalnya adalah Heha Ocean View, sebuah objek wisata yang cukup baru dan sedang viral di yogyakarta. Lokasinya berada di Dusun Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Eh tapi kita tidak akan bahas tempat wisata ini, destinasi kedua yang kita bahas adalah Kopi Panggang Gunung Kidul. 

Menikmati sore di Kopi Panggang Gunung Kidul
Menikmati sore di Kopi Panggang Gunung Kidul

Batal ke Heha Ocean View, kita sepakat menikmati sore dengan hidangan desa sembari ngobrol santai di Kopi Panggang. Melepas lelah setelah berpanas-panasan di Pantai Sadranan. Tempatnya unik, ada mobil warna kuning nangkring di atas. Ornamen ini menyapa para pengunjung di depan pintu masuk tempat ini. 

Masjid Al Ikhlas Kopi Panggang Gunung Kidul
Masjid Al Ikhlas Kopi Panggang Gunung Kidul

Di tempat ini juga ada masjidnya, namanya Masjid Al-Ikhlas. Kita sholat berjamaah di masjid ini. Saat anak lanang minta ditemenin ke toilet untuk buang air. Dan berhubung toilet masjid antri panjang, anak lanang pun sudah ga sabar karena kebelet, kami pun mencari toilet lain di area Kopi Panggang.

Vespa & Diecast
Vespa & Diecast

Berkeliling di area Kopi Panggang saat mencari toilet, saya menemukan sebuah vespa di dekatnya. Sekalian aja deh saya dokumentasikan bersama dengan diecast favorit fokusan adipraa, Dodge Charger 500. By the way, bantu subscribe channel youtube adipraa ya. #diecasterjalanjalan

Outfit of the day

Tak lupa mimin adipraa ngeksis di artikel ini. OOTD yang saya pakai kala itu, mulai dari atas tak lupa pakai masker. Selanjutnya kaos seragam "Mignig Rame2" warna salem dipadukan dengan celana jeans biru Cardinal. Untuk alas kaki saya memakai sepatu coklat American Eagle. Terakhir, waist bag kulit warna coklat tua. Abaikan perut buncit saya yak... LoL.

Oke, sekian artikel kali ini, MIGNIG RAME2. Berwisata ke Pantai Sadranan dan Kopi Panggang Gunung Kidul. Dan beberapa hari setelah piknik, terpantau kasus COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta meningkat dan melambung tinggi. Semoga kita sehat selalu. Amin.

Previous Post
Next Post
Related Posts

8 comments:

  1. wah pergi rame2 ada sensainya tersendiri ya, seru

    ReplyDelete
  2. Belum pernah lagi ke Gunkid sejak terakhir saat kuliah yg mana sudah lebih dr dua dekade lalu. Kalau baca berita, gunkid sudah jauuuuuuh berkembang wisatanya. Banyaj tempat wisata hits di sana..semoga kapan2 bisa main lg ke Gunkid.

    Salam kenal Mas Adi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mbak Lisdha. Lama juga ya dah lebih dari dua dekade, semoga bisa main lagi ke Gunkid.

      Delete
  3. Ruameee amat pantainya ya mas 🤣. Aku masih takut kalo ke tempat yg serame itu.

    Tapi penasaran Ama kopi panggang. Kedengeran unik aja sih. Apalagi tempatnya juga seperti asyik. Aku masukin list dulu kalo nanti udah bisa ke Yogja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kedengarannya unik ya, Kopi Panggang. Panggang sendiri adalah nama daerah di Gunung Kidul Mbak Fanny. :D

      Delete
  4. Seru juga acaranya mas.. saya sendiri masih belum berani untuk dolan mrono-mrene.. kahanan masih ga sehangat waktu itu mas..

    Kalau ada mbak Fani, yg ini asli laki saya haha.. Fani juga sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih bwnya mas Fani. Iya juga sih, dunia sekarang tidak sehangat dulu. Mrono-mrene dibatasi dan bahaya covid membayangi.... semoga kita sehat selalu. Amin

      Delete
  5. Habis baca tulisan ini jadi pengen ke pantai. Ah, tapi sudah musim hujan. Tunggu musim kering sajalah. :D

    ReplyDelete