Thursday, 5 May 2022

Mengunjungi Kafe Kopi Ro Teh Pada Libur Lebaran Hari Keempat

adipraa.com - Hai, semangat pagi! Apa kabar sahabat adipraa dimanapun kalian berada. Semoga dalam keadaan istimewa ya. Sebelumnya saya mau mengucapakan Selamat Idul Fitri 1443 H. Dan kesempatan kali ini, saya juga ingin meminta maaf atas dosa dan kesalahan yang pernah dibuat selama ini baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Oke, di artikel kali ini saya mau cerita plesiran pada libur lebaran tahun ini. Plesirannya kemana? Mengunjungi Kafe Kopi Ro Teh pada Libur Lebaran Hari Keempat.

Kopi Ro Teh
Kopi Ro Teh

Kafe Kopi Ro Teh, terletak di wilayah Sengon, Karang, Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini saya kunjungi saat bersilaturahmi ke rumah mertuanya adik saya. Karena lokasinya sangat dekat, jadi saya sekeluarga diajak mampir menikmati kafe ini. Sip, bisa buat update artikel blog ini. Haseeek.

Saat berjalan menuju pintu masuk kafe ini, saya dan keluarga disambut dengan melintasnya kereta api. Ya, di depan kafe ini dilalui oleh jalur lintasan rel kereta api. Pengunjung bisa melihat lalu lalang kereta api, anak saya pun suka melihat kereta api melintas saat mengunjungi Kafe Kopi Ro Teh. Dan kereta api melintas ini pun saya jadikan konten reels di akun instagram @pradana_kidal. Yuk saling follow gaes! 


Sebelum menikmati menu yang ada di Kopi Ro Teh, saya bersama keluarga berkeliling mencari spot foto. Koleksi mobil dan motor antik banyak terpajang di kafe ini. Terpantau ada lebih dari 10 mobil. Amazing. Saya pilih satu untuk berfoto, sebuah mobil pickup jadul warna hijau. Untuk mobil antik lainnya bisa sahabat kepoin di akun instagramnya, @kopiroteh.sedayu. Oiya, jadi penasaran, mobil yang ada di foto ini ada versi diecast skala 1:64-nya ga ya ?
Berfoto bersama mobil pickup jadul di Kafe Kopi Ro Teh
Berfoto bersama mobil pickup jadul di Kafe Kopi Ro Teh 

Ada pula kids playground di Kafe Kopi Ro Teh. Di Kids Playground ini berdiri beberapa patung hewan seperti kura-kura, sapi, domba, kelinci, ayam dan masih banyak lagi. Ada juga replika robot mirip Transformer. Selain patung-patung, terpantau juga ada kandang burung merak gaes! 
Swafoto di Kids Playground Kopi Ro Teh
Swafoto di Kids Playground Kopi Ro Teh

Swafoto di Kafe Kopi Ro Teh
Another Swafoto

Di kafe ini, saya mencicipi menu minuman yang unik yaitu cokelat rempah. Minuman satu ini memadukan cokelat, jahe dan kapulaga. Baru kali ini saya mencoba cokelat dicampur rempah. Rasanya seperti anda menjadi ironman. By the way, harganya cukup fantastis, untuk satu gelas Cokelat Rempah ini dibanderol 22 ribu rupiah. 
Cokelat Rempah
Cokelat Rempah

Untuk menemani Cokelat Rempah, menu camilan yang dipesan adalah kentang goreng, singkong goreng dan tempe mendoan. Beberapa menu ini kami nikmati sembari ngobrol santai hingga menjelang magrhib.

***

Okey, sekian artikel kali ini, "Mengunjungi Kafe Kopi Ro Teh Pada Libur Lebaran Hari Keempat". Semoga bisa jadi rekomendasi tempat di Jogja buat nongkrong bersama keluarga. Kalau teman-teman, ada cerita apa di libur lebaran tahun ini. Share dong di kolom komentar. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Bye.
Latest
Next Post
Related Posts

4 comments:

  1. Aku ngebayangin rasa coklat rempah kayak apa yaaa 😂😅. Tapi penasaraaaan. Itu jahenya dimasukin Segede itu ya mas?

    Naaah sukaaa kalo suatu tempat ada Playground nya juga. Jadi anak2 ga bakal rewel. Sementara papi maminya nyobain kuliner 😄.

    Ada lintasan rel KA jadi ingetin aku Ama bakso presiden Malang,, yg dilewatin KA juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya, ada manis2nya gitu. #bukaniklanairmineral

      Iya, anak2 bermain, ayah bundanya kulineran. hehe

      Bakso Presiden Malang, jadi kepo nih :D

      Delete
  2. aduh penasaran aku tuh sama coklat rempah
    duh pasti enak dan bikin hangat
    cocok buat pas dingin dingin gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Musim hujan berhawa dingin, enaknya minum yang anget2 ya mas. Salah satu contoh minuman yang cocok adalah Coklat Rempah ini. :D

      Delete