Monday 15 August 2022

Info Acak Tentang Agustus

adipraa.com - Ke pasar malam beli tomat! Apa kabar sahabat? Semoga dalam keadaan istimewa ya. Wah, ga kerasa udah tengah bulan Agustus. Yuk, kita bahas info acak tentang bulan Agustus. Bulan yang dalam ilmu astrologi dimana orang-orang yang lahir pada bulan ini dinaungi oleh bintang Leo dan bintang Virgo.

Info Acak Tentang Agustus
Info Acak Tentang Agustus

Sebenarnya asal muasal nama Agustus itu gimana sih? Kata "Agustus" berasal dari nama Caesar August. Bulan ini didedikasikan untuknya karena pada bulan Agustus, ia mendapatkan kemenangan dan kejayaan dalam peperangan. Siapa itu Caesar August?

Gaius Iulius Caesar Octavianus, yang bergelar Kaisar Octavianus Augustus atau Kaisar Agustus, adalah Kaisar Romawi pertama dan salah satu yang paling berpengaruh. - Wikipedia

Di Indonesia sendiri, bulan Agustus menjadi bulan dimana kemerdekaan Republik Indonesia diperingati. Pada hari Jumat, 17 Agustus 1945, Soekarno membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia didampingi oleh Mohammad Hatta di sebuah rumah hibah yang berada di Jalan Pegangsaan Timur No. 56 Jakarta Pusat. Fin.

Previous Post
Next Post
Related Posts

1 comment:

  1. Agustus adalah kelahiran papahku dan papah mertuaku. Mereka berbintang Leo, yang katanya pemimpin, lembut namun tegas, down to earth dan pekerja keras. Agustus itu istimewa karena merupakan hari kemerdekaan RI, dan masih banyak memori lainnya.

    ReplyDelete