Monday 31 October 2022

INFO ACAK TENTANG MESIR

adipraa.com - Hai, semangat pagi! Yuk kita cari tahu tentang salah satu peradaban tertua di dunia, Mesir. Saatnya kita update, Info Acak Tentang Mesir. Cuzz... Bismillah.

Info Acak Tentang Mesir
Info Acak Tentang Mesir

Berapa banyak situs kuno yang tersisa di Mesir? Jawabannya adalah 1. Sebenarnya ada banyak situs kuno di Mesir, kemudian satu persatu runtuh dan hanya menyisakan 1 situs sampai sekarang, yaitu Piramida Agung Giza. Runtuhnya situs-situs yang ada karena usianya memang sudah sangat tua, mencapai 4500 tahun. Tercatat ada 130 piramida yang dibangun oleh orang Mesir yang tercatat oleh arkeolog. Walaupun demikian, masih ada kemungkinan dimana jumlah tersebut bertambah seiring banyaknya penelitian yang dilakukan.

Kalau bicara tentang hewan yang dianggap sakral di Mesir, jawabannya adalah kucing. Mengapa? Hal ini dikarenakan peran kucing yang dianggap penting oleh orang Mesir zaman dulu dalam membasmi hama dan menjaga rumah.

Oke, sekian Info Acak Tentang Mesir kali ini. Sampai jumpa di info acak lainnya. Dan terimakasih sudah mampir baca-baca di blog ini. Apalah arti blog ini tanpa dukungan dari sahabat Adipraa semua.
Previous Post
Next Post
Related Posts

1 comment: