Thursday 27 October 2022

INFO ACAK TENTANG THAILAND

adipraa.com - Hai, semangat pagi! Apa kabarnya nih, semoga koyo kotaku, Jogja. Istimevvah! Kita update lagi postingan info acak yak, kalau sebelumnya kita sudah bahas Info Acak Tentang Singapura, kali ini bagaimana kalo kita bahas negara THAILAND. Cuzz... Bismillah.

Info Acak Tentang Thailand
Info Acak Tentang Thailand

Negara apa yang pernah menjajah negara yang juga disebut dengan Negara Siam ini? Info yang saya peroleh, negara ini tidak pernah dijajah oleh negara manapun lho. Karena kondisi alam yang tidak terlalu subur. Selain itu negara ini tidak pernah dijajah oleh negara manapun karena keberhasilannya dalam membangun diplomasi dengan negara Inggris dan Perancis.

Di negara ini ada patung budha emas terbesar. Thailand memiliki patung budha yang terbuat dari emas dengan ukuran raksasa dan dibuat dari emas murni. Tingginya sekitar 3 meter dan beratnya 5,5 ton. Patung ini menjadi salah satu destinasi wisata teramai di negara yang memiliki ibukota di Bangkok.

Ngomongin Bangkok, ibukota ini memiliki nama lain yang merupakan nama ibukota terpanjang di dunia, yaitu Krungthepmahanakhon Amonrattanakosin Mahintharayutthaya Mahadilokphop Noppharatratchathaniburirom Udomratchaniwetmahasathan Amonphimanawatansathit Sakkathattiyawitsanukamprasit. Panjang bener ya, semoga g ada yang typo. Hehe.

Oke, sekian Info Acak Tentang Thailand kali ini. Semoga menambah wawasan walau sedikit saja....

  

Previous Post
Next Post
Related Posts

4 comments:

  1. cakap fasal thailand sy paling sukaaaa makanannya. 👍👍👍

    ReplyDelete
  2. Sampe skr ini, aku tetep ga terbiasa nyebutin nama baru kota bangkok 🤣. Tetep aja yg kesebut dan keinget ya Bangkok. Boro2 inget krung thep apalah itu 😅. Tapi walo namanya susah, Thailand termasuk negara yg paliiing aku favoritin untuk Asia tenggara. Makanan enak, wisata banyak, belanjaan juga super duper murah kebangetan 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  3. Penasaran dengan patung budha yangvdari emas itu. Sptnya di indo juga ada ya kalau gak salah di daerah mojokerto?

    ReplyDelete